Tips Memilih Alas Bedak atau Foundation Sesuai Jenis Kulit

Tips Memilih Alas Bedak atau Foundation Sesuai Jenis KulitSetiap wanita tentu ingin selalu tampil cantik dan mempesona sehingga tidak mengherankan jika perawatan wajah selalu menjadi prioritas utama yang perlu dilakukan setiap hari.

Untuk dapat tampil cantik, banyak wanita yang selalu mengandalkan riasan wajah yang dapat membuatnya menjadi lebih cantik salah satunya adalah dengan menggunakan foundation atau alas bedak.

Alas bedak merupakan tata rias dasar yang diperlukan oleh wanita sebelum memulai riasan yang lain sehingga kualitas alas bedak yang digunakan akan mempengaruhi hasil keseluruhan riasan.

Namun, karena setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda, tentu alas bedak yang digunakan tidak sama karena alas bedak terdiri dari berbagai macam jenis sehingga anda memerlukan tips memilih alas bedak atau foundation sesuai jenis kulit.

Karena jika anda salah memilih foundation, hal ini justru akan merusak riasan wajah anda. Selain itu, foundation yang tidak cocok dengan kulit biasanya tidak akan menempel dengan sempurna dan mungkin saja bisa luntur. Oleh karena itu, sebelum memilih jenis foundation yang tepat, kenali jenis kulit anda terlebih dahulu.

Tips Memilih Alas Bedak atau Foundation Sesuai Jenis Kulit

Berikut ini adalah sejumlah tips dan cara memilih alas bedak atau foundation sesuai dengan jenis kulit Anda:

Foundation Untuk Kulit Normal

Jika anda termasuk wanita dengan jenis kulit yang normal, anda dapat mencoba menggunakan sheer foundation. Alas bedak jenis ini dapat membuat wajah anda terlihat segar dan bebas minyak. Selain itu, hasil yang didapat juga akan tampak lebih menyatu dengan wajah anda.

Foundation Untuk Kulit Kering

Jenis kulit yang kering tentu memerlukan foundation yang dapat membuat kulit menjadi lembab. Oil based foundation atau alas bedak berbahan minyak dapat menjadi pilihan yang tepat karena kandungan minyak di dalamnya dapat melembabkan kulit yang kering. Jenis foundation ini akan memberikan hasil dasar riasan yang bagus. Sebelum menggunakan foundation ke kulit, kocok terlebih dahulu agar semua formulanya dapat bercampur dan terlihat lebih merata ketika diaplikasikan.

Alternatif lain alas bedak untuk kulit kering adalah foundation jenis krim. Jika anda merasa kesulitan untuk menangani garis – garis halus di wajah, jenis foundation ini dapat menjadi solusi yang tepat. Tekstur yang lembut dan kandungan minyaknya juga dapat melembabkan kulit kering.

Foundation Untuk Kulit Berminyak

Jenis kulit berminyak biasanya cukup sulit saat memilih foundation yang tepat karena munculnya minyak di wajah dapat membuat foundation menjadi luntur dan make up menjadi belepotan.

Untuk kulit berminyak, sebaiknya anda memilih jenis Matte Foundation. Alas bedak ini memang dikhususkan untuk jenis kulit wajah yang berminyak. Karena tekstur foundation ini cepat kering, oleskan foundation ini tipis –  tipis supaya hasilnya bagus dan tidak seperti topeng.

Foundation Untuk Kulit Berjerawat

Stick foundation adalah pilihan yang tepat untuk jenis kulit berjerawat karena kulit berjerawat cenderung lebih sensitif. Bentuk stik dari foundation membuat bagian yang belum terpakai tetap steril.

Selain itu bahan di dalamnya juga mengandung salicylic acid yang dapat membant mengatasi jerawat. Pilihlah jenis foundation yang memiliki label non-comedogenic sebelum membelinya.

Foundation Untuk Semua Jenis Kulit

Walaupun beberapa jenis foundation didesain untuk jenis kulit tertentu, ternyata ada beberapa jenis foundation yang dapat untuk digunakan oleh semua jenis kulit, salah satunya adalah liquid foundation. Formulanya yang lembut sangat mudah diserap oleh pori –  pori kulit sehingga hasilnya juga terlihat natural.

Foundation cair memiliki dua jenis formula yaitu berbahan dasar minyak dan berbahan dasar air. Foundation berbahan dasar air cocok untuk kulit berminyak, sedangkan foundation berbahan dasar minyak lebih cocok untuk kulit kering.

###

Demikian tips memilih alas bedak atau foundation sesuai jenis kulit, sehingga dengan foundation yang tepat anda dapat mendapatkan hasil riasan yang maksimal. Selain itu, saat memilih foundation pilihlah shade yang satu tingkat dari warna kulit anda.

Salam cantik selalu!




  • rush72

    Mau pesan produknya bagaimana? Sy buka link nya gak bisa terus