Bahan Makanan Pemutih Kulit Tubuh

Loading...

Demi mendapatkan kulit putih tak jarang para wanita rela melakukan apa saja, mulai dari perawatan berbiaya mahal hingga membeli kosmetik dan cream pemutih tertentu.

Selain melakukan perawatan dari luar dengan kosmetik maupun produk pemutih kulit, kulit putih sebenarnya juga bisa diperoleh dengan memperhatikan perawatan kulit dari dalam, yaitu asupan makanan sehari-hari.

Kondisi kulit sebenarnya sangat tergantung dari asupan makanan yang kita makan sehari-hari. Kandungan nutrisi tertentu dalam bahan makanan yang kita konsumsi ikut mempengaruhi warna dan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Nah, makanan apa saja yang dapat membantu menutrisi dan memutihkan kulit anda? Simak penjelasan berikut ini:

Telur

Telur yang sering dianggap sebagai penyebab jerawat ternyata merupakan makanan yang mampu membuat kulit menjadi lebih putih.

Zat zeaxanthin dan lutein yang terdapat di dalam telur bekerja dengan melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang berdampak buruk bagi kulit. Telur juga membantu menjaga kulit agar tetap kencang dan terjaga kelembutannya.

Buah Strawberry

Buah strawberry memang memiliki rasa yang asam sehingga strawberry lebih banyak dikonsumsi dalam bentuk jus. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah Strawberry ini mencapai 130 % . Hal ini diungkapkan oleh ahli kecantikan dari Miami.

Vitamin C ini merupakan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu keluarnya serat kolagen yang membuat kulit menjadi lebih kenyal, lembut, dan stabil.

Jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak, maka vitamin C akan mampu mencerahkan kulit dan juga membantu menyamarkan garis yang muncul pada kulit.

Soya

Makanan selanjutnya yang dapat membuat kulit semakin putih adalah makanan yang termasuk dalam keluarga kacang-kacangan ini. Soya memiliki kandungan isoflavon yang baik bagi tubuh dan mampu membantu mengurangi kerutan dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Tomat

Tomat juga mampu melindungi sel kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Kulit anda akan menjadi lebih kencang dan elastis dengan mengkonsumsi tomat dalam jumlah yang cukup setiap hari.

Tomat juga memiliki zat yang dapat merangsang kolagen yang berfungsi membuat kulit menjadi kenyal dan tidak mudah kendur.

Buah Apel

Buah apel dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat terkena paparan sinar matahari karena kandungan antioksidan dan quercetinnya karena paparan sinar ultraviolet dapat berbahaya bagi kulit, bahkan dapat menyebabkan kanker. Jika anda menginginkan kulit yang sehat dan indah cobalah untuk mengkonsumsi buah apel secara rutin.

Daun Salat

Daun salat ternyata juga dapat menjaga kecantikan kulit. Dalam sebuah jurnal disebutkan bahwa dalam 6 lembar daun salat terdapat kandungan vitamin A yang setara dengan 100% kebutuhan tubuh. Vitamin A inilah yang nantinya berperan dalam memperlancar proses regenerasi kulit.

Vitamin A juga membantu peremajaan kulit menjadi lebih cepat. Kandungan kalium yang terdapat pada daun salat juga berguna untuk menjaga keindahan kulit. Adanya kandungan kalium membuat penyerapan jumlah oksigen ke dalam sel kulit menjadi meningkat. Kandungan Kalium juga dapat membantu aliran sel dalam darah menjadi lancar.

****

Demikianlah beberapa makanan yang dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan sehat. Rawatlah kulit Anda baik dari dalam maupun dari luar.

Perhatikan asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari karena percuma apabila anda sudah merawat kulit dengan benar namun asupan makanannya masih sembarangan.

Salam cantik!

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Bahan Makanan Pemutih Kulit Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *