Cara Cepat Membuat Nafas Segar dan Tidak Bau

DOKTERCANTIK.COM – Seperti diketahui bahwa nafas yang segar merupakan salah satu media penunjang penampilan yang menarik saat anda sedang berada di dalam ataupun di luar rumah.

Jika nafas yang keluar bau tak sedap maka akan sulit bagi anda untuk melakukan sosialisasi jarak dekat. Tumbuh rasa kurang percaya diri dan perasaan tidak sehat.


 

Read More

Ada banyak sekali orang yang berusaha dengan berbagai cara agar bau mulutnya tetap segar sepanjang hari. Salah satunya adalah dengan kunjungan ke klinik gigi di rumah sakit atau melakukan perawatan gigi ke klinik – klinik gigi terdekat di kota dimana mereka tinggal.

 

Nafas yang segar sebenarnya sangat mudah untuk didapatkan asal anda benar – benar ingin mengubah pola hidup lebih teratur.

Karena dengan nafas yang segar maka anda akan mampu tampil lebih betah dan penuh percaya diri terutama ketika sedang di luar rumah.

Nafas Segar Wanita

Anda dapat dengan leluasa melakukan pergaulan seperti berbicara dengan siapa saja tanpa merasa khawatir mulut akan mengeluarkan nafas tak sedap. Ini akan mengganggu dan membuat orang lain di sekitar anda tidak nyaman.

Selain rutin dua kali dalam setahun melakukan kunjungan ke klinik gigi terbaik di kota anda atau memilih klinik gigi paling bagus di sekitar anda tinggal, berikut di bawah ini merupakan cara cepat supaya menjadikan nafas anda segar dan tidak bau. Antara lain sebagai berikut:

Pertama, bagi Anda yang memakai gigi palsu maka membutuhkan melakukan perawatan ekstra. Sebaiknya anda membuka gigi palsu saat malam hari tiba guna membersihkannya.

BACA:  Fakta dan Bahaya Perawatan Telinga Ear Candle

Hal ini membantu menjadikan bakteri dalam gigi palsu anda bisa mati dan tidak menyebabkan nafas bau ketika memakainya kembali.

Kedua, minum banyak air putih sudah bisa membantu mendapatkan nafas yang segar dan terbebas dari nafas yang bau tak sedap.

Jika kondisi sangat parah sebaiknya konsultasi dengan dokter gigi dengan mengunjungi mereka di salah satu klinik gigi paling lengkap yang tersedia di kota anda tinggal, atau klinik dokter gigi di Puskesmas dan memilih kunjungan ke klinik dokter gigi terdekat di rumah sakit langganan anda.

Ketiga, disarankan untuk menunggu hingga 30 menit setelah selesai makan besar guna menyikat gigi anda. Bersihkan hingga ke seluruh sela – sela gigi anda yang memungkinkan bakteri tumbuh dengan mudah sehingga menyebabkan nafas annda bau.

Kondisi ini kerap dilakukan oleh anak – anak anda sehingga perlu dibimbing. Namun jika sudah terlanjur parah maka silahkan mengunjungi dokter gigi untuk menangani kasus ini di klinik – klinik dokter gigi anak di Puskesmas terdekat.

Keempat, jangan lupa untuk mengganti sikat gigi anda serajin mungkin. Meskipun masih terlihat bagus disarankan untuk lebih sering menggantinya yaitu selama 2 bulan sekali.

Kelima, rutin mengunjungi dokter gigi guna memeriksa kesehatan gigi dan mulut anda. Silahkan memilih kunjungan ke salah satu klinik dokter gigi murah di Puskesmas atau klinik – klinik dokter gigi dengan layanan BPJS di kota anda tinggal.

Keenam, hindari menganggap sepele tentang kebersihan lidah di dalam mulut anda. Luangkan sedikit waktu untuk membersihkannya. Karena bakteri jahat bersarang tidak hanya pada area gusi dan gigi saja. Juga berkembang pada lidah dan bisa hidup dengan subur. Inilah nantinya yang menyebabkan nafas bau.

BACA:  5 Manfaat Bawang Putih Atasi Penuaan Dini

Ketujuh, cengkeh adalah salah satu bahan alami yang bagus dimanfaatkan untuk menjadikan nafas tidak bau. Bakteri penyebab munculnya halitosis bisa dilenyapkan dengan cara mengunyah cengkeh segar / yang sudah dikeringkan.

Delapan, asam sitrat di dalam kandungan kulit lemon atau jeruk ampuh memberikan anda nafas segar. Zat asam sitrat memiliki kemampuan untuk meningkatkan kelenjar ludah yang dapat melawan bakteri penyebab munculnya bau tak sedap pada mulut.

Sembilan, pakailah obat kumur tanpa mengandung bahan alkohol yang dikenal mampu memberikan solusi mudah agar nafas anda segar sepanjang hari. Berkumur selama 30 menit akan membantu melenyapkan segala bakteri buruk yang bersarang di dalam mulut anda.

***

Nah membaca uraian singkat dari kami tersebut di atas, bau mulut memang kadang – kadang menjadi sumber masalah tersendiri bagi seseorang terutama kaum perempuan.

Beberapa cara mencegah bau mulut yang tidak sedap tersebut di atas terbukti sangat ampuh diaplikasikan dan tidak membutuhkan waktu lama untuk dapat menghilangkan bau mulut secara total.

Jangan lupa untuk yang rajin menggosok gigi anda yang menyebabkan mulut menjadi segar dan bersih. Pastikan ketika menyikat gigi annda memilih pasta gigi yang aman.

Dalam sehari minimal anda wajib menggosok gigi sebanyak 3 kali. Barengi dengan membersihkan area lidah yang erat hubungannya dengan memicu munculnya bau mulut.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang beberapa cara cepat untuk membuat nafas segar dan tidak bau. Semoga bermanfaat.

 

JANGAN LEWATKAN