Manfaat Rutin Menggunakan Krim Malam

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Jika selama ini Anda sering lupa atau tidak memakai krim malam sama sekali saat sebelum tidur, berarti Anda melewatkan salah satu cara penting menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah Anda.

Meskipun terlihat sepele, menggunakan krim perawatan wajah pada malam hari ternyata memberikan manfaat yang sangat baik bagi kulit. Rutin menggunakan krim malam akan menjaga kesehatan kulit, membantu proses regenerasi kulit dan mencegah trjadinya proses penuaan dini.

Mengapa demikian? Karena daya regenerasi sel kulit lebih baik dan aktif justru pada malam hari, saat kita sedang tidur. Dengan adanya krim lama yang dioleskan di kulit wajah akan memaksimalkan proses regenerasi kulit tersebut.

Simak terus artikel berikut ini untuk mengetahui apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan jika rutin menggunakan krim malam dan bagaimana cara memilih krim malam yang baik.

Apa Bedanya Krim Siang dan Krim Malam?

Krim siang biasanya lebih ringan dan mengandung SPF atau Sun Protection Factor, sedangkan krim malam tidak. Untuk itu krim malam biasanya terasa lebih kaya karena berfungsi memperbaiki, bukan melindungi seperti krim siang. Karena itulah krim malam yang berfungsi sebagai anti-aging biasanya memiliki lebih banyak kandungan dan terasa sedikit lebih “berat”.

Manfaat Menggunakan Krim Malam

– Krim malam akan membantu menjaga kelembaban kulit. Jika kulit Anda kering, jangan pernah lewatkan penggunaan krim malam. Krim malam bisa membuat agar kulit tetap terhidrasi dan menjaga kelembabannya.

– Menggunakan krim malam akan meningkatkan produksi kolagen dalam kulit sehingga kulit akan tetap sehat, lembab dan kenyal. Selain itu juga akan membantu mengatasi kulit kendur, mengurangi keriput dan garis halus lainnya juga akan memudar.

– Membantu memperbaharui sel kulit dan memeliharanya agar tetap sehat dan bersinar.

Bagaimana Cara Memilih Krim Malam Yang baik?

– Pilih krim yang teksturnya kaya tapi ringan. Krim yang “berat” justru akan menyumbat pori-pori kulit sehingga kulit akan sulit untuk bernafas dan bisa menyebabkan jerawat.

– Pastikan Anda memilih krim malam yang bebas pewangi dan juga hypoallergenic.

Tips Menggunakan Krim Malam

– Jangan lupa bersihkan wajah ketika akan mengaplikasikan krim. Tak ada gunanya menggunakan krim malam jika wajah Anda masih kotor.

– Gunakan krim secukupnya. Jangan gunakan terlalu banyak.

– Aplikasikan secara memutar sambil dipijat dengan lembut.

– Perhatikan agar krim tidak terkena di area mata.

**

Beragam informasi mengenai krim malam dimulai dari manfaat krim malam hingga cara menggunakannya, semoga dapat diterapkan oleh anda. Penggunaan rutin krim malam akan menjaga kulit dan merawat kecantikan anda. Semoga bermanfaat ya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *