Cara Diet yang Cepat dan Aman

Loading...

Berat badan yang tidak normal dapat memicu masalah kesehatan yang tidak diinginkan.

Selain itu, keadaan seperti ini juga akan mempengaruhi penampilan. Karena itulah, saat ini kita mengenal berbagai cara diet untuk dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan aman.

Cara diet memang ada banyak sekali, mulai dari diet OCD ala Deddy Corbuzier, diet dengan mengkonsumsi obat-obatan, diet dengan menahan rasa lapar dan aneka cara diet yang lainnya.

Apapun cara diet yang ditempuh, pada dasarnya setiap wanita ingin melakukan cara diet yang cepat dan aman, sehingga hasil yang diharaokan dapat tercapai dengan baik dan tidak menimbulkan keluhan lainnya.

Dikutip dari All Women Stalk, ada beberapa cara diet yang tidak hanya cepat dan aman, tetapi juga ampuh menurunkan berat badan Anda dalam waktu hanya satu minggu. Apa saja itu?

Nah, berikut ini adalah beberapa cara diet yang cepat dan aman yang bisa Anda coba mulai hari ini, antara lain:

Tambah Jam Olah Raga

Menambah jam olah raga ternyata sangat efektif untuk menurunkan berat badan hanya dalam waktu satu minggu saja. Anda bisa mencoba untuk rajin berenang, berlari dan menggunakan elliptical trainer selama 40 menit selama 5 hari. Selain ampuh mengurangi berat badan, cara ini juga terbukti ampuh untuk membuat badan jauh terlihat lebih atletis.

Stop Minuman Bersoda

Minuman jenis soda atau minuman bersoda merupakan salah satu minuman yang kaya akan kalori. Dalam sebotol minuman bersoda terdapat lebih dari 250 kalori yang siap membuat Anda lebih gendut. Minuman bersoda juga tidak banyak mengandung vitamin sehingga sangat tidak dianjurkan untuk Anda yang sedang melakukan diet.

Hindari Junk Food

Junk food atau makanan siap saji adalah salah satu jenis makanan yang wajib untuk ditinggallkan ketika sedang melakukan program diet. Satu porsi makanan cepat saji terutama yang jenis junk food biasanya kaya akan kalori yang akan membuat Anda lebih gendut. Berhenti mengkonsumsi makanan siap saji akan membuat Anda lebih cepat kurus.

Kurangi Makan

Mengurangi porsi makan tentunya merupakan hal yang wajib dilakukan oleh siapapun yang sedang menjalani program diet. Konsistenlah untuk makan dalam porsi yang sedikit dan jangan coba untuk menambah porsi makan Anda.

Perbanyak Minum Air Mineral

Untuk menghindari dehidrasi dan lemas karena sedikit makan, Anda bisa memperbanyak meminum air mineral. Aturlah waktu minum Anda agar lebih teratur. Kalau perlu, Anda bisa memasang alarm di ponsel Anda sebagai pengingat waktunya minum.

Perbanyak Konsumsi Buah-buahan

Salah satu cara lainnya adalah dengan mengkonsumsi banyak buah buahan. Jika perlu, Anda juga bisa menambahnya dengan sayuran hijau. Untuk Anda yang hobi makan cokelat atau keripik, Anda bisa mengganti keduanya dengan buah buahan yang sudah pasti jauh lebih menyehatkan.

Usahakan Minum Sebelum Makan

Minum air putih sebelum makan memungkinkan Anda untuk tidak makan banyak. Minum air putih akan membuat Anda lebih kenyang walaupun makanan yang Anda konsumsi sangatlah sedikit.

Konsisten Menjalankan Program Diet

Cara apapun yang akan Anda tempuh tidak akan berhasil menurunkan berat badan jika tidak dilakukan secara konsisten. Maka dari itu konsistenlah dalam melakukan program diet agar Anda sukses menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah atau Nasi Ketan

Nasi ketan sangatlah berbeda dengan nasi pada umumnya. Teksturnya yang lebih lengket akan membuat Anda lebih cepat kenyang. Anda juga bisa mengkonsumsi nasi merah yang lebih kaya akan karbohidrat dan bisa membuat perut Anda jauh lebih kenyang dengan cepat.

####

Demikianlah beberapa cara diet yang cepat dan aman yang bisa Anda coba. Anda harus tetap konsisten dalam mengatur pola makan dan olah raga untuk membuat program diet Anda lebih sukses.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Cara Diet yang Cepat dan Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *