7 Tips Memilih dan Membeli Foundation

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Foundation atau alas sebelum menggunakan bedak kerap menjadi andalan yang nantinya akan menentukan bagus tidaknya riasan pada wajah anda. Memilih foundation yang tepat sama pentingnya dengan memilih alat rias lainnya. Dengan begitu banyaknya pilihan, menentukan mana yang tepat dan cocok terhadap jenis atau warna kulit anda mungkin cukup sulit.

Berikut adalah beberapa tips memilih foundation yang tepat, dilansir beautyandtips.com.

Cari bayangan netral

Pilihlah warna atau bayangan foundation yang netral dan terlihat alami. Hindari penggunaan foundation yang terlihat kuning, oranye, atau punk yang memberi kesan mencolok. Foundation hanya berfungsi sebagai alas riasan wajah anda, bukan membuat tampilan anda menyerupai badut.

Beli foundation dengan proteksi UV

Sinar matahari bisa membuat penuaan pada kulit dan bahkan sinar UV sangat membahayakan. Pastikan foundation anda memiliki kandungan proteksi UV yang mampu melindungi kulit wajah saat ke luar ruangan dengan. Dermatolog merekomendasikan proteksi maksimal.

Minta bantuan ahli

Jika anda mengunjungi toko kosmetik yang memiliki seorang ahli di dalamnya, maka tanyakan padanya apa jenis foundation yang paling cocok dan terbaik untuk kulit anda. Mintalah toko tersebut menyediakan tester untuk anda coba pada wajah.

Foundation untuk kulit berminyak

Jika kulit anda berminyak, maka pilihlah foundation yang tidak mengandung minyak. Foundation dengan kandungan minyak akan menyebabkan riasan anda cepat luntur dan membuat wajah anda terkesan tambal sulam. Pilih riasan dengan formula bebas minyak.

Foundation untuk kulit kering

Anda bisa membeli foundation yang kaya moisturizer (pelembut), sehingga akan menutupi kulit wajah anda dengan baik. Jika anda ingin sedikit menerangi warna kulit, cobalah BB cream yang bisa jadi pilihan terbaik buat anda. Untuk alas yang agak sedikit berat, kulit kering bisa mencoba foundation dengan kandungan sedikit minyak dan krim.

Foundation untuk kulit normal

Jika anda memiliki kulit normal, beruntunglah anda. Anda bisa memilih aneka foundation yang pas untuk setiap acara. Baik sentuhan ringan atau berat, dengan moisturizer atau sedikit kandungan mineral dan minyak, anda bebas memilih yang pas dengan jenis kulit anda dan tetap terlihat natural.

Satu foundation mungkin tidak selamanya cocok

Banyak wanita yang membutuhkan setidaknya 2 tipe foundation yang berbeda tergantung musim dan cuaca. Hal ini mengingat terkadang terjadi perubahan pada kulit ketika cuaca berubah. Saat cuaca panas, mungkin anda membutuhkan formula yang lebih ringan dengan bayangan agak sedikit gelap, sehingga warnanya akan terlihat senada antara wajah hingga leher.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *