Tips dan Cara Memanjangkan Kuku

Tips dan Cara Memanjangkan KukuKuku merupakan salah satu bagian dari diri wanita yang bisa memberikan kesan anggun bagi setiap mata yang memandangnya.

Memiliki kuku yang indah merupakan dambaan setiap wanita.  Semakin menarik kuku yang anda miliki, semakin bagus pula penampilan anda nantinya.

Hanya saja, tidak gampang memiliki kuku yang indah dan enak dipandang. Kuku juga mesti dirawat dengan benar supaya keadaannya tetap baik dan sehat, sehingga pertumbuhan dan panjangnya tetap normal.

Sudah saatnya Anda menghindari kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat kualitas kuku anda menjadi berkurang. Selain itu, perawatan dan penanganan yang salah malah dapat membuat kuku Anda menjadi semakin rusak dan jauh dari yang diharapkan.

Nah, di bawah ini adalah beberapa tips dan cara memanjangkan kuku yang bisa Anda praktekkan untuk mendapatkan kuku indah yang selama ini anda dambakan:

Rawat Kuku dengan Baik

Seringlah mencuci dan mengeringkan kuku anda. Kuku merupakan salah satu bagian dari tubuh yang memiliki struktur cukup kuat. Mengecat kuku anda dengan beragam warna atau mengenakan kuku palsu yang menarik bisa saja anda lakukan, tapi jangan lupa untuk melakukan perawatan yang berkala terhadap kuku anda tersebut.

Dengan selalu menjaga kelembaban yang dimiliki oleh kuku anda, mendapatkan kuku yang panjang tidak akan sulit untuk diperoleh. Setelah selesai mengeringkan kuku, jangan lupa untuk memberikan lotion tangan kepada kuku anda.

Gunakan lotion kuku yang memiliki bahan yang mengandung lanolin. Bahan ini terbukti akan sanggup untuk menciptakan kelembaban ekstra untuk kulit anda. Disamping itu bahan ini juga sanggup untuk membuat kuku anda menjadi lebih panjang dengan mudah.

Perawatan semacam ini sebaiknya dilakukan oleh anda yang berprofesi sebagai artis atau orang penting di tempat kerja anda dimana penampilan adalah hal yang utama untuk membuat anda bisa semakin percaya diri.

Berikan Nutrisi yang Cukup

Ya, berikanlah nutrisi yang tepat untuk kuku anda! Ada beberapa pilihan nutrisi yang bisa anda gunakan untuk membuat kuku anda menjadi semakin panjang dan indah. Salah satunya adalah vitamin B dan vitamin E.

Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin B dan E untuk membuat kuku anda mudah panjang, salah satu makanan yang bisa memberikan nutrisi tersebut adalah yoghurt. Makanan ini mengandung zat yang dibutuhkan oleh kuku anda sehingga senantiasa terlindungi dan kuat. Buah-buahan seperti bengkoang dan buah apel juga bagus untuk pertumbuhan kuku anda.

Gunakan Bawang Putih

Sejumlah bahan alami dapat digunakan untuk merawat dan menguatkan kuku. Anda bisa menggunakan bawang putih untuk menguatkan dan memanjangkan kulit kuku anda. Cara untuk melakukannya sangat mudah, rendamlah kuku anda kedalam air dengan irisan bawang putih yang ada di dalamnya. Kemudian diamkan tangan anda dalam rendaman tersebut sejenak selama beberapa menit.

Jika sudah selesai, angkat tangan anda dari rendaman air dan siram dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara berkala yaitu dua hingga tiga kali dalam seminggu. Anda akan merasakan hasilnya yang berkhasiat beberapa hari kemudian. Kuku anda akan menjadi lebih panjang dan indah dibandingkan sebelumnya. Kualitas yang dimiliki kulit anda juga akan semakin kuat nantinya.

Pakai Minyak Zaitun

Anda juga bisa membantu untuk membuat kulit kuku semakin kuat dengan memberikan minyak zaitun yang alami. Teteskan saja minyak zaitun ini ke bagian kuku anda yang ingin dipanjangkan. Meneteskan minyak zaitun ini sekali dalam seminggu akan bisa membuat kuku anda menjadi semakin indag dan sehat.

Lakukan Menikur

Anda juga bisa melakukan perawatan menikur untuk kuku anda supaya mencegah timbulnya keretakan pada bagian tersebut. Cara untuk melakukan menikur ini sangat mudah dan bisa anda lakukan sendiri.

Caranya adalah dengan menggunakan alat kikir dan bentuklah ujung kuku yang anda miliki menjadi oval. Pada saat melakukan menikur, jangan memberikan asetin terlalu banyak. Hal ini dikarenakan kandungan alkohol yang ada di dalamnya bisa membuat kuku menjadi kering dan cepat rusak.

Selamat mencoba!





  • reyevhayumpah lastzu

    ada cara lain gak selain menggunakan bawang putih