Cara Menebalkan Rambut

Loading...

Memiliki rambut tipis kadang memang menjadi masalah tersendiri bagi para wanita maupun pria. Rambut tipis kadang membuat seseorang merasa kurang percaya diri dengan penampilannya.

Anda mungkin pernah tergiur dengan berbagai shampoo yang menjanjikan mampu mencegah kerontokan dan menebalkan rambut. Namun, tidak semua shampoo tersebut memberikan hasil seperti yang dijanjikan.

Bahkan, jika tidak cocok dapat menyebabkan gatal-gatal, kerontokan, dan ketombe. Bagi Anda yang ingin menebalkan rambut, mengapa tidak mencoba menggunakan cara tradisional yang alami dan tidak menggunakan bahan kimia.

Walaupun cara menebalkan rambut menggunakan bahan-bahan alami memerlukan kesabaran dan cukup rumit, hasilnya cukup meyakinkan. Selain itu, bahan-bahan alami untuk menebalkan rambut juga relatif mudah diperoleh dan harganya cukup murah.

Nah, berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menebalkan rambut:

Lidah Buaya

Tumbuhan yang satu ini memang sudah sangat dikenal manfaatnya untuk kesehatan rambut. Selain dapat menyuburkan rambut dan memperkuat akar rambut, lidah buaya juga dapat membantu menebalkan rambut.

Untuk menebalkan rambut dengan lidah buaya, caranya ambil sebatang lidah buaya yang cukup besar. Belah lidah buaya tersebut dan gosokkan lendirnya di bagian kulit kepala. Gosokkan secara merata dan diamkan selama beberapa jam. Setelah itu bilas rambut Anda sampai bersih.

Kemiri

Selain lidah buaya, bahan alami yang dapat digunakan untuk menebalkan rambut adalah kemiri. Bahan ini tentu sangat mudah untuk didapatkan. Bahkan mungkin sudah tersedia di dapur Anda.

Cara menebalkan rambut dengan kemiri, ambil dua buah kemiri. Haluskan kemiri tersebut dan rebus dengan sedikit air. Tunggu hingga kemiri mengeluarkan minyak yang terapung di permukaan air. Selanjutnya, ambil minyak tersebut. Minyak inilah yang berfungsi untuk menebalkan rambut. Caranya, oleskan minyak kemiri ini secara teratur di bagian kulit kepala.

Putih Telur

Putih telur kaya akan protein yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut. Agar rambut lebih tebal, caranya oleskan putih telur pada rambut mulai dari akar sampai ke ujung-ujungnya secara merata.

Diamkan sekitar 15 menit, setelah itu bilas sampai bersih. Cara ini sebaiknya dilakukan secara rutin seminggu sekali. Selain itu, putih telur yang digunakan sebaiknya telur ayam kampung.

Madu

Madu selama ini memang diketahui memiliki banyak khasiat luar biasa untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satu manfaat madu adalah menghitamkan dan menebalkan rambut.

Cara penggunannya cukup mudah. Anda cukup mengoleskan madu pada rambut Anda secara merata. Setelah itu, diamkan selama 10-15 menit dan bilas sampai bersih. Lakukan cara ini seminggu sekali. Jika dilakukan secara rutin, selain membuat rambut lebih sehat juga akan menjadi lebih tebal.

Bonggol Pisang

Selama ini bonggol pisang dianggap tidak berguna sama sekali. Padahal bonggol pisang ternyata juga dapat digunakan untuk menyuburkan dan menebalkan rambut Anda.

Caranya, ambil bonggol pisang secukupnya kemudian bersihkan getahnya. Memarkan bonggol tersebut sampai keluar airnya. Diamkan selama semalam supaya  sari bonggol tersebut terkumpul dalam satu wadah. Keesokan harinya, Anda dapat menggunakan air dari bonggol tersebut untuk keramas. Setelah itu, bilas dengan air biasa sampai bersih dan tidak berbau.

Daun Seledri

Seledri selama ini juga termasuk bahan alami yang dikenal bermanfaat untuk rambut. Cara penggunaannya juga cukup mudah. Caranya, ambil 7 daun seledri dan tumbuk sampai halus. Cuci rambut Anda terlebih dahulu kemudian gosokkan hasil tumbukan seledri tersebut pada kulit kepala dan rambut secara merata.

Setelah itu, pijit-pijit kepala Anda dengan lembut. Selanjutnya, bungkus kepala Anda dengan shower cap selama 60 menit. Setelah itu bilas rambut Anda sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan ini sebaiknya dilakukan 2 kali dalam seminggu.

###

Demikianlah beberapa cara alami untuk menebalkan rambut. Semoga bermanfaat!

Loading...

4 Komentar Pembaca untuk “Cara Menebalkan Rambut

    1. Penyebab kerontokan tidak hanya dari sampo yang tidak.cocok dengan kuli kepala, tapi juga dari makanan yang tidak sehat , cobalah untuk banyak makan sayuran dan buah2han setiap hari.

      View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *