3 Tips dan Cara Cepat Memanjangkan Poni

Loading...

Tips dan Cara Cepat Memanjangkan Poni

DOKTERCANTIK.COM – Berbagai model rambut semakin marak bermunculan sekarang-sekarang ini. Mulai dari model pixie cut hingga model rambut ala artis korea. Beragam macam model rambut yang menarik membuat seseorang ingin mencobanya.

Karena bentuk potongan di bagian poni saja dapat memberikan perubahan mendasar secara keseluruhan di bagian wajah. Selain ingin mencoba berbagai jenis model potongan rambut yang baru, banyak orang yang merasa gagal dengan potongan yang telah dipilihnya atau dilakukannya. Seperti dalam hal poni.

Poni adalah bagian rambut yang paling mudah diatur karena biasanya tidak terlalu panjang. Banyak orang yang cederung malas untuk datang ke salon hanya untuk memotong poni karena selain harganya yang mahal, rasanya juga tidak berguna bukan bila datang jauh-jauh ke salon hanya untuk memotong poni. Maka banyaklah yang melakukan eksperimen dengan poninya masing-masing.

Memotong poni bukanlah pekerjaan yang sulit, memang memotong poni seorang diri sangatlah menyenangkan karena dapat membuat berbagai macam bentuk yang sesuai dengan keinginan.

Akan tetapi mereka yang masih pemula seringkali mengalami kegagalan dalam memotong poni karena mereka tidak dapat memperhitungkan panjang poni yang seharusnya. Memotong poni menggunakan gunting dan sisir.

Poni yang panjang adalah salah satu daya tarik kecantikan wanita

Poni yang ingin digunting ditarik kedepan dengan sisir baru kemudian digunting. Ketika poni ditarik kedepan untuk disisir, poni tampak lebih panjang. Namun, setelah digunting barulah terlihat dengan jelas dimana letak kesalahannya.

Kebanyakan kegagalan memotong poni menyebabkan poni jauh lebih pendek diatas garis alis, sehingga tampak jelas bahwa poni tersebut dipotong seorang diri.

Bila hal ini sedang terjadi, maka janganlah khawatir. Terdapat cara cepat memanjangkan poni yang bisa dipilih sendiri sesuai dengan tingkat kemudahan yang dikira. Apa saja itu? Simak informasi berikut ini:

Gunakan Teh Hijau

Cara cepat memanjangkan poni pertama adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh yang dipercaya memiliki tingkat antioksidan lebih tinggi dibanding variant eh lainnya, ternyata juga memiliki suatu zat yang dapat memanjangkan rambut dengan cepat.

Antioksidan dalam teh hijau juga dapat memperlancar saluran sirkulasi darah menuju rambut sehingga rambut dapat tumbuh dengan lebih cepat.

Cara menggunakan teh hijau untuk memanjangkan rambut adalah dengan membalurkan teh hijau yang telah diseduh ke seluruh rambut dan biarkan selama dua puluh menit, kemudian cuci bersih rambut seperti biasa.

Manfaatkan Santan

Yang kedua adalah dengan menggunakan santan. Santan dipercaya sejak turun temurun sebagai cara cepat memanjangkan poni. Kandungan lemak nabati dalam santan dipercaya dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih lebat dan bekilau. Santan memiliki minyak alami yang hampir sama dengan minyak alami rambut.

Oleh karena itu, bila sering menggunakan santan sebagai bahan dasar perawatan rambut, rambut akan tampak lebih lembut dan lebat.

Menggunakan santan sebagai masker rambut sangatlah mudah. Ambil santan kental secukupnya sesuai dengan panjang pendeknya rambut dan balurkan secara merata keseluruh kulit kepala dan rambut. Bungkuslah rambut dengan handuk hangat seperti di steam selama dua puluh menit, dan kemudian bilas menggunakan air dingin.

Pakai Kuning Telur

Cara ketiga yang paling dipercaya dapat cepat memanjangkan poni adalah dengan menggunakan kuning telur. Balurkan kuning telur kelapisan kulit kepala dan rambut hingga merata dan lakukan pijatan selama lima belas menit agar kuning telur dapat meresap sempurna ke rambut dan kulit kepala.

Penggunaan kuning telur ini memang dapat menimbulkan bau amis, maka bersiap-siaplah menahan nafas. Bila telah selesai, cucilah rambut dengan bersih agar tidak terdapat bau amis yang tertinggal di rambut.

***

Demikianlah 3 tips dan cara memanjangkan poni dengan cepat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk memanjangkan poni Anda dengan segera.

Loading...

3 Komentar Pembaca untuk “3 Tips dan Cara Cepat Memanjangkan Poni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *