Yuk Kenali 9 Manfaat Hebat Daging Ikan Salmon

Loading...

Ikan salmon sudah sangat terkenal di dunia dan memiliki reputasi tinggi di dunia kesehatan bahkan kecantikan.

Salmon merupakan ikan laut yang sejenis dengan ikan lainnya seperti ikan hering, makarel dan sarden. Ikan dengan daging berwarna oranye ini dikenal sangat baik untuk kesehatan terutama untuk menjaga kesehatan jantung dan menu sehat untuk diet.

Ternyata tak hanya itu saja, salmon memiliki banyak manfaat lainnya untuk kesehatan dan kecantik seperti berikut.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Salmon mengandung beberapa kandungan yang sangat baik untuk tubuh seperti asam lemak omega-3, asam eicosapentaenic (EPA) dan asam docosahexaenoic. Kombinasi semua kandungan ini dapat menurunkan tekanan dara tinggi sehingga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolestrol dan risiko penyakit jantung.

Sumber Protein

Jika Anda sedang berusaha untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan mencukupi kandungan protein dalam tubuh Anda, maka konsumsi daging ikan salmon yang mengandung kandungan protein yang besar.

Sebagai sumber protein yang baik, ikan salmon juga memiliki kadar lemak jauh yang lebih sedikit dibanding dengan kebanyak daging merah pada umumnya.

Tipsnya adalah konsumsi ikan salmon dalam keadaan mentah seperti sushi, atau dapat diasap dan dipanggang. Hindari menggoreng ikan salmon hingga benar benar matang karena nutrisinya akan berkurang.

READ:  Cara Mengecilkan Lengan dan Paha

Sumber Lemak Sehat

Ikan salmon menjadi salah satu menu sehat yang cocok untuk diet karena ikan salmon mengandung lemak namun lemak sehat yang justru dapat membantu membakar lemak dalam tubuh dan menghasilkan energi.

Konsumsi ikan salmon jika Anda sedang menjalankan diet atau pola makan sehat dengan cara dipanggang atau digoreng dengan sedikit minyak. Rasa khas ikan salmon juga cocok untuk menu sehat karena tidak perlu lagi ditambahkan banyak bumbu.

Sumber Vitamin dan Mineral

Ikan salmon juga kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin A, D, E dan K. Seluruh vitamin tersebut sangatlah bermanfaat bagi tubuh, terutama bagi tulang, mata, otak, otot hingga menjaga keseimbangan metobolisme tubuh.

Hal ini juga yang menjadikan ikan salmon sangat baik untuk dikonsumsi baik balita hingga orang tua karena semua kandungan vitamin dan mineral didalamnya.

Anti Inflamasi

Salmon yang rendah asam lemak omega-6 dikenal sebagai sumber anti inflamasi yang dapat menyembuhkan peradangan dalam tubuh.

Hal ini juga yang menjadikan daging ikan salmon sangat baik untuk dikonsumsi mereka yang baru menjalani operasi atau mengalami iritasi dan peradangan untuk proses penyembuhan yang cepat.

Meningkatkan Daya Ingat

Bagi Anda yang ingin terhindar dari pikun dan sulit konsentrasi, maka sebaiknya Anda rajin mengonsumsi ikan salmon yang sangat baik untuk otak.

READ:  8 Kondisi Ini Sebaiknya Hindari Minum Kopi

Ikan salmon mengandung asam lemak omega-3 yang membuatnya sangat baik untuk meningkatkan kemampuan kerja otak dan memperbaiki retensi ingatan. Ikan salmon juga sangat baik dikonsumsi mereka yang berisiko terkena demensia.

Menjaga Tubuh Tetap Hangat

Di negara 4 musim, terutama pada musim dingin, salmon menjadi salah satu makanan yang dapat mejaga tubuh tetap hangat.

Salmon biasa dihidangkan dalam menu makanan seperti salmon panggang, isian salad, sandwich hingga makanan lainnya.

Menjaga Kulit Tetap Sehat

Salmon yang mengandung asam lemak esensial dipercaya sangat baik untuk menjaga kulit tetap sehat dan lembab serta jauh dari risiko penuaan dini.

Inilah sebabnya orang yang rajin makan daging ikan salmon biasanya memiliki kulit yang sehat dan bercahaya.

Pelumas Sendi

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, daging ikan salmon sangat kaya akan asam lemak esensial dan kandungan mineral. Kandungan ini membuat salmon sangat baik dikonsumsi untuk memberi pelumasan pada daerah persendirian.

***

Itulah 9 manfaat hebat salmon untuk kesehatan. Salmon dapat dikonsumsi baik oleh anak-anak maupun orang dewasa dengan menghidangkannya dalam berbagai aneka masakan. Rajinlah makan daging ikan salmon dan dapatkan manfaatnya untuk kesehatan Anda.


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *