7 Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Jika Anda ingin kulit Anda menjadi lebih cerah, menggunakan bahan alami dapat menjawab keinginan Anda tanpa efek samping seperti produk kimia pemutih. Anda hanya perlu menghindari sinar matahari yang akan menjaga kulit Anda tidak menjadi lebih gelap. Tidak ada ramuan ajaib yang akan mencerahkan kulit Anda sekejap, semua bahan alami ini membutuhkan proses untuk membuat kulit Anda mencapai level paling cerah.

Simak ulasan tentang bahan alami untuk mencerahkan kulit berikut ini. Dengan menerapkannya secara rutin, dan anda akan mendapatkan kulit cerah yang anda idam-idamkan selama ini.

Oleskan larutan jus lemon

Jus lemon telah digunakan selama ribuan tahun sebagai pencerah kulit alami karena mengandung asam yang ringan yang berguna sebagai pemutih kulit dan pengelupasan lapisan atas sel-sel kulit yang lebih gelap.

Karena jus lemon murni dapat menyebabkan iritasi pada kulit, buat olesan dengan mencampur satu bagian jus lemon dengan satu bagian air. Ambil bola kapas dan oleskan pada kulit Anda. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci dengan air hangat.

Batasi penggunaan jus lemon hanya dua sampai tiga kali per minggu. Menerapkannya lebih sering dapat menyebabkan iritasi kulit. Oleskan pelembab setelah membilas jus lemon karena jus dapat mengeringkan kulit Anda. Anda akan mulai melihat hasil setelah tiga sampai empat minggu.

Meskipun jus lemon tidak memberikan efek kulit cerah secara instan, ini merupakan solusi alami yang paling efektif. Gunakan hati-hati jika Anda pernah mencoba untuk mengoleskan setiap jenis jus jeruk di wajah Anda. Phytophotodermatitis dapat disebabkan oleh reaksi antara sinar UV dan bahan kimia photosynthesizing ditemukan dalam buah jeruk. Anda perlu mencuci wajah secara menyeluruh sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari.

Cobalah susu lemon

Untuk perawatan pencerah seluruh tubuh, mulai dengan mandi air hangat. Tuangkan secangkir susu penuh lemak dan buat jus dari lemon lalu tuang ke dalam bak mandi. Aduk campuran sekitar sehingga susu dan lemon merata di bak mandi. Rendam dalam bak mandi selama 20 menit, lalu bilas diri dengan air bersih.

Susu memiliki enzim yang lembut mencerahkan kulit. Susu juga akan melembabkan kulit dan mengimbangi sifat pengeringan jus lemon. Cobalah mandi susu seminggu sekali, dan Anda akan melihat hasil setelah satu bulan atau lebih.

Membuat masker yogurt madu

Seperti susu, yoghurt mengandung enzim yang lembut yang dapat mencerahkan kulit. Madu memiliki sifat pelembab dan sifat antibakteri. Bersama-sama, kedua bahan tersebut dapat menciptakan masker bergizi yang baik untuk perawatan kulit.

Campurkan satu bagian madu dan satu bagian yoghurt, kemudian oleskan campuran tersebut pada wajah dan tubuh. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Pastikan untuk menggunakan plain yoghurt tanpa gula. Rasa manis pada yoghurt akan terlalu lengket di kulit.

Coba kunyit dan tepung gram

Kunyit adalah rempah-rempah yang populer dalam masakan India. Telah ditemukan bahwa kunyit menghambat produksi melanin (pigmen yang bertanggung jawab untuk kulit gelap) dan dapat membantu kulit kecokelatan kembali ke warna aslinya. Cobalah membuat pasta tebal menggunakan bahan-bahan alami yang membantu mencerahkan kulit. Oles pasta pada wajah Anda, biarkan di tempat selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Berikut adalah dua resep untuk pasta alami yang dapat mencerahkan kulit:

  • Pasta tepung. Tuangkan ¼ cangkir tepung gram ke dalam mangkuk. Tambahkan jus lemon secukupnya atau susu untuk membuat pasta kental.
  • Pasta kunyit. Tuangkan 1 sendok makan kunyit ke dalam mangkuk. Tambahkan jus lemon atau susu untuk membuat pasta kental.

Cobalah air kelapa

Air kelapa dikatakan dapat mencerahkan kulit dan juga meninggalkan kesan lembut dan lentur. Coba dengan mencelupkan bola kapas di air kelapa, kemudian bersihkan wajah Anda, atau area kulit lain yang ingin dibersihkan. Tidak perlu bilas. Anda juga dapat mencoba minum air kelapa untuk melembabkan kulit dari dalam. Air kelapa merupakan sumber mineral penting dan juga rendah kalori.

Gunakan lidah buaya

Getah tanaman lidah buaya adalah bahan alami yang sangat menenangkan, yang membantu untuk menyembuhkan luka bakar dan luka kulit lainnya. Penggunaan lidah buaya juga sangat melembabkan dan mendorong peremajaan kulit yang dapat membantu memudar area gelap dan mencerahkan kulit.

Patahkan daun dari tanaman lidah buaya dan gosok getah seperti gel ke seluruh area yang ingin dibersihkan. Lidah buaya baik untuk kulit Anda, sehingga Anda dapat menggunakannya sesering yang Anda inginkan tanpa takut efek samping.

Coba jus kentang

Kentang mentah dikatakan memiliki sifat pemutihan ringan yang secara alami mencerahkan kulit, karena kaya akan kandungan vitamin C (vitamin C ditemukan dalam banyak produk pencerah kulit). Yang perlu Anda lakukan adalah memotong kentang mentah menjadi dua bagian dan menggosok dagingnya pada kulit yang Anda inginkan.

Anda harus mengulanginya sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang signifikan. Buah dan sayuran lain yang dikatakan untuk menghasilkan hasil yang sama adalah mentimun dan tomat, yang juga mengandung kadar tinggi vitamin C.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “7 Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *