Mengenal Teknik Kecantikan dan Kesehatan Cryotherapy

DOKTERCANTIK.COM – Anda mungkin pernah mendengar perawatan kecantikan dengan istilah Cryotherapy. Ini adalah perawatan kecantikan yang berasal dari Eropa bagian timur yang kini mulai populer di kalangan selebritis Hollywood. Sebut saja artis fenomenal sekelas Demi Moore, Jennifer Aniston dan Jessica Alba merupakan artis-artis yang mempopulerkan perawatan kecantikan mereka dengan teknik Cryotherapy.

Memang Cryotherapy belum dapat anda lakukan di Indonesia, mengingat teknik kecantikan ini baru ada di Amerika serikat, tapi tidak ada salahnya anda mengenal dan mengetahui teknik Cryotherapy, agar ketika teknologi kecantikan ini masuk ke Indonesia bisa menjadi referensi untuk segera anda coba.

Penasaran dengan teknik ini, yuk intip ulasan kami tentang teknik kecantikan dan kesehatan Cryotherapy. Simak ya.

Mengenal Teknik Kecantikan dan Kesehatan Cryotherapy

Mengenal Cryotherapy

Cryotherapy atau terapi es sebenarnya merupakan cara pengobatan kesehatan yang berfungsi untuk menyembuhkan kutil atau penyakit kulit lainnya bahkan tumor kulit.

Cara kerjanya adalah dengan menggunakan temperatur sangat rendah yakni -120 atau -160 derajar Celsius, karena suhu yang sangat dingin maka kulit akan membeku beberapa saat, dan pada saat membeku itulah pembuluh darah akan melebar dan menjadikan oksigen lebih banyuk ke dalam darah dan sel-sel tubuh dan berproses untuk penyembuhan dan penghapusan racun dalam tubuh.

Dengan majunya teknologi pada masa sekarang, Cryotherapy dikembangkan sebagai teknik perawatan kecantikan yang banyak dilakukan di salon kecantikan dan spa. Cryotherapy dapat merangsang terbentuknya kolagen,menghilangkan bekas jerawat dan mengurangi pembentukan pori-pori yang membesar, rasa dingin pada kulit dapat melemahkan saraf otot sehingga menghaluskan kerutan pada wajah.

Cryotherapy juga digunakan untuk menurunkan berat badan dan mengurangi selulit, teknik ini sebut cryolipolysis, dimana teknik ini dapat menghancurkan sel-sel lemak dalam tubuh pada wilayah yang diinginkan. Kecepatan suhu yang sangat dingin pada sirkulasi darah dapat meningkatkan metabolisme dan membakar antara 400 dan 800 kalori dalam satu kali terapi saja. Teknik ini juga dapat berfungsi insomnia, ketegangan otot, sakit punggung, penyakit kardiovaskular, radang otot, sakit kepala, dan mencegah rasa cemas.

Bagaimana teknik Cryotherapy ini dilakukan?

Anda akan masuk ke sebuah peti khusus yang disebut Cryosauna dan telah diisi nitrogen cair -27 derajat Fahrenheit yang tentunya menjadikan suhu di dalam Cryosauna sangat dingin sehingga anda akan merasakan sensasi seperti berada di kutub utara.

Mendengar kata Nitrogen mungkin anda akan berpikir mengenai bahan kimia berbahaya, tetapi perlu anda ketahui bahwa nitrogen bukanlah unsur berbahaya karena atmosfer di bumi mengandung 80% nitrogen sehingga dipastikan aman dan tidak beracun untuk manusia. Nitrogen inilah yang akan menghasilkan kabut kering di dalam Cryosauna dan menjadikan kulit dingin namun tetap membuat bagian dalam tubuh anda hangat sehingga anda tidak perlu khawatir akan mati membeku.

Kebanyakan orang langsung merasakan manfaatnya setelah pertama kali mencoba Cryotherapy ini, dan jika anda ingin mendapatkan hasil yang optimal maka anda harus rutin melakukan Cryotherapy minimal setiap minggu selama sebulan.

Tetapi meskipun Cryotherapy memiliki banyak manfaat, teknik ini belum direkomendasikan untuk ibu hamil, orang yang memiliki riwayat tekanan darah labil, sakit jantung kulit yang sensitive dan sindrom Raynaud’s.

Apakah anda tertarik untuk melakukan Cryotherapy?

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu