Cara Menghilangkan Rambut Kelamin Secara Alami

Loading...

Cara Menghilangkan Rambut Kelamin Secara Alami

DOKTERCANTIK.COM – Banyak sekali orang yang menganggap bahwa rambut yang tumbuh disekitar kemaluan sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman. Terkadang keberadaan rambut ini menyebabkan rasa gatal pada area kemaluan.

Perlu diketahui bahwa rambut yang tumbuh disekitar kemaluan dimaksudkan untuk memberikan perlindungan pada kulit kita. Pada daerah kemaluan rambut berfungsi untuk menjaga daerah sensitive dari adanya berbagai gesekan serta menjaga suhu dari kemaluan agar senantiasa normal.

Tetapi tak hanya mendatangkan efek positif, keberadaan rambut juga mendatangkan efek negatif diantaranya adalah mengganggu kesehatan miss V. Hal ini memang butuh perhatian khusus terutama bagi kaum perempuan.

Perempuan harus ekstra menjaga kebersihan dari rambut kemaluan, kalau tidak bakteri pathogen akan dengan mudah berkembang biak. Bakteri ini lama kelamaan akan merusak kesehatan vagina.

Ada baiknya anda juga melakukan penghilangan rambut kelamin secara alami. Lalu bagaimana cara menghilangkan rambut kelamin secara alami? Jika penasaran, ikuti sedikit ulasan yang akan kami sampaikan berikut ini.

Perempuan harus ekstra menjaga kebersihan dari rambut kemaluan

Sebenarnya bukan cara menghilangkan rambut kelamin yang kita butuhkan agar daerah intim tetap sehat, tapi mengetahui cara mengurangi pertumbuhannya. Apa saja itu?

Hair Removal Untuk Hasil Sementara

Cara alami pertama yang dapat dilakukan adalah melakukan hair removal seperti mencukur rambut pada area sensitif secara rutin. Namun sayangnya cara ini tidak begitu efektif karena terkadang hanya akan menyebabkan terjadinya iritasi atau bahkan menyebabkan peningkatan pertumbuhan dari rambut tersebut.

Menghilangkan rambut kelamin dengan metode hair removal memang hasilnya hanya sementara saja, bahkan ketika tumbuh kembali, biasanya rambut kemaluan malah akan lebih lebat dari sebelumnya.

Beberapa wanita menganggap bahwa pertumbuhan rambut pada area kemaluan hanya akan menambah penampilan dari Miss V ketika berada dihadapan pasangan. Ada juga yang beralasan bahwa keberadaan rambut tersebut akan mengurangi tingkat kebersihan dari Miss V.

Cara alami sebenarnya cukup dengan mencukurnya saja, namun jika ingin mendapatkan hasil permanen maka kami juga akan memberikan ulasannya.

Menghilangkan Rambut Kemaluan Secara Permanen

Untuk cara menghilangkan rambut kelamin secara permanen bisa anda lakukan dengan beberapa cara, yaitu:

Electrolisis

Rambut kemaluan dapat dihilangkan secara permanen dengan metode elektrolisis. Ini adalah metode yang menggunakan listrik. Pada proses electrolisis, listrik dilewatkan melalui probe logam yang ditempatkan dalam folikel rambut.

Hal ini akan membunuh bakal-bakal rambut kemaluan secara permanen. Hanya saja, untuk melakukan cara ini membutuhkan biaya yang tak sedikit dan pastinya harus dilakukan seorang yang professional dalam bidangnya.

Waxing

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah waxing dengan menggunakan krim penghilang rambut. Untuk menggunakan cara ini, seseorang harus konsultasi ke dokter terlebih dahulu agar tidak menimbulkan efek samping.

Metode ini memang dianggap kurang nyaman dan cukup beresiko menimbulkan iritasi. Apalagi seperti yang kita tahu bahwa Miss V adalah daerah paling sensitif pada perempuan dan rentan menjadi sumber infeksi.

Obat Oral

Cara ketiga yang dapat dilakukan adalah obat oral. Ini adalah sejenis obat yang digunakan untuk mencegah pertumbuhan dari rambut selanjutnya. Jenis obat ini juga memiliki efek samping dan perlu berkonsultasi ke dokter jika ingin menggunakannya.

Hal ini memang harus diperhatikan, khususnya bagi kaum perempuan. Jangan sampai mengambil keputusan yang gegabah, hanya karena ingin segera menghilangkan rambut kelamin kemudian membeli obat yang ada dipasaran yang belum tentu memiliki kualitas yang baik dan cocok untuk kulit area kemaluan.

Operasi Laser

Cara terakhir yang dapat dilakukan adalah perawatan dengan berbasih energi cahaya. Cara ini biasa disebut dengan operasi laser. Bagi mereka yang memiliki banyak uang maka hal ini tidaklah masalah, namun membutuhkan biaya yang cukup banyak dan dilakukan oleh dokter professional.

Semoga sedikit ulasan tentang cara menghilangkan rambut kelamin yang kami berikan di atas dapat menambah wawasan anda. Selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *