Mata dan Alis Mata

10 Tips Alami Untuk Membuat Bulu Mata Lebih Tebal

DOKTERCANTIK.COM – Bila Anda memiliki bulu mata secara alami panjang dan tebal, mata Anda akan membutuhkan riasan mata jauh lebih sedikit, daripada seseorang yang memiliki bulu mata tipis dan jarang. Tidak semua orang memiliki bulu mata yang panjang, tetapi ada beberapa cara sederhana yang dapat Anda terapkan agar bulu mata tumbuh lebih tebal dan lebih panjang.

Berikut sepuluh tips tentang bagaimana cara menumbuhkan bulu mata lebih panjang secara alami. Simak ulasannya.

10 Tips Alami Untuk Membuat Bulu Mata Lebih Tebal

1. Minyak zaitun

Bulu mata Anda seperti rambut lain pada tubuh, sehingga mendinginkannya dengan minyak zaitun akan memelihara dan mendorongnya untuk tumbuh. Gunakan sejumlah kecil minyak zaitun untuk bulu mata setiap malam. Vitamin dan mineral dari minyak akan meresap ke dalam bulu mata Anda dan membuatnya lebih sehat dan kuat. Banyak wanita telah mencoba minyak zaitun pada bulu mata mereka dan dalam beberapa bulan mendapatkan penebalan dan pemanjangan bulu mata.

2. Memijat kelopak mata

Tips untuk menumbuhkan bulu mata lebih tebal lainnya adalah dengan memijat lembut kelopak mata yang akan merangsang sirkulasi darah ke folikel rambut dan pada gilirannya merangsang pertumbuhan bulu mata Anda. Hati-hati, jangan menggosok kelopak mata terlalu keras, atau Anda akan merusak dan mematahkan beberapa bulu mata. Anda juga harus menghindari menggosok mata pada siang hari, untuk alasan yang sama.

3. Sisir bulu mata

Jika Anda menyisir bulu mata  dengan sisir bulu mata, dua kali sehari, itu juga akan merangsang pertumbuhannya. Anda dapat membeli sisir kecil khusus yang dibuat untuk bulu mata. Perawatan teratur pada bulu mata  akan membantu untuk menyebarkan minyak alami di sepanjang bulu mata, yang akan membantu untuk melindungi dari kerusakan dan menjaganya terhidrasi dengan baik.

8 Cara Menjaga Kesehatan Mata

4. Minyak jarak

Minyak jarak dapat membuat bulu mata dan alis tumbuh lebih tebal dan lebih lama. Oleskan minyak jarak untuk bulu mata setiap malam sebelum Anda pergi tidur, hal ini akan membantu pertumbuhan yang sehat pada bulu mata .

5. Minyak kelapa

Tips lain untuk menumbuhkan bulu mata lebih panjang adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Gunakan sedikit minyak kelapa yang telah dihangatkan hingga mencair sepenuhnya pada bulu mata dengan stik maskara. Minyak kelapa mengandung bahan-bahan bergizi yang akan membuat bulu mata tumbuh tebal dan panjang. Namun berhati-hatilah, pastikan bahwa minyak kelapa tidak terlalu panas sebelum Anda menggunakannya di dekat mata.

6. Jangan gunakan bulu mata palsu

Jika akan menumbuhkan bulu mata dengan cara alami, maka jangan menggunakan bulu mata palsu saat Anda melakukannya. Bulu mata palsu akan memberikan solusi sementara, tapi setiap kali Anda menempatkan bulu mata palsu maka hal itu akan menarik bulu mata alami keluar. Jika Anda menggunakan bulu mata palsu, Anda akan kehilangan banyak bulu mata alami.

7. Makan dengan baik

Diet dapat membuat perbedaan besar dalam kesehatan dan kecantikan kulit, rambut dan bulu mata. Organ pertama yang akan menderita karena pola makan yang buruk adalah kulit, rambut dan bulu mata Anda. Hindari makanan cepat saji, berlemak dan makan lebih banyak buah segar dan sayuran, dan akan segera terlihat perbedaan untuk bulu mata.

6 Tips Agar Bulu Mata Lentik Mempesona

8. Makan lebih banyak protein

Makan lebih banyak protein akan memberikan dorongan untuk pertumbuhan rambut dan bulu mata juga. Rambut terbuat dari protein, sehingga Anda akan perlu untuk memberikan tubuh protein yang cukup. Makan lebih banyak kacang-kacangan, biji-bijian, lentil, daging tanpa lemak dan ikan, sehingga tubuh dapat memberi makan bulu mata dari dalam.

9. Vitamin E

Terapkan serum vitamin E untuk bulu mata setiap malam dan Anda akan memiliki bulu mata lebih panjang dan tebal dalam beberapa minggu. Jika Anda ingin membuat sendiri serum vitamin E untuk bulu mata, campur isi dari satu kapsul vitamin E dengan satu sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan minyak almond manis. Simpan serum dalam wadah tertutup dan Anda akan dapat menggunakannya lagi.

10. Jaga bulu mata 

Setelah melakukan semua cara alami di atas untuk memperpanjang bulu mata, sangat penting untuk menjaga mata selalu bersih dan merawat bulu mata. Selalu hapus semua riasan mata di malam hari dan bersihkan mata secara menyeluruh. Bulu mata adalah bagian tubuh yang cukup rapuh, sehingga perlakukan dengan lembut dan bulu mata akan tumbuh lebih tebal dan lebih panjang.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»

1 Komentar

  1. silakan di praktekan tips nya
    Menambah wawasan bagi para pembaca

    Senang berkunjung ke website anda

    View Comment

Berikan Komentar