Tips Mengontrol Produksi Keringat pada Ketiak

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Keringat yang dihasilkan ketiak bisa membuat frustasi dan tidak sedap dipandang, tapi mengetahui bagaimana mengontrol situasi akan membuat Anda percaya diri. Deodoran hanya menutupi bau keringat, jadi jika anda memang ingin menghentikan keringat berlebih, Anda akan perlu mengambil langkah-langkah aktif untuk mengatasi kelenjar di daerah ketiak Anda.

Belajarlah menggunakan anti prespiran tropikal dengan benar, serta melakukan perubahan gaya hidup yang dapat mempengaruhi keringat ketiak, dan menggunakan pilihan medis yang lebih kuat yang tersedia.  Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Mendiagnosis masalah khusus

Sebelum Anda pergi membeli deodoran lama yang sama di toko, Anda harus berpikir sedikit tentang apa sebenarnya masalah Anda, untuk mendapatkan produk yang tepat. Bagi sebagian orang, masalah terbesar berkeringat adalah bau badan, sedangkan untuk orang lain masalah terbesar adalah noda keringat yang tak sedap dipandang dan memalukan.

Anda tidak dapat menghentikan tubuh Anda dari berkeringat tanpa prosedur medis, yang biasanya hanya dilakukan dalam kasus yang ekstrim. Jika tubuh Anda berhenti membuang air garam dan racun melalui kulit, Anda akan mati.

Membeli produk yang sesuai untuk masalah Anda

Tergantung pada masalah Anda, Anda mungkin juga perlu deodorant komersial, anti-perspirant, atau produk hybrid, atau Anda mungkin perlu berbicara dengan dokter tentang resep produk anti-perspirant yang lebih kuat yang ada di pasaran.

Jika Anda punya masalah dengan bau badan, Anda perlu menggunakan deodoran yang menggunakan bahan-bahan alami yang akan menutupi bau, dan selalu menjaga kebersihan tubuh untuk mengatasi masalah bau badan.

Jika Anda punya masalah dengan noda keringat, pilih anti-perspirants yang menggunakan aluminium klorida hexahydrate yang efektif dalam mengendalikan jumlah keringat yang diproduksi ketiak.

Mencoba membuat sendiri perawatan deodoran alami Anda

Ada deodoran komersial yang alami, tetapi Anda juga dapat membuat deodoran alami Anda sendiri untuk mengontrol keringat yang diproduksi di ketiak Anda.

  • Campur bagian yang sama dari baking soda dan air untuk membuat pasta yang kemudian dioleskan pada ketiak Anda dan biarkan selama 20-30 menit. Setelah itu, bilas dengan air.
  • Coba gunakan cuka apel atau cuka malt lain untuk menetralisir bakteri penyebab bau ketiak. Hal ini pada gilirannya menciptakan efek pengeringan di ketiak Anda.
  • Cobalah campuran jus lemon dan pasta tomat sebelum tidur. Diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas.
  • Buatlah pasta dari daun kenari dan kayu putih.

Terapkan produk Anda dengan benar

Anda perlu menerapkan anti-perspirant atau deodoran Anda setelah membersihkan ketiak sebelum tidur, di pagi hari, dan setiap saat setelah mandi. Selalu cuci tangan Anda secara menyeluruh dengan air bersih dan sabun, kering, lalu oleskan lapisan tipis deodoran atau anti-perspirant pada ketiak kering.

Beberapa orang hanya akan menggunakan deodoran sebelum pergi, atau sebelum berpakaian. Jika ketiak Anda sudah berkeringat, Anda tidak perlu melakukan apa-apa untuk mengontrol bau atau keringat. Anda perlu membersihkan ketiak Anda menggunakan sabun dan air, cobalah untuk mendinginkan diri lalu oleskan produk deodoran di bawah lengan Anda.

Mandi lebih teratur

Mengontrol keringat pada ketiak membutuhkan lebih dari sekedar produk dan solusi. Menjaga tubuh Anda bersih dan kering adalah sangat penting untuk mengendalikan keringat pada ketiak Anda sepanjang hari.

Selama udara panas, berilah jeda waktu antara mandi dan berpakaian. Biarkan diri Anda benar-benar kering dan biarkan tubuh Anda dingin sebelum Anda menggunakan pakaian, jika tidak Anda akan segera mulai berkeringat.

Cuci baju Anda setelah setiap penggunaan

Terutama jika Anda keringat sudah menempel di baju, ini adLh penanda bahwa Anda harus benar-benar mencuci pakaian Anda setelah digunakan. Sekali lagi, bau badan ketiak tidak disebabkan oleh keringat namun disebabkan oleh bakteri yang tertinggal dari keringat yang kering, yang menghasilkan bau yang tidak menyenangkan.

Kenakan kaus dalam

Kaus dalam dapat menyerap keringat ekstra sekaligus menjaga keringat keluar ke lapisan baju luar Anda.

Mencukur bulu ketiak 

Jika Anda memiliki masalah berkeringat, mencukur ketiak Anda dapat membantu menguranginya. Hal ini akan menjaga keringat terkumpul di ketiak Anda yang dapat membuat noda keringat lebih jelas, dan bau lebih umum.

Mengubah diet Anda

Makanan berbau tajam dan beberapa makanan akan mempengaruhi bau keringat.

  • Bawang, bawang putih, dan makanan lain dalam keluarga alliaceous akan menyebabkan produksi belerang pada keringat.
  • Beberapa rempah-rempah, seperti asafetida, jintan, dan bubuk kari juga akan terdeteksi di ketiak, serta sayuran seperti kubis atau brokoli.
  • Diet tinggi daging merah, susu, atau alkohol menghasilkan bau keringat.

Latihan untuk menurunkan indeks massa tubuh

Jika Anda memiliki lebih banyak massa pada tubuh Anda, tubuh Anda akan berkeringat lebih banyak untuk menjaga diri tetap dingin.

Cara terbaik dan tercepat untuk menurunkan berat badan adalah meningkatkan aktivitas fisik Anda dan mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi dalam sehari ke tingkat yang stabil. Cobalah menggabungkan protein, seperti kacang-kacangan, ayam tanpa lemak, dan telur untuk menggantikan makanan yang digoreng, susu, dan daging merah, dan meningkatkan jumlah biji-bijian dan sayuran dalam diet Anda. Tetap terhidrasi sepanjang hari dan mulailah berolahraga kecil.

Bicaralah dengan dokter Anda tentang pilihan pengobatan

Hiperhidrosis ketiak adalah nama klinis untuk berkeringat berlebihan, dan ada berbagai pilihan pengobatan yang tersedia. Biasanya akan direkomendasikan pengobatan topikal tertentu berbasis aluminium.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *