Tetap Cantik Selama Bulan Puasa? Ini Dia Tipsnya!

Loading...

Menjalani puasa sebulan penuh membuat pola makan dan minum kita berubah. Ya, kita diharuskan menahan lapar dan dahaga hingga waktu terbenamnya matahari. Menjalankan ibadah puasa bagi para wanita tidaklah masalah, akan tetapi dengan kurangnya asupan makanan dan air minum, dapatkah para wanita tetap menjadi tubuh dan wajah tetap cantik dan segar?

Jawabannya adalah tentu saja! Selama bulan puasa, untuk tetap cantik, tidaklah harus menggunakan riasan yang tebal, namun cukup dengan mengatur pola makan, minum serta menjaga rutinitas agar kecantikan Anda tetap terjaga.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kami bagi untuk Anda para wanita yang ingin tetap tampil cantik alami selama bulan puasa.

Asupan Air Putih Minimal 8 Gelas Sehari

Menjaga asupan air putih setidaknya 8 gelas per hari terdengar tidaklah mudah, mengingat berubahnya pola minum selama bulan puasa. Akan tetapi, hal ini tetap dapat dilakukan dengan cara meminum setidaknya 1 gelas air putih sebelum tidur malam hari, saat bangun sahur, setelah sahur, saat berbuka puasa, setelah berbuka dan setelah menunaikan sholat tawarih.

READ:  Manfaat Tidak Menggunakan Celana Dalam Bagi Kesehatan

Minum air putih yang cukup dapat menjaga tubuh tetap fit dan tidak kekurangan cairan alami. Hal ini dapat menghindari kulit dari kekeringan, resiko bibir pecah-pecah dan tubuh yang lemas.

Jam Tidur yang Cukup

Mengatur jam tidur selama bulan puasa dapat menjadi perkara yang gampang atau pun sulit, karena kita meluangkan waktu di waktu dini hari untuk sahur.

Usahakan tetap menjaga jam tidur antara 6-7 jam dengan cara tidur lebih awal dan bangun pagi tepat waktu.

Jika sempat, Anda juga dapat meluangkan waktu untuk tidur sejenak di siang hari setidaknya 30 menit.

Tidur yang cukup dapat membuat Anda terhindar dari mata panda, konsentrasi yang kurang, terlihat letih dan lesu, yang dapat mengurangi kecantikan Anda.

Riasan Wajah yang Segar

Riasan wajah untuk membuat wajah terlihat segar tidaklah harus berlebihan. Fokuskan riasan pada bagian wajah yang mampu membuat Anda segar seketika, misalnya area mata, pipi dan bibir.

Pastikan ada merias mata dengan eye shadow berwarna cerah seperi warna-warna merah muda dan oranye. Bagi Anda yang tidak biasa memakai eye shadow, Anda dapat menggunakan eyeliner dan maskara yang mempertegas garis mata dan membuat mata tampak lebih besar dan segar.

READ:  Cara Menghilangkan Stretch Mark dan Bekas Luka Setelah Melahirkan

Begitu juga bagian pipi, gunakan sedikit blush-on dengan warna cerah seperti merah muda atau coral red yang membuat wajah tampak segar.

Tak lupa oleskan pewarna bibir atau setidaknya lip balm agar bibir tampak lembab dan membuat wajah tambah fresh.

Perbanyak Senyum

Berpuasa bukan berarti kita harus tampak letih, lesu dan tidak bersemangat. Hal ini tentu mengurangi kecantikan Anda.

Tetaplah semangat menjalani tugas seperti hari-hari biasanya dan rajin-rajinlah tersenyum untuk memancarkan kecantikan alami Anda.

***

Itulah beberapa tips untuk tetap cantik alami selama bulan puasa. Berpuasa tidak menghalangi Anda para wanita untuk tetap tampil cantik.

Selamat berpuasa dan stay fresh!


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *