8 Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Flek hitam adalah salah satu masalah kulit yang sering terjadi pada kulit wajah. Sangat mengganggu bukan? Memang flek hitam tak dipungkiri lagi dapat mengurangi kecantikan wajah sehingga banyak wanita yang merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri dengan timbulnya flek hitam pada wajah.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan flek hitam ini muncul pada wajah cantik anda di antaranya adalah sinar ultraviolet, kosmetik, polusi, konsumsi obat tertentu maupun faktor genetik.

Berikut kami akan memberikan tips alami untuk anda bagaimana cara mengatasi flek hitam pada wajah sehingga wajah anda kembali mulus dan tampak lebih cerah.

1. Berwudhu (bagi kaum muslim)

Ternyata banyak sekali manfaat dari berwudhu, selain memang adalah salah satu syarat diterimanya amalan sholat kita bagi kaum muslim ternyata berwudhu juga dapat mencegah dan mengatasi wajah dari flek hitam. Ketika anda membasuh wajah dengan air wudhu maka secara otomatis kotoran yang ada pada wajah anda akan luntur dengan air tersebut dan wajah anda kembali bersih dan segar.

2. Air Putih

Jika anda ingin mendapatkan kulit cantik yang bersih dan lembab maka anda harus rajin minum air putih. Dengan rutin mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari maka flek hitam pada wajah anda dapat berkurang karena kandungan air dapat membuang racun dalam tubuh yang membuat tubuh mengalami berbagai masalah kulit termasuk flek pada wajah.

3. Mentimun

Mentimun adalah salah satu jenis sayuran yang sangat baik untuk menghilangkan flek wajah. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan buah mentimun secukupnya kemudian diparut lalu balurkan secara merata pada bagian wajah dan leher kurang lebih 20 menit hingga meresap dan mengering lalu cuci hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan kulit wajah mulus dan segar.

4. Semangka

Semangka adalah jenis buah-buahan yang populer karena mengandung banyak vitamin C dan rasanya sangat menyegarkan. Ternyata selain baik dikonsumsi untuk tubuh, buah semangka juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek wajah.

Anda hanya perlu menyiapkan semangka segar secukupnya dan pisahkan antara isi dengan kulit semangka tersebut. Haluskan bagian isi semangka kemudian balurkan ke bagian wajah dan leher secara merata, biarkan selama 20 menit hingga meresap dan cuci hingga bersih. Lakukanlah minimal 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

5. Jeruk dan lemon

Jeruk dan lemon adalah jenis buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C yang berfungsi menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya adalah cukup potong-potong jeruk atau lemon kemudian peras dan airnya dapat dioleskan pada wajah yang mengalami flek hitam tiap malam sebelum tidur.

Keesokan harinya cuci wajah anda dengan menggunakan air hangat, lakukan rutin setiap malam guna mendapatkan kulit wajah halus bebas dari flek hitam.

6. Tomat

Tomat adalah jenis sayuran yang sangat baik untuk menghilangkan noda hitam pada wajah anda. Seliain menghilangkan flek hitam, tomat juga dapat mengatasi jerawat dan mencerahkan wajah secara alami.

Anda dapat mengkonsumsi jus tomat tanpa gula seperti minuman segar lainnya setiap hari maupun menjadikan jus tomat tersebut sebagai masker. Bahkan jika ingin lebih praktis, cukup iris tomat tersebut tipis-tipis kemudian taruhlah irisan tomat tersebut pada wajah anda yang memiliki flek hitam setiap malam hari sebelum tidur.

7. Bengkoang

Bengkoang adalah salah satu jenis buah yang terkenal sejak dulu untuk mempercantik kulit wajah. Bengkoang dapat memutihkan kulit wajah secara alami dan menghilangkan flek hitam pada wajah dan menjadikan kulit anda putih secara merata.

Parutlah buah bengkoang kemudian balurkan pada wajah anda yang telah dibersihkan sebelumnya kemudian biarkan kurang lebih 20 menit lalu cuci hingga bersih. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil optimal.

8. Pepaya

Pepaya adalah jenis buah-buahan yang sering kita jumpai sehari-hari, buah kuning ini mengandung banyak vitamin c yang sangat baik untuk kesehatan kulit selain itu papaya juga ternyata mengandung enzim yang mencegah terjadinya flek pada wajah.

Caranya cukup mudah, ambillah pepaya yang masih mentah kemudian haluskan dengan diparut atau diblender lalu balurkan ke seluruh wajah dan biarkan kurang lebih 20 menit. Bersihkan wajah anda dengan air hangat-hangat kuku.

**

Demikianlah delapan cara alami yang tentunya aman digunakan untuk mencegah dan mengobati flek hitam pada wajah dan menjadikan wajah anda lebih mulus, bersih dan segar. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *