Tips Menggunakan Lipstick Sesuai 9 Jenis Bibir

Loading...

Setiap wanita tentu memiliki bentuk bibir yang berbeda-beda. Bibir tipis, berbentuk hati, lebar, tebal dan tipis adalah beberapa dari sekian banyak bentuk bibir.

Bentuk yang berbeda-beda inilah yang menjadikan wanita sebaiknya jeli dalam memilih jenis dan warna lipstick agar terlihat bagus pada bibirnya.

Jika Anda ingin mencari warna atau jenis lipstick yang cocok dengan bentuk bibir Anda, berikut adalah tipsnya.

Bentuk Bibir Lebar

Pemilik bibir lebar dapat terlebih dahulu menggunakan pensil bibir untuk membuat garis tegas pada bibir hingga ujung mulut.

Jika ingin bibir tak terlihat terlallu lebar, gariskan pensil bibir sedikit di dalam ujung mulut. Sebaiknya gunakan lipstick matte dengan warna terang untuk memberi kesan mulut lebih kecil dan segar.

Bentuk Bibir Penuh

Saat ini bibir penuh menjadi bentuk bibir favorit banyak wanita. Ya, bibir bagian atas dan bawah yang cukup tebal membuat bibir tampak seksi dan penuh.

Bibir penuh tidak perlu menggunakan pensil bibir karena sudah terlihat tegas. Sebaiknya gunakan lipstick dengan warna cerah atau nude menggunakan kuas agar terlihat lebih natural.

Hindari menggunakan lip gloss untuk sehari-hari karena bibir dapat terlihat semakin tebal. Lipstick jenis matte atau satin dapat digunakan untuk pemilik bibir ini.

Bentuk Bibir Tipis

Bibir tipis dapat terlihat dari bibir bagian atas dan bawa yang tipis. Bibir jenis ini cukup sulit untuk menggunakan lipstick karena bentuknya yang tipis.

READ:  Apa Hubungan Antara Senyuman dan Kerutan pada Wajah?

Untuk membuat bibir yang tipis terlihat lebih tebal, Anda dapat menggunakan pensil bibir sedikit diluar garis bibir. Gunakan lip liner dengan warna netral yang mirip dengan warna bibir Anda.

Aplikasikan lipstick berwarna cerah dengan sentuhan lip gloss agar bibir terlihat lebih tebal dan segar. Hindari menggunakan lipstick berwarna gelap karena akan membuat bibir terlihat semakin tipis.

Bentuk Bibir Bulat

Bibir bulat biasanya cukup tebal dan kecil sehingga terlihat berbentuk bulat. Bibir dengan bentuk ini cocok menggunakan lip liner warna cerah untuk memberi garis tegar pada bibir. Anda dapat mengaplikasikan lip liner sedikit keluar garis ujung mulut agar bibir terlihat sedikit melebar.

Gunakan lipstick dengan warna merah marun atau coklat dan sedikit lip gloss.

Bentuk Bibir Hati

Bibir berbentuk hati adalah bentuk bibir yang sangat cantik dan dapat menggunakan lipstick dengan warna dan tekstur apapun sesuai kebutuhan.

Bentuk Bibir Melengkung ke Bawah

Bibir bentuk ini biasanya sedikit menurun di kedua ujung bibir atas dan bawah. Bibir yang melengkung ke bawah ini sebaiknya menggunakan warna lipgloss yang cerah seperti pink dan merah.

Anda juga dapat menggunakan lip liner dengan menarik garis pada ujung bibir sedikit ke atas agar bibir terlihat sedikit naik.

Bentuk Bibir Atas Tipis dan Bibir Bawah Tebal

Bentuk bibir atas yang tipis dan bibir bawah yang tebal sebaiknya menggunakan lip liner terlebih dahulu pada bagian atas bibir dengan menggaris sedikit ke luar garis bibir.

READ:  Tips Untuk Kecantikan Wanita

Gunakan lip liner pada bagian bawah bibir sesuai dengan garis bibir alami Anda. Untuk membuat bibir bagian atas terlihat tidak terlalu tipis, Anda dapat menggunakan lipgloss penuh pada bagian atas bibir dan sedikit lipgloss pada bibir bagian bawah.

Bentuk Bibir Atas Tebal dan Bibir Bawah Tipis

Bentuk bibir ini cukup unik karena bibir atas terlihat lebih tebal daripada bibir bagian bawah. Sebaiknya gunakan dua warna lipstick yang berbeda untuk memberi kesan seimbang pada kedua bibir.

Gunakan lipstick warna nude atau yang lebih mirip dengan warna alami kulit Anda pada bibir bagian atas dan warna pink atau merah pada bibir bagian bawah.

Anda juga dapat menggunakan lip liner dengan membingkai bibir bagian atas di dalam garis alami bibir dan di luar garis bibir bagian bawah.

Bentuk Bibir Mungil

Bibir mungil memiliki ciri-ciri garis bibir yang kecil dan tidak melebar ke arah samping. Bibir bentuk ini cukup dibingkai dengan lip liner di luar garis alami bibir agar bibir tampak lebih besar.

Gunakan lipstick dengan warna-warna cerah dan sentuhan lipsgloss agar bibir terlihat lebih tebal.

***

Itulah beberapa tips menggunakan lipstick sesuai dengan jenis bibir. Pilih produk yang tepat sesuai dengan kondisi bibir Anda juga, baik bibir kering atau normal. Semoga bermanfaat.


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *