Perawatan Alami untuk Mencerahkan Kulit Leher Yang Gelap

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Seringkali Anda terlalu banyak memberikan perhatian pada kulit wajah dan melupakan kulit pada area leher yang pada akhirnya menyebabkan kulit pada leher menjadi gelap atau biasa disebut acanthosis nigricans. Umumnya hal ini disebabkan ketika lapisan epidermis yang mengandung zat melanin terkena berbagai kondisi seperti terbakar sinar matahari, ketidakseimbangan hormon, kehamilan, dan penggunaan pil KB yang akhirnya mengarah pada perubahan warna kulit (pigmentasi gelap).

Anda dapat memilih perawatan alami yang dapat membuat kulit pada area leher Anda menjadi lebih cerah tanpa biaya mahal. Simak ulasan tentang cara alami memutihkan kulit leher yang gelap, dibahas tuntas berikut ini.

1. Mentimun

Ambil mentimun parut dan oleskan pada leher Anda. Biarkan selama sekitar 10 menit. Cuci dengan air biasa dan oleskan air mawar.

2. Yogurt

Yogurt adalah pembersih yang baik untuk kulit yang mengandung asam yang membantu mencerahkan kulit. Ketika dicampur dengan air jeruk nipis, yogurt akan meningkatkan efek pemutihan dan leher gelap Anda akan menjadi cerah dengan cepat.

Campur yoghurt dengan jus lemon, dan biarkan 15 menit kemudian bilas. Selain itu Anda dapat menambahkan krim susu segar pada yogurt. Oleskan pada leher dan pijat dengan lembut selama 5 menit. Kemudian cuci dengan air hangat dan sabun ringan.

3. Kentang

Kentang adalah pengobatan yang baik untuk kulit leher yang gelap. Ada enzim yang disebut catecholase dalam kentang yang membantu dalam mencerahkan warna kulit leher sekaligus juga dapat memudarkan noda di leher. Potong kentang dan gosokkan pada leher Anda setiap hari selama 5-10 menit. Lakukan ini setidaknya 2-3 bulan.

4. Masker Buah

Masker buah yang dibuat dengan bahan-bahan seperti pisang,stroberi, dan pepaya bekerja dengan baik pada area gelap di leher. Masker ini kaya dengan mineral alami, vitamin dan enzim yang dapat membuat leher Anda terlihat lebih putih dari sebelumnya.

– Masker pisang. Hancurkan pisang hingga membentuk bubur. Tambahkan minyak zaitun untuk itu dan aduk rata. Oleskan masker ini pada leher Anda dan biarkan selama 15 menit. Cuci bersih dengan air.

– Masker Stroberi dan Pepaya. Hancurkan stroberi dan pepaya hingga membentuk bubur. Oleskan campuran ke leher Anda. Diamkan selama sekitar 10 menit. Cuci bersih dengan air.

5. Minyak Almond

Minyak almond menghilangkan lapisan kulit mati yang menyebabkan leher gelap. Panaskan sedikit minyak almond dan pijat leher Anda dengan minyak hangat ini selama sekitar 5 menit. Anda dapat mencampur minyak almond dengan minyak Vitamin E. Pertama panaskan minyak almond lalu campurkan minyak Vitamin E. Pijat lembut leher Anda selama sekitar 10 menit dan kemudian bilas dengan air.

6. Lemon

Lemon memiliki asam sitrat alami yang dapat mencerahkan kulit secara alami dalam beberapa hari. Ambil 1 sendok teh perasan lemon dan campur pada 1 sendok teh air mawar Aduk dengan baik dan oleskan campuran ini pada bagian leher yang gelap.

Campuran ini akan lebih efektif jika diterapkan pada waktu malam sebelum Anda pergi tidur. Bilas leher dengan air di pagi hari berikutnya. Ikuti perawatan ini secara teratur selama setidaknya satu bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Baking Soda

Baking soda adalah exfoliant alami yang secara efektif membantu menghilangkan kulit gelap yang disebabkan karena hiperpigmentasi. Baking soda ini merupakan bahan yang terbukti efektif dalam membersihkan kulit dan mencerahkan kulit.

Campur air dengan baking soda hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ini pada leher secara menyeluruh dan biarkan selama sekitar 15 – 20 menit sebelum dicuci dengan air.

8. Krim Susu

Krim susu memiliki sifat melembabkan dan menghilangkan area gelap pada leher. Caranya, campur 2-3 sendok makan yogurt dan krim susu segar dan aduk dengan baik. Oleskan pada leher dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Biarkan selama beberapa menit dan cuci dengan air hangat diikuti dengan sabun ringan.

9. Lidah buaya

Lidah buaya adalah pembersih terbaik yang tidak hanya mengurangi bintik-bintik pada kulit, tetapi juga mencerahkan warna pada kulit leher. Hal ini karena lidah buaya kaya anti-oksidan dan senyawa alami lainnya yang sangat membantu dalam memperbaiki dan mereproduksi sel-sel kulit baru untuk membersihkan pigmentasi gelap pada leher dan pada gilirannya akan mencerahkan kulit leher.

Ambil daun lidah buaya dan keluarkan gel dari daunnya kemudian oleskan gel ini pada leher secara menyeluruh. Pijat dengan lembut selama satu atau dua menit dan biarkan sekitar beberapa menit sebelum dicuci.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *