Cara Aman dan Nyaman Melepas Bulu Mata Palsu

DOKTERCANTIK.COM – Tidak semua wanita dikaruania bulu mata yang lebat dan lentik, ada juga wanita yang bulu matanya tipis sehingga kurang menarik saat memakai maskara atau make mata lainnya. Nah untuk menyiasati kekurangan ini, diciptakanlah bulu mata palsu yang akan membuat mata terlihat lebih cantik dan menarik.

Sayangnya pemakaian bulu mata palsu yang kurang hati-hati dapat menimbulkan masalah pada mata misalnya bulu mata asli bisa rontok atau tercabut saat melepas bulu mata palsu dan mata juga bisa mengalami iritasi apabila bulu mata palsu terlambat dicabut.

Memang, mencabut bulu mata palsu tidak bisa dilakukan sembarangan, jika ceroboh atau salah cara melepasnya maka bisa berimbas pada kesehatan mata.

Cara Aman dan Nyaman Melepas Bulu Mata Palsu

Cara Melepaskan Bulu Mata Palsu 

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu pilih untuk melepas bulu mata palsu dengan aman dan nyaman tanpa rasa sakit. Yuk simak ulasannya berikut ini, seperti dilansir dari lifehack.org.

Rendam Wajah di Air Dingin

Siapkan baskom yang bersih, lalu isi dengan air dingin. Rendam wajah ke dalam air dingin tersebut dan kedipkan mata beberapa kali. Ulangi beberapa kali. Dengan melakukan cara ini, perekat bulu mata palsu akan cepat luntur dan bulu mata pun lebih mudah dilepas.

Gunakan Jari Tangan yang Bersih

Selalu bersihkan tangan sebelum melepas bulu mata palsu dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun anti bakteri lalu dikeringkan dengan handuk bersih.

Basahi bulu mata palsu dengan eye make up remover dan biarkan sebentar. Sebelah tangan digunakan untuk membuka mata lebar-lebar, sedangkan tangan yang sebelahnya lagi digunakan untuk melepas bulu mata palsu. Dengan hati-hati, tariklah bulu mata palsu dari sudut dalam ke luar. Lakukan di depan cermin ya.

Gunakan Obat Tetes Mata

Obat tetes mata ini juga bisa kamu manfaatkan loh untuk melepas bulu mata palsu. Teteskan obat mata sebanyak dua sampai tiga tetes dan kedipkan mata beberapa kali. Ulangi jika perlu. Setelah itu lepas bulu mata palsu dengan perlahan-lahan.

Kupas Bawang

Pada bawang terkandung syn-propanethial-S-oxide yang dapat memicu produksi air mata. Cara ini memang sedikit berisiko. Potonglah bawang lalu tempelkan di dekat mata, biarkan air mata mengalir. Nah, dengan demikian bulu mata palsu akan lebih mudah dilepas.

Cara Aman dan Nyaman Melepas Bulu Mata Palsu

Gunakan Baby Oil

Baby oil memang serba guna, tidak hanya buat bayi tapi juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Nah, baby oil ini juga bisa dimanfaatkan untuk melepas bulu mata palsu. Jika tak ada baby oil, permbersih make up berbasis minyak bisa digunakan sebagai gantinya.

Teteskan baby oil ke cotton bud atau bola kapas bersih dan usapkan ke garis bulu mata untuk melunturkan perekat bulu mata palsu. Ulangi lagi hingga dirasa cukup. Tarik bulu mata palsu secara perlahan-lahan dari arah dalam ke luar.

Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk melarutkan lem perekat bulu mata palsu sehingga lebih aman untuk dicabut. SIapkan bola kapas dan basahi dengan minyak zaitun. Usapkan bola kapas tersebut ke area bulu mata.

Hati-hati ya, jangan sampai minyak zaitunnya masuk ke mata. Lakukan berulangkali hingga bulu mata palsu mulai terlepas. Cabut bulu mata palsu dengan perlahan-lahan.

**

Oya sebelum melepas bulu mata palsu, jangan lupa untuk membersihkan maskara dan eye liner terlebih dahulu jadi lebih mudah untuk melepas bulu mata palsu. Dan jangan coba-coba untuk menarik paksa bulu mata palsu karena bulu mata asli akan ikut tercabut nantinya.

Tips cara melepas bulu mata palsu dengan aman dan nyaman sebagaimana yang diulas di atas merupakan tips yang umum diterapkan di rumah. Tapi jika tetap mengalami kesulitan dalam melepas bulu mata palsu sebaiknya hubungi salon atau klinik kecantikan.

Semoga info di atas bermanfaat ya Cantikers!

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu