Cara Menghaluskan Dagu yang Kasar

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bagi wanita, memiliki dagu yang kasar akan membuat anda kurang rasa percaya diri. Dagu yang kasar tersebut bisa disebabkan karena alergi atau sensitivitas, kadang terasa agak gatal dan bersisik. Oleh karena itu, coba cek kembali produk perawatan kulit yang anda gunakan karena bahan kimia atau pewangi dalam produk perawatan kulit dapat menimbulkan reaksi alergi.

Namun jika dagu anda tidak terasa gatal atau tidak ada pengelupasan, maka kemungkinan penyebabnya adalah sensitivitas terhadap bahan dalam produk perawatan kulit. Hal ini sangat umum dan akan terus berkembang selama anda menggunakan produk perawatan kulit yang sama.

Jika anda ingin menghilangkan alergi atau sensitivitas, coba untuk berhenti menggunakan segala macam produk perawatan kulit. Apabila dalam 1-2 hari terlihat perbedaanya, maka anda bisa mengganti dengan produk perawatan kulit yang lain. Sebaliknya jika dagu anda masih kasar, cobalah untuk melakukan perawatan kulit secara alami seperti di bawah ini.

Dagu yang kasar juga bisa disebabkan oleh kulit kering. Biasanya kulit kering tidak hanya terjadi pada satu daerah saja. Coba mulai perhatikan wajah anda dengan seksama, apakah ada bagian lain yang kasar atau kering?

Jika sebagian besar wajah anda kering, solusinya adalah memakai pelembab yang tidak mengandung minyak atau petrolatum mineral. Anda harus cermat memperhatikan bahan-bahan yang terkandung dalam produk perawatan kulit dan kosmetik, karena ada bahan yang menyebabkan kulit kering dan kasar dengan mengubah tingkat pH alami kulit.

Menurut ahli kesehatan, yang dikutip dari Artbybeatriz, masalah dagu kasar juga bisa disertai dengan munculnya jerawat kecil-kecil. Hal ini disebabkan oleh organ tubuh yang tidak bekerja maksimal. Jerawat yang muncul di daerah dagu biasanya menandakan masalah pada organ-organ tubuh seperti ginjal, kandung kemih, dan pencernaan.

Solusinya, anda perlu menjaga apa yang akan anda makan. Konsumsilah makanan yang bergizi, mengandung vitamin dan protein tinggi, seperti buah-buahan dan sayuran.

Perawatan dagu kasar secara alami

Masalah dagu kasar dapat anda atasi dengan cara alami seperti yang dilansir dari Bisikan.com. Selain mengganti produk perawatan kulit, menggunakan pelembab, dan menjaga pola makan seperti yang sudah dijelaskan di atas, anda juga perlu melakukan perawatan kulit secara alami. Asalkan anda melakukannya dengan rutin, maka hasilnya pun akan optimal. Dagu anda akan kembali halus dan rasa percaya diri anda akan meningkat.

  1. Putih telur

Putih telur dapat menghilangkan jerawat dan menghaluskan kulit yang kasar. Anda dapat menggunakannya untuk bagian dagu. Caranya, siapkan telur kemudian pisahkan bagian putih dan kuning telurnya. Oleskan bagian putih telurnya pada dagu dan diamkan selama 30 menit sampai kering.

Apabila anda ingin menghaluskan seluruh wajah, anda dapat mengoleskannya ke seluruh wajah. Setelah putih telur mengering di wajah, bilas menggunakan air bersih.

  1. Pisang ambon

Anda juga dapat menghaluskan dagu yang kasar dengan pisang ambon. Caranya, kukus pisang ambon kemudian haluskan pisang ambon dengan cara ditumbuk atau diblender sampai menjadi bubur. Oleskan pisang ambon yang sudah menjadi bubur pada dagu secara merata.

  1. Madu

Menggunakan madu juga cukup mudah dan efektif, hanya dengan mengoleskan madu murni pada dagu secara teratur. Lalu diamkan madu hingga mengering, setelah itu barulah anda dapat membilasnya sampai bersih.

(Gambar : drprem.com)

Loading...

3 Komentar Pembaca untuk “Cara Menghaluskan Dagu yang Kasar

  1. Terkadang krn saya jengkel dgn kering terkelupas di dagu saya hbs mandi kadang saya gosok biar hilang kotoran terkelupasnya itu dok, akhirnya agak memerah gitu dok dn saya kadang pake beby oil itu buat biar lembab dn hilang dn kadang pke body lusion tuk di dagu dok.., tpi kadang klw udh hilang2 timbul dok.., tapi klw kumatnya kering dn begitu lg dok…..,

    View Comment
  2. Selamat pagi dok.., saya laki2 klahiran thn 84 dn saya juga sering mengalami kering di kulit pada dagu saya sampai terkadang terkelupas dn klw hbs cuci muka atau mandi keringnya sprti korengan jadinya pokoknya kering dan terkelupas dok.., dn pori2 wajah saya besar dok di hidung juga kadang klw gk fecel dn di bersihkan jorok kaysknya kadang saya bersihkan komedonya menggunakan pepsoden dn garam itu pun saya lakukan krn lihat di yuotub dok kulit saya termasuk sensitif dn saya bekerja di laut pelayaran di kapal kadang sering panas2 tpi saya gunakan topeng wajah biar gk hitam dn panas dok, dn krem bedak yg saya pke Fair&lovely itu dok dengan buat pembersih cuci wajahnya juga merek yg sama.., apakah ada dn gmn solusinya dok biar wajah saya gk kering dn berkomedo lg dn bersih dok…?? Mohon penjelasan dn petunjuknya dok…” dn hal apa yg saya hrs lakukan biar wajah bersih dn tdk kering dok….???

    View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *