Cara Make Up Terbaik Untuk Ber-Selfie Ria

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Anda penyuka kegatan swa-foto atau selfie? Yup, ini adalah kegiatan yang bayak dilakukan orang terutama pada waktu senggang atau kesempatan spesial terutama pernikahan, ulang tahun, wisuda, atau apapun. Selfie biasanya dilakukan oleh perempuan, jarang ada laki-laki yang hobi melakukan selfie.

Kita tidak pernah tau kapan bisa berselfie ria, para penggemar selfie biasanya akan melakukan kegiatan foto diri sendiri ini kapanpun dimana pun setiap ada kesempatan. Lalu, bagaimana caranya agar selfie yang kita lakukan bisa menghasilkan gambar wajah yang chic?

Berikut tips dan cara make up terbaik agar foto selfie makin cantik. Simak ulasannya ya.

Gunakan sunblock

Pada setiap kesempatan yang memungkinkan anda berada di area outdoor, gunakan sunblock. Tidak mau kan kehilangan moment terbaik cuma karena anda takut ada sinar matahari yang bisa membuat kulit hitam?

Berada di pantai pada siang menjelang sore hari misalnya, saat itu masih terbilang panas namun pencahayaan sangat bagus. Langsung ambil kesempatan selfie degan tataran wana cahaya cantik dan jangan takut hitam!

Make up matte

Hindari penggunaan make up glossy dan terlihat berat. Aktivitas harian kebanyakan orang hanya mengiijnkan kita untuk memakai riasan tipis namun bisa membuat penampilan tampak lebih segar. Gunakan lipstik matte dengan riasan akhir menggunakan bedak padat. Pulaskan menggunakan kuas secara tipis.

Minimalisir concelear

Usahakan untuk tidak banyak menggunakan concelear. Kita tidak bisa mengambil resiko jika oncelear yang kita terapkan bisa berubah warna karena aktivitas outdoor atau apapun.

Lebih baik, sedikit saja atau tidak gunakan concelear sama sekali. Jika anda sangat membutuhkannya, coba ganti dengan bb cream yang kadarnya lebih rendah.

Periksa riasan di cahaya normal

Tidak semua tempat memiliki tata cahaya baik dan menghasilkan tampilan wajah yang “jujur”. Anda perlu memeriksa wajah pada cahaya normal. Jadi, anda bisa memperkirakan angel terbaik wajah anda pada keadaan penerangan tertentu. Jadi, hasil foto anda akan lebih maksimal.

Gunakan bedak warna kulit

Bedak sekarang kebanyakan berwarna cokelat baik lebih muda atau lebih tua dari warna kulit saw matang. Jenis kulit ini tentu harus dipadukan dengan bedak yang sesuai.

Untuk lebih praktis, anda bisa gunakan bedak tabur warna kuning langsat. Ada baiknya gunakan salah satu merk bedak tabur milik orang tua kita, yakni bedak mars. Selain wangi, bedak ini bisa membuat tampilan tampak segar natural tanpa kesan berlebihan.

Pusatkan pada kecantkan mata

Agar rias mata anda terlihat cantik, poleskan bedak dasar lalu padukan beberapa warna perona mata agar lebih cantik. Jangan lupa tambahkan eyeliner dan maskara gara tampilan mata tampak lebih hidup. Jika sudah begini, ekspresi apapun yang anda lakukan, anda akan tetap terlihat cantik.

Cek alis anda

Ini penting bagi perempuan yang hidup di kota besar. Alis merupakan senjata penting untuk membuat bentuk wajah. Anda bisa menciptakan berbagai kesan wajah hanya dengan menggambar alis. Gambarlah alis secara natural, tidak terlalu tebal atau terlalu tipis.

Warna pastel

Biasanya, kesempatan selfie dilakukan pada keseharian. Sebaiknya gunakan warna pastel pada riasan wajah. Jika anda senang mengaplikasikan satu bagian warna riasan yang mencolok, imbangi dengan wara riasan lain yang lebih natural.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *