Aneka Manfaat Teh Hijau

Loading...

Teh hijau merupakan salah satu minuman kesehatan yang telah populer selama bertahun-tahun. Minuman ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Sudah banyak studi dan penelitian yang menyelidiki berbagai manfaat teh hijau. Bahkan manfaat – manfaat tersebut sudah teruji dan banyak yang membuktikan khasiatnya.

Teh hijau mengandung antioksidan dan tidak memiliki kalori sehingga minuman ini memang sangat menyehatkan.

Teh hijau sendiri merupakan jenis teh dari daun Camellia Sinensi yang dikeringkan untuk mencegah oksidasi. Selain kaya akan antioksidan, teh hijau juga mengandung vitamin, theophyline, saponin, tehobromine, dan zat berguna lainnya.

Nah, apa saja manfaat teh hijau untuk kesehatan? Berikut ini adalah penjelasannya:

Mencegah Kerusakan Gigi

Di dalam teh hijau terdapat kandungan antioksidan yang disebut Aucatechin. Kandungan ini cukup efektif untuk mencegah kerusakan pada gigi dengan cara menghilangkan bakteri di mulut dan tenggorokan. Teh hijau juga membantu memperlambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau  mulut.

Mencegah Alzheimer, Parkinson, dan AOS

Antioksidan di dalam teh hijau memberikan manfaat untuk mencegah kerusakan pada sel – sel otak yang bisa menyebabkan seseorang mengalami Alzheimer, Parkinson, dan AOS. Selain mencegah kerusakan sel – sel otak, antioksidan ini juga mampu mengembalikan sel-sel otak yang rusak

Mencegah Penuaan

Banyak orang yang berusaha mati-matian untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dan ingin terlihat awet muda. Banyak yang memakai kosmetik dengan bahan-bahan kimia yang masih diragukan keamanannya untuk tubuh.

Padahal, untuk mencegah penuaan Anda bisa melakukannya hanya dengan minum teh hijau. Antioksidan dalam minuman ini mampu mencegah kerutan dan merawat kesehatan kulit.

Mencegah Diabetes

Teh hijau mampu mengatur kadar gula darah dengan cara mencegah kenaikan kadar gula darah yang signifikan. Teh hijau juga membantu mengurangi penyimpanan lemak di tubuh dan meningkatkan metabolisme.

Mencegah Timbulnya Jerawat

Minum teh hijau secara teratur dapat membantu seseorang terhindar dari jerawat. Teh hijau merupakan solusi yang efektif dan alami untuk mencegah dan mengatasi jerawat.

Antioksidan dalam minuman ini juga dapat membantu merawat kesehatan kulit dengan cara memperbaiki kulit yang rusak serta mencegah kerusakan pada kulit. Selain itu, teh hijau juga dikenal mampu mengurangi resiko terkena kanker kulit.

Mengontrol Tekanan Darah dan Kolesterol

Kolesterol tinggi dan masalah tekanan darah merupakan masalah yang banyak dialami oleh masyarakat di dunia. Teh hijau menjadi obat yang alami untuk membantu mengatasi masalah ini. Minum seduhan teh hijau sangat efektif untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dan menjaga tekanan darah secara alami.

Mengurangi Stress

Tekenan dari kehidupan pribadi dan pekerjaan merupakan penyebab utama seseorang mengalami stress dan depresi. Salah satu manfaat teh hijau adalah kemampuannya untuk mengurangi stress dan depresi.

Teh hijau mengandung zat Autheanine yang dapat memberikan perasaaan nyaman dan rileks secara alami. Seseorang yang rutin minum teh hijau biasanya jarang mengalami stess dibandingkan mereka yang jarang atau tidak pernah minum teh hijau.

Mengurangi Resiko Kanker

Kanker merupakan penyakit yang paling mematikan dan memerlukan biaya pengobatan yang mahal. Teh hijau dapat membantu dalam mencegah kanker. Berdasarkan sebuah penelitian, antioksidan di dalam teh hijau 100 kali lebih efektif daripada vitamin C. Antioksidan ini berperan penting dalam menghancurkan sel-sel kanker tanpa menimbulkan kerusakan pada sel-sel tubuh lainnya.

Menurunkan Berat Badan

Kandungan polyphenyl dan antioksidan dalam teh hijau berperan dalam meningkatkan  metabolisme tubuh dan meningkatkan oksidasi lemak. Minum secangkir teh hijau dan diimbangi dengan diet yang tepat akan membantu menurunkan berat badan Anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *