Tips dan Cara Alami Agar Kulit Cepat Putih

Loading...

Memiliki kulit putih bersih dan sehat adalah dambaan hampir setiap wanita. Tidaklah mengherankan jika banyak sekali beredar produk pemutih instan yang ditawarkan oleh produsen kosmetik.

Namun jika Anda lebih menyukai cara yang aman untuk memutihkan kulit Anda, tips dan cara agar kulit cepat putih berikut patut Anda coba.

Anda perlu memperhatikan bahwa perawatan wajah dapat dilakukan baik dari luar maupun dari dalam.

Perawatan wajah dari dalam yang Anda lakukan akan berguna untuk membantu tubuh meregenerasi sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan yang baru.

Untuk memperoleh kulit putih dengan cepat, regenerasi sel-sel kulit perlu dilakukan. Agar proses regenerasi kulit berjalan dengan baik, Anda harus rajin mengkonsumsi sayur dan buah-buahan.

Kandungan vitamin dalam sayur dan buah-buahan dapat meningkatkan asupan gizi yang dibutuhkan kulit sehingga membuat kulit tampak berseri.

Masker dan Lulur Kentang

Agar kulit cepat putih, Anda juga perlu melakukan perawatan kulit dari luar dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk masker maupun lulur. Melakukan masker dan lulur  secara rutin dapat membantu mencerahkan kulit hingga terlihat lebih putih dan sehat.

Untuk masker berbahan alami, Anda bisa menggunakan kentang sebagai bahan alami untuk merawat kulit wajah. Jenis umbi ini mengandung vitamin C dan B kompleks yang dibutuhkan oleh wajah untuk proses pencerahan kulit wajah. Menggunakan masker kentang secara rutin, 2 hingga 3 kali seminggu dapat membuat kulit wajah Anda lebih cerah, putih dan sehat.

Anda bisa membuat sendiri masker kentang dengan cara mengupas kulitnya dan dicuci hingga bersih. Kentang kemudian dihaluskan, lalu dicampur dengan satu sendok teh madu. Oleskan masker kentang madu pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit baru bilas dengan air hingga bersih.

Masker dan Lulur Bengkoang

Buah bengkoang juga bisa digunakan untuk membantu agar kulit cepat putih karena khasiat vitamin yang terkandung di dalamnya. Vitamin B1 serta vitamin C pada bengkoang bisa membantu untuk menghilangkan noda hitam yang timbul pada wajah serta mencerahkan warna kulit.

Tidak heran jika saat ini banyak beredar produk kosmetik yang menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya. Buah bengkoang bisa digunakan untuk membuat masker dan lulur bengkoang secara alami. Pembuatannya sangat sederhana, Anda cukup mengambil buah bengkoang, kemudian mengupas kulitnya dan mencucinya hingga bersih.

Selanjutnya Anda harus memarut buah bengkuang agar menjadi lebih halus dan mudah digunakan. Gunakan parutan bengkoang ini sebagai masker atau lulur. Jika menggunakan sebagai masker, aplikasikan pada kulit wajah Anda hingga mengering, kemudian Anda baru dapat mencuci muka Anda dengan air bersih.

Jika Anda menginginkan bahan masker yang lebih halus, buah bengkoang bisa diambil sari patinya dengan cara memeras parutan bengkoang serta mendiamkan air perasan hingga terbentuk endapan puih pada dasar wadah yang digunakan. Nah, endapan putih tersebut adalah sari bengkoang yang siap digunakan sebagai masker.

Beras Ketan

Tradisi menggunakan beras ketan dalam perawatan kecantikan agar kulit cepat putih sudah dilakukan berabad-abad lamanya. Perawatan wajah dengan masker beras ketan sangat mudah dilakukan dan Anda patut untuk mencobanya.

Anda perlu mencuci beras ketan yang akan digunakan sebagai masker dengan air hingga bersih, namun tidak dengan cara direndam. Kemudian ambil segenggam beras ketan bersih, lalu bungkus dengan kain satin atau katun.

Tumbuk beras dalam kain tersebut secara perlahan-lahan hingga halus. Setelah beras ketan menjadi tepung,  celupkan beras tumbuk ke dalam air hangat hingga air berubah warna seperti air susu. Anda tinggal menggunakan air beras ketan tersebut sebagai masker dengan cara mengusapkannya secara merata pada wajah.

Paket Pemutih Alami

Sebenarnya ada cara praktis yang merangkum keseluruhan bahan-bahan herbal pemutih kulit di atas yaitu dengan menggunakan paket pemutih alami. Salah satu paket pemutih alami yang dikenal cukup berkhasiat memutihkan kulit adalah paket pemutih badan dan wajah dari THAI Kosmetik.

Selain aman karena semua produknya sudah terdaftar di Badan POM RI, produk paket pemutih dari THAI Kosmetik juga dikenal murah dan pas di kantong sebagian besar orang. Produk-produk THAI Kosmetik juga bersumber dari bahan-bahan herbal alami sehingga terasa nyaman ketika digunakan pada kulit.

Ada 2 jenis paket pemutih THAI yang ditawarkan, yaitu paket pemutih wajah (terdiri atas cream pemutih THAI + sabun beras susu THAI) dan paket pemutih badan (terdiri dari sabun beras susu THAI, lulur pemutih THAI dan handbody pemutih THAI).

Nah, tinggal Anda saja yang memilih, mau fokus memutihkan wajah atau badan dulu, atau kedua-duanya secara bersamaan. Semuanya tidak masalah.

Di mana Anda bisa mendapatkan paket pemutih alami dari THAI Kosmetik ini? Silahkan kunjungi situsnya di www.thaikosmetik.com atau via SMS ke customer service THAI Kosmetik di nomer 0853-9989-2525.

####

Nah, demikianlah beberapa tips dan cara alami untuk memutihkan kulit dengan cepat dalam waktu singkat. Semoga bermanfaat!

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Tips dan Cara Alami Agar Kulit Cepat Putih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *