Jerawat Punggung, Salah Satu Penyebab Punggung Hitam

Loading...

Punggung Wanita adalah salah satu daya tarik kecantikan

DOKTERCANTIK.COM – Bagi perempuan menggunakan baju tanpa lengan memang menjadi trend tersendiri. Hanya saja, dengan baju tanpa lengan, otomatis membuat punggung lebih terlihat jelas.

Lalu bagaimana ketika dalam suatu kondisi Anda harus menggunakan baju tersebut tapi disisi lain punggung Anda punya banyak bintik hitam memalukan? Pasti Anda tak akan percaya diri dalam memakainya, bukan?

Atau suatu ketika ada pesta yang mewajibkan Anda menggunakan gaun tanpa lengan, oh pasti ini sangat memalukan. Gaun cantik yang Anda kenakan tak akan berarti apapun ketika punggung mulus, putih dan halus yang diharapkan ternyata berbintik hitam memalukan.

Beberapa hari sebelum pesta atau acara diselenggarakan pasti Anda mencari bagaimana cara menghilangkan bintik hitam pada punggung tersebut. Nah, artikel ini akan membahas tuntas seputar penyebab punggung menghitam dan bagaimana cara mengatasinya.

Jerawat Pada Punggung

Salah satu penyebab punggung menghitam yang sering ditemukan adalah akibat jerawat punggung. Tak hanya wajah saja yang bisa berjerawat, nyatanya punggung juga bisa berjerawat.

Jerawat punggung sendiri muncul ketika punggung berada dalam kondisi lembab dan tertutup dalam jangka waktu yang cukup lama. Sebenarnya jerawat punggung hampir sama dengan jerawat wajah, hanya saja tempat tumbuhnya yang berbeda.

Jerawat Punggung, Salah Satu Penyebab Punggung Hitam

Beberapa hal yang menyebabkan timbulnya jerawat punggung antara lain adalah:

Adanya gangguan proses pengelupasan kulit.

Ketika lapisan kulit luar yang seharusnya mengelupas tapi malah menyumbat kelenjar sebum, ternyata dapat menyebabkan jerawat punggung. Tak hanya jerawat pada punggung saja, tapi pada jerawat wajah juga demikian.

Tingginya produksi kelenjar minyak.

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah produksi kelenjar minyak yang cukup banyak. Anda patut bersyukur ketika memiliki kulit yang tidak mudah berminyak. Tapi jika kulit Anda seringkali berminyak rajin-rajinlah untuk merawatnya agar tidak mudah terserang jerawat.

Memakai baju rangkap.

Seringkali seseorang tak memperhatikan hal ini. Efek dari memakai baju yang rangkap-rangkap ketika berada dalam ruang yang panas dan gerah adalah berkeringat. Jika dibiarkan keringat ini akan menyebabkan jerawat pada punggung.

Mencegah Jerawat Punggung

Cara mencegah terjadinya jerawat punggung antara lain adalah mengkondisikan agar punggung tetap kering dan nyaman. Jangan sampai mengenakan pakaian yang rangkap ketika dalam ruang yang panas dan pengap.

Jerawat pada daerah punggung memang cepat sekali hilang, namun masalahnya bekas yang ditinggalkan bisa membuat penampilan menjadi kurang sempurna.

Untuk menghilangkan bekas jerawat punggung Anda bisa menggunakan krim khusus atau bahan-bahan alami seperti masker tubuh dan lain sebagainya.

Saat ini banyak sekali produk kecantikan yang ada di pasaran khusus untuk menghilangkan bekas jerawat punggung. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal tidak ada salahnya untuk berkonsultasi ke dokter.

Kulit yang putih dan halus memang menjadi hal paling penting khususnya bagi kaum perempuan. Karenanya, jagalah terus kebersihan tubuh anda, jangan biarkan kuman berkembang biak ketika Anda berkeringat.

Semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *