Cara Menipiskan dan Menebalkan Bibir




Cara Menipiskan dan Menebalkan BibirMemiliki bentuk bibir yang tipis dan merah segar pasti  memiliki daya tarik tersendiri dan dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang, terutama bagi kaum wanita.

Bibir juga merupakan penilaian utama pada kecantikan seorang wanita sehingga tidak mengherankan jika kebanyakan orang yang memiliki bibir yang sangat tebal berusaha mencari solusi untuk mengecilkan atau menipiskan bentuk bibir mereka.

Bibir yang seksi sebenarnya tidak tergantung dari tebal atau tipisnya permukaan bibir melainkan bagaimana bentuk dan warna bibir itu sendiri.

Beberapa fakta yang mendukung alasan tersebut seperti banyaknya wanita akhir-akhir ini justru melakukan operasi bibir untuk membentuk bibir mereka menjadi lebih tebal dan terlihat seksi.


Cara Mengecilkan atau Menipiskan Bibir

Ukuran bibir pada dasarnya tidak dapat dikurangi secara permanen tanpa melalui operasi, namun demikian ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menyamarkan bibir tebal agar terlihat lebih kecil.

  • Gunakan warna lipstik yang hampir sama dengan warna kulit kita agar bentuk bibir yang tebal dapat tersamarkan. Hindari pengguanaan lip gloss karena hanya akan membuat bibir terlihat lebih penuh dan lebih besar.
  • Letakkan pondasi lipstik pada bibir anda. Ini akan memberikan efek bibir terlihat lebih kecil.
  • Berkomitmen untuk latihan rutin untuk bibir dan wajah anda. Latihan akan menyingkirkan lemak berlebihan pada wajah dan bibir yang pada akhirnya akan membuat bibir sedikit lebih kecil dan tipis.
  • Selalu tersenyum. Senyum akan menarik bibir Anda dan membuatnya kelihatan lebih tipis namun sifatnya hanya sementara saja.
  • Gerakan bibir seperti mencium sehingga otot bibir bisa sedikit menciut dan bibir nampak terlihat tipis.

Selain cara menipiskan atau mengecilkan bibir, anda juga bisa membentuk bibir agar terlihat seksi dan sensual dengan teknik augmentation bibir. Jika augmentasi bibir yang diinginkan bertahan lama, maka prosedur bedah merupakan pilihan terbaik.

Cara Menebalkan Bibir

Pembesaran bibir melalui operasi plastik telah menjadi sangat populer di kalangan pria dan wanita dari segala usia, karena hasilnya dapat dirasakan secara langsung.

Metode bedah bibir untuk menebalkan permukaan bibir dapat dilakukan dengan memasukkan bahan implan buatan atau dengan memasukkan jaringan tubuh anda sendiri ke dalam lapisan bibir. Jika teknik ini dilakukan dengan prosedur yang benar, bisa menjanjikan hasil yang memuaskan dengan efek samping yang minimal.

Metode lain untuk menebalkan bibir adalah dengan cara mencangkok lemak yang dikenal dengan transfer lemak autologous atau liposculpture. Autologous ini merupakan prosedur bedah yang digunakan oleh ahli bedah plastik untuk pembesaran bibir. Prosedur ini akan memasukkan jaringan lemak tubuh anda ke dalam lapisan bibir untuk memberikan bentuk dan penampilan bibir sesuai dengan keinginan anda.

Pilihan implan sintetis yang digunakan dalam pembesaran bibir dan yang menawarkan hasil permanen termasuk Alloderm, Dermaplant, Gore-Tex, Advanta, dan SoftForm. Alloderm dan Dermaplant adalah kolagen matriks seluler yang diambil dari manusia yang telah meninggal. Hanya saja, implan sintetis ini belum terlalu populer di negara kita.

Menebalkan bibir juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan pengisi untuk meningkatkan volume bibir. Hal ini bisa dilakukan melalui suntikan seperti lemak, kolagen, artecoll, autologen, dermalogen, dan fasia. Tetapi pada kebanyakan pasien dan ahli bedah plastik umumnya lebih memilih lemak atau kolagen untuk augmentasi bibir. Kolagen disuntikkan dari sudut mulut ke bagian lain dari bibir.

Nah, anda mau mencoba metode yang mana untuk memperindah bibir?






  • http://www.usaharumahan.biz usaharumahan

    Tipss nya oke nie,, thakns untuk tipsnya..

  • soraya

    itu maksudnya no 3 seperti apa?