4 Tips Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

DOKTERCANTIK.COM – Di bulan puasa seperti sekarang ini, ritme tidur umumnya berubah karena mesti bangun sahur di subuh hari. Jika tidak terbiasa untuk tidur di awal waktu, bukan tidak mungkin lingkaran hitam akan muncul menghiasi bagian bawah mata.

Lingkaran hitam yang berada di seputaran mata atau biasa disebut dengan kantung mata menang sangat mengganggu penampilan. Kepercayaan diri pun menurun drastis lantaran terdapat kantung mata yang tentu saja merusak penampilan. Kantung mata berada di wilayah yang tak tertutup, sehingga untuk menutupi kantung mata tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Sebenarnya untuk mengatasi kantung mata ini perlu ditilik terlebih dahulu mengenai hal apa saja yang dapat menyebabkan kantung mta. Kantung mata bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti kurang tidur, terlalu lelah, flu, alergi, atau bahkan karena terkena infeksi bakteri di bawah mata. Selain hal tersebut, kantung mata bisa disebabkan oleh pigmen kulit yang dialami oleh bangsa Asia maupun Afrika.

Namun Anda tak perlu khawatir, karena terdapat beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mengusir kantung mata dari mata indah Anda. Ikuti beberapa tips berikut agar kantung mata yang mengganggu dapat dihilangkan.

4 Tips Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

1. Kompres dengan timun

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengompres mata menggunakan timun. Timun memiliki zat pemutih alami yang terbukti mampu menghilangkan lingkaran hitam di seputaran mata. Selain itu, timun juga dapat memberikan efek segar pada mata Anda sehingga mata yang lelah akibat terlalu lama menatap layar ataupun kurang tidur dapat teratasi.

Anda dapat memotong tipis irisan mentimun, lalu simpan di dalam almari es selama kurang lebih 1 jam. Setelah dirasa timun sudah dingin dan segar, segera kompres mata Anda dengan timun tersebut. Tunggu hingga 10-20 menit sambil merilekskan mata Anda. Lakukan hal ini selama 3 hari berturut-turut dan rasakan perbedaan yang terjadi pada mata Anda.

2. Kompres dengan es batu

Selain menggunakan timun, Anda pun dapat mengompres mata Anda dengan memakai es batu. Es batu memberikan efek segar pada mata sehingga secara perlahan-lahan kantung mata pun bisa hilang.

Caranya, ambil sepotong kecil es batu lalu balut dengan kain lap tipis dan kompreskan pada mata Anda dalam keadaan rileks. Ulangi cara ini hingga seminggu berturut-turut secara konsisten agar hasil yang didapat lebih maksimal.

3. Oleskan minyak almond di seitar mata

Minyak almond berfungsi untuk memperhalus kulit terutama kulit halus yang ada di seputaran mata. Minyak almond juga dipercaya dapat menyamarkan dan menghilangkan garis hitam pada mata yang membentuk kantung.

Anda bisa mengoleskan minyak almond pada lingkran mata sesaat sebelum tidur lalu membasuhnya saat bangun keesokan harinya. Lakukan hal ini secara rutin selama seminggu maka kantung mata pun lebih mudah untuk dihilangkan.

4. Hindari konsumsi junkfood

Junkfood atau makanan cepat saji memang enak dan praktis, namun jika terus menerus dikonsumsi justru menyebabkan kantung pada mata Anda semakin jelas terlihat. Junk food mngandung garam berlebihan yang tak baik untuk tubuh. Garam bersifat menarik cairan yang dapat menyebabkan terjadinya perpindahan cairan dalam jaringan tubuh sehingga menimbulkan  garis hitam di seputaran mata.

Oleh karena itu, untuk menghilangkan kantung mata tentu saja Anda harus nenghindari makanan yang menjadi pencetus resiko kantung mata seperti junk food dan makanan yang mengandung garam tinggi lainnya.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Komentar Pembaca untuk “4 Tips Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *