Cream Pemutih Wajah Yashodara

Tips Memilih Maskara yang Tepat

Tips Memilih Maskara yang TepatPernahkah anda melihat seseorang yang memakai make-up yang sangat bagus, dan tertarik untuk memakainya juga? Percaya atau tidak, ini dia salah satu rahasianya: detail make-up.

Beberapa detail ternyata sangat berpengaruh pada kesempurnaan aplikasi make-up, dan salah satunya adalah detail pada mata.

Nah, detail pada mata yang akan kita bahas kali ini adalah yang berhubungan dengan bulu mata, yang kesempurnaannya ditentukan oleh tingkat ketebalan dan kelentikan.

Maskara adalah alat make-up yang bisa memberikan sentuhan indah pada bulu mata, apabila jenis maskara yang diaplikasikan sesuai dengan karakter bulu mata.

Tips Memilih Maskara yang Tepat

Bagi anda para pemula, tahap pertama yang harus diakukan adalah mengenali jenis dan karakter bulu mata yang anda miliki. Selanjutnya Anda bisa mengikuti tips memilih maskara yang tepat berdasarkan jenis bulu mata di bawah ini:

Maskara untuk Bulu Mata Pendek Tebal

Beberapa perempuan memiliki bulu mata yang pendek dan tebal, dimana yang mereka butuhkan adalah maskara yang memberikan kesan panjang. Jenis maskara yang tepat untuk karakter bulu mata ini adalah yang mengkombinasikan warna dan base yang memberi efek panjang.

Jenis kuas yang harus dipilih adalah yang tebal atau bertekstur pada ujungnya. Untuk memastikan bahwa maskara yang ada pilih memiliki kuas yang memiliki ujung tebal, sebaiknya tanyakan pada petugas stand kosmetik. Untuk hasil maksimal, aplikasikan maskara sebanyak dua atau tiga kali.

Maskara untuk Bulu Mata Pendek Tipis

Untuk jenis bulu mata pendek dan tipis, maskara yang tepat adalah yang memberi kesan panjang dan tebal. Beberapa produk maskara saat ini kebanyakan ditujukan untuk bulu mata jenis ini, sehingga tidak akan sulit untuk menemukan maskara yang tepat. Namun tetap, pastikan bahwa maskara tersebut memiliki komposisi lilin dan silicon polymers yang lebih pekat.

Maskara dengan kedua komposisi tersebut memberikan kesan tebal, tegas, dan panjang pada bulu mata. Untuk bentuk kuas, pilihlah yang berbentuk melengkung –tambahkan detail pada ujung bulu mata dengan kuas lurus.

Maskara untuk Bulu Mata Panjang Tipis

Bagi mereka yang memiliki bulu mata yang panjang dan tipis, maskara yang memberikan kesan tebal saja sudah cukup. Jadi, tidak perlu memilih maskara dengan silicon polymer yang pekat.

Untuk memberikan kesan tebal pada bulu mata, sebaiknya memilih maskara dengan kuas kombinasi cekung pada bagian tengah, dan lurus pada bagian ujungnya. Kedua jenis kuas memberikan kesan tebal pada mata, terutama apabila diaplikasikan selama beberapa kali. Dan untuk menjaga ketahanan bulu mata, pilihlah waterproof maskara.

Maskara untuk Bulu Mata Panjang Tebal

Para perempuan yang memiliki bulu mata panjang dan tebal patut bersyukur karena tugas memilih maskara bukanlah tugas berat. Cukup memilih maskara yang mempertegas bentuk bulu mata, dan membuatnya lentik saja.

Pilihlah maskara yang yang memiliki kuas berbentuk sisir, yang berfungsi untuk memperbesar jarak antar bulu mata. Maskara dengan kuas berbentuk melengkung juga bisa jadi pilihan terbaik –untuk warnanya, sesuaikan saja dengan warna alis dan rambut.

Maskara untuk Bulu Mata Lurus, Bulu Mata Jarang

Bagi anda perempuan yang memiliki bulu mata lurus, pilihlah maskara dengan komposisi silicon polymer yang pekat, yang dilengkapi dengan kuas berbentuk cekung. Namun ada satu lagi alat kosmetik yang anda butuhkan untuk membuat penampilan bulu mata terlihat sempurna: penjepit bulu mata.

Gunakan penjepit ini sesudah mengaplikasikan maskara. Bagi anda yang memiliki bulu mata jarang, pilihlah maskara dengan double formula. Atau, pilihlah maskara dengan kandungan synthetic fibres yang melakat kuat pada bulu mata, sehingga memberikan kesan bulu mata tebal.

Salam cantik!