15 Tips Memilih Warna Rambut yang Sesuai Warna Kulit

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Ingin mengubah tampilan Anda, tetapi tidak ingin berakhir dengan kesalahan fatal? Tidak masalah jika Anda ingin tampilan yang natural, berbeda, atau nyentrik, Anda dapat memilih berbagai warna rambut yang tepat untuk Anda. Pemilihan warna yang cocok dengan warna kulit akan membuat tampilan rambut Anda lebih menakjubkan.

Memahami mengapa warna kulit penting

Warna kulit Anda adalah kunci untuk memiliki warna rambut Anda yang sesuai dengan kulit Anda. Memilih warna yang tidak sesuai warna kulit Anda bisa berbenturan dengan kulit Anda dan karakter Anda, yang dapat terlihat tidak alami. Sebelum memilih warna rambut, putuskan apakah Anda adalah tipe orang cool toned atau warm toned.

Putuskan apakah Anda warm toned

Orang dengan tipe warm toned memiliki nada kuning. Mereka umumnya berjemur dengan mudah tanpa terbakar. Orang-orang ini terlihat baik dengan warna bumi, seperti cokelat, kuning, jeruk, dan krem. Perhiasan emas biasanya terlihat baik terhadap kulit warm toned ini.

Lihatlah pembuluh darah di bagian dalam lengan Anda. Orang yang warm toned memiliki urat hijau. Orang yang memiliki warna kulit warm toned umumnya memiliki mata gelap, seperti coklat, hitam, atau cokelat. Rambut mereka hitam, coklat, pirang, merah, atau strawberry pirang.

Jika Anda memegang kertas putih di sebelah wajah bersih Anda, kulit Anda akan terlihat kuning atau emas di samping kertas tersebut. Cara alternatif untuk menentukan apakah Anda memiliki kulit warm toned adalah dengan menahan kertas kuning atau merah di samping wajah bersih Anda. Jika kulit wajah Anda terlihat lebih cerah, Anda memiliki kulit tipe warm toned.

Tentukan jika Anda cool toned

Orang dengan kulit cool toned memiliki nada merah muda atau kebiruan-merah. Mereka biasanya sangat mudah terbakar atau memiliki kesulitan saat berjemur. Orang-orang ini umumnya terlihat baik dalam warna biru, merah, dan ungu. Perhiasan perak biasanya terlihat baik terhadap kulit cool toned.

Orang dengan warna kulit dingin memiliki pembuluh darah biru di bagian dalam lengan mereka. Orang dengan cool toned umumnya memiliki mata berwarna terang, seperti biru, hijau, atau abu-abu. Mereka memiliki rambut pirang, hitam, atau coklat.

Jika Anda memegang kertas putih di sebelah wajah bersih Anda, kulit Anda akan terlihat biru dibandingkan dengan kertas. Cara lain untuk menentukan warna kulit cool toned adalah untuk membandingkan kertas biru, silver, atau hijau sebelah wajah Anda. Jika terlihat wajah Anda terlihat bersinar, Anda memiliki cool toned. Lakukan perbandingan dengan kuning / merah kertas untuk memeriksa perbedaan.

Pertimbangkan bahwa Anda memiliki warna kulit yang netral

Beberapa orang memiliki kulit bukan warm atau cool toned, mereka memiliki warna kulit yang netral. Warna kulit ini tidak memiliki dengan jelas nuansa merah muda atau kuning pada kulit mereka. Pembuluh darah mereka tidak jelas hijau atau biru. Orang dengan warna kulit netral bisa memakai warna apapun.

Pilih warna berdasarkan warna kulit Anda

Setelah menentukan warna kulit Anda, putuskan apa warna yang akan terlihat terbaik pada kulit Anda. Jika Anda memiliki warna kulit yang netral, warna pun mungkin akan terlihat baik.

Untuk kulit warm toned, warna cokelat gelap, cokelat hangat, chestnut, cokelat keemasan, cokelat kemerahan, emas hangat dan highlight merah, dan warna pirang keemasan akan terlihat paling baik pada Anda. Selain itu warna oranye merah atau basis emas akan terlihat baik pada Anda. Hindari warna biru, ungu, dan abu-abu yang membuat warna kulit Anda terlihat kusam atau kontras.

Untuk cool toned, cobalah warna hitam gagak, coklat abu, atau pirang dalam nuansa mulai dari platinum hingga putih dingin. Hindari emas, kuning, merah, dan perunggu dalam warna rambut. Warna warm toned memiliki kecenderungan untuk membuat Anda terlihat pucat. Anda juga mungkin dapat memakai banyak warna rambut tidak alami seperti merah lipstik, merah ceri, biru, dan burgundies.

Faktor tingkat warna atau nuansa kulit Anda

Apakah Anda memiliki kulit terang, menengah, atau gelap? Tingkat warna ini juga akan menentukan pemilihan warna rambut Anda.

Untuk kulit terang dan warm toned, cobalah warna butterscotch, strawberry blonde, atau madu. Untuk kulit terang dan cool toned, cobalah warna platinum, kuning muda, atau pirang champagne.

Kulit medium atau menengah memberikan fleksibilitas yang lebih. Kulit menengah dan warm toned bisa cocok dengan warna pirang cokelat, karamel emas, atau tembaga. Cool toned dengan kulit menengah harus mencoba warna-warna pasir, pirang gandum, dan coklat walnut.

Kulit zaitun tampak indah dengan warna coklat atau nuansa warna bumi. Cool toned harus mencoba warna auburn atau kayu manis, sementara warm toned dapat menggunakan coklat ebony dan mocha.

Untuk kulit gelap dan cool toned, coba warna espresso dan hitam tinta. Untuk kulit gelap dan warm toned, coba warna maple, mahoni, atau permen.

Pertimbangkan tentang mata Anda

Warna mata dapat menentukan apakah warna rambut terlihat baik pada Anda atau tidak. Mata hijau dan biru mungkin tampak bagus dengan merah, coklat, atau pirang, sementara mata gelap mungkin tampak baik dengan warna yang kontras.

Putuskan apakah Anda ingin tampilan natural atau nyentrik

Sejauh mana Anda ingin mengubah warna rambut Anda merupakan pilihan Anda. Apakah Anda ingin menjaga rambut Anda tampak alami? Atau apakah Anda ingin benar-benar berlawanan dengan karakter Anda? Apakah Anda ingin mendapatkan karakter yang berani dengan warna tidak alami? Putuskan apa yang terbaik untuk Anda dan kehidupan Anda.

Jika Anda ingin warna alami, hanya pilih 2-3 warna lebih terang atau lebih gelap dari warna rambut alami Anda. Pilih warna yang akan terlihat baik pada Anda. Mungkin Anda selalu menyukai rambut merah, tetapi apakah itu tepat untuk Anda? Jika Anda menyukai biru tapi memiliki kulit terang dan warm toned, pertimbangkan untuk tampilan yang berbeda drastis dengan warna lain yang berani.

Putuskan apakah ingin pewarna permanen, semi permanen, atau sementara

Jika Anda tidak yakin tentang warna, coba pewarna sementara. Pewarna permanen dan semi permanen lebih tahan lama jika Anda ingin warna yang akan bertahan untuk sementara.

Jangan membuat perubahan drastis

Sebelum Anda melakukan makeover drastis, putuskan mengapa Anda melakukan hal ini. Apakah Anda mengikuti tren? Apakah Anda baru saja memiliki pengalaman traumatis, seperti kematian dalam keluarga? Membuat pilihan dengan gaya drastis berdasarkan emosi bukan cara terbaik untuk memilih gaya.

Gunakan Internet untuk membantu menemukan warna yang tepat

Banyak situs akan memungkinkan Anda untuk menempatkan gaya rambut yang berbeda ke gambar untuk melihat tampilan terbaik Anda.

Melakukan tes untai

Klip bagian kecil dari rambut dari bawah di mana ia tidak akan terlihat. Warnai alur ini untuk melihat jenis pewarna yang diperlukan untuk rambut Anda. Ini akan memberi Anda rasa bagaimana rambut Anda akan terlihat sebelum Anda melakukannya pada seluruh kepala Anda.

Pakai wig

Jika Anda ingin mencoba warna rambut sebelum melakukan pewarnaan, pakailah wig. Wig dapat memberikan tampilan seperti apa warna rambut akan terlihat pada wajah Anda tanpa efek samping permanen. Pastikan untuk mencoba wig berkualitas tinggi yang memberikan Anda referensi yang benar dari warna rambut.

Pergi ke salon

Ahli rambut dapat memberikan saran yang terbaik dan memastikan bahwa Anda tidak berakhir dengan kecelakaan rambut.
Pastikan untuk membawa foto dari warna tertentu yang Anda inginkan jika Anda memiliki satu warna tertentu dalam pikiran Anda. Istilah seperti brunette, merah, dan pirang tidak sangat deskriptif, berhati-hati menggunakan istilah seperti abu, madu, karamel, dan espresso kecuali anda tahu apa yang mereka maksud.

Ingat alis Anda

Jangan lupa tentang alis Anda ketika Anda mewarnai rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut gelap dan ingin tampilan rambut pirang, pertimbangkan warna alis Anda. Perubahan drastis ditambah dengan alis dapat terlihat aneh atau tidak menarik, sehingga faktor alis ini juga harus menjadi bagian dalam keputusan Anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *