8 Cara Cepat Membuat Bibir Merah Alami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bibir adalah salah satu bagian wajah yang paling menonjol dan tidak jarang sebagai salah satu simbol dari kecantikan Anda. Memiliki bentuk dan warna bibir yang sempurna menjadi dambaan setiap wanita. Terlebih untuk wanita yang ingin memiliki warna bibir yang permanen tanpa harus menggunakan lipstik atau lipgoss, sudah pasti menjadi impian. Bibir yang merah merona menjadi salah satu keuntungan yang akan meningkatkan kecantikan wanita dan menambahdaya tarik.

Namun karena banyak faktor, biasanya bibir menjadi gelap dan tentunya membuat Anda kehilangan kepercayaan diri. Beberapa faktor yang biasanya menyebabkan bibir gelap seperti paparan sinar matahari, merokok, polusi, penyakit, stres, asupan kafein, alergi dan ketidakseimbangan hormon.

Solusinya, selain menghindari beberapa faktor penyebab bibir yang menghitam, ada cara ampuh yang bisa mengembalikan warna alami bibir Anda. Penasaran? Simak infonya.

1. Ubi Bit atau Bit Root

Warna alami dari buah ini memiliki manfaat yang luar biasa tidak hanya untuk kesehatan melainkan akan memberikan warna alami pada bibir Anda yang kusam dan menggantinya dengan warna merah alami.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah sejak dulu dikenal khasiatnya untuk mengobati berbagai macam masalah kesehatan dan juga kecantikan. Untuk kecantikan, hanya dengan melakukan sedikit pijatan dengan minyak zaitun pada bibir Anda, maka akan membuat bibir Anda menjadi lebih lembut dan ringan. Anda bisa melakukannya sebelum tidur.

3. Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang akan membuat bibir menjadi merah merona alami. Oleskan madu langsung pada bibir Anda setiap hari. Madu akan melembutkan bibir dan membuatnya menjadi lebih merah.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah bahan pemutih alami, sedangkan lemon berkhasiat mengobati warna gelap pada bibir. Teteskan beberapa tetes air jeruk nipis pada bibir Anda. Tidak hanya mengembalikan warna bibir, tetapi juga bekerja sebagai exfloating dengan mengganti sel-selu kulit mati pada bibir Anda.

5. Susu

Asam laktat yang terdapat di dalam susu juga berkontribusi dalam meringankan warna bibir yang gelap dan menggantinya dengan memberi warna merah muda yang lebih alami.

6. Rose Petal atau Kelopak Bunga Mawar

Buatlah pasta dari kelopak mawar dan campurkan dengan madu. Oleskan campuran ini pada bibir Anda dua kali sehari. Ini adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk mendapatkan bibir yang lebih lembut dan kemerahan.

7. Delima

Delima tidak hanya berfungsi untuk melembabkan bibir tetapi juga mencerahkan bibir secara bertahap, jika diterapkan setiap hari. Buatlah pasta dari buah delima, kelopak mawar dan susu krim. Oleskan campuran ini pada bibir Anda setiap malam untuk hasil terbaik.

8. Minyak Almond

Minyak almond memberikan manfaat besar yang bekerja sebagai pelembab, melembutkan dan mengurangi warna gelap pada bibir. Campur beberapa tetes minyak almond dan madu. Oleskan campuran ini pada bibir Anda setiap malam untuk mendapatkan bibir yang lebih lembut dengan warna yang lebih alami.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *