Rawat Kulit Anda: Ini Dia 4 Jenis Pelembab Tubuh

Loading...

Sebagian besar wanita sangat memperhatikan kelembapan kullit wajah karena perawatan kulit wajah dirasa sangat penting untuk menunjang penampilan dan selalu tampil cantik.

Menjaga kelembapan wajah memang penting, terutama karena kulit wajah yang dibiarkan kering dapat membuat kerutan halus maupun tanda-tanda penuaan dini lainnya muncul.

Akan tetapi, hal ini membuat wanita terkadang tidak terlalu memperhatikan perawatan kelembapan tubuh dan sering melewatkan langkah mengoleskan body lotion dan jenis pelembab lainnya pada tubuh. Padahal, kulit tubuh juga rentan kering dan muncul tanda-tanda penuaan dini, seperti kulit kusam, tidak kencang dan lain sebagainya.

Itulah sebabnya, menjaga kelembapan tubuh dengan mengoleskan pelembab secara rutin sangatlah penting untuk dilakukan dalam rangkaian perawatan tubuh lainnya.

Terlebih lagi, saat ini sangat banyak produk kecantikan untuk menjaga kelembapan tubuh, baik dari berbagai jenis tekstur, kegunaan, bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, wangi yang beragam, dan masih banyak lagi. Tentu hal ini semakin membuat perawatan kulit tubuh menjadi mudah bukan?

Dari banyaknya jenis pelembab tubuh, pada dasarnya semuanya memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk membuat kulit menjadi lembab, kenyal, tidak mudah kering hingga melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

READ:  Cara Hilangkan Bau Tidak Sedap pada Organ Intim

Akan tetapi, beragamnya jenis kulit turut membuat pelembab kulit tubuh hadir dalam beberapa jenis sebagai berikut.

Body Lotion

Body lotion kita kenal sebagai pelembab kulit yang paling umum. Body lotion memiliki kegunaan untuk melindungi kulit dari dehidrasi/kekeringan dan paparan langsung sinar matahari, polusi hingga debu dengan membentuk lapisan di atas kulit sehingga melindungi kulit tetap segar dan lembab.

Pelembab jenis lotion cocok digunakan semua jenis kulit dan diseluruh tubuh. Untuk memilih lotion yang tepat, Anda dapat menyesuaikan kandungan di dalamnya yang sesuai dengan kulit Anda, misal untuk kulit normal, sangat kering, kusam, sensitif dan lain sebagainya.

Oleskan body lotion setelah mandi atau kapan pun saat diperlukan. Oleskan dari bagian pundak, lengan, perut, punggung, paha hingga kaki.

Body Cream

Body cream adalah sejenis pelembab yang mirip dengan body lotion, namun memiliki tekstur yang lebih kental. Body cream cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit cenderung kering dan biasa beraktivitas di ruangan ber-AC.

READ:  Cara Mengatasi Nyeri Haid Secara Alami

Serupa dengan body lotion, body cream cocok digunakan kapan saja jika diperlukan, terutama jika Anda cukup lama berada di ruangan ber-AC.

Gunakan di area-area yang kering atau pun di seluruh bagian tubuh Anda.

Body Butter

Selain body lotion dan body cream, ada juga body butter yang memiliki tekstur seperti mentega dan sebab itulah dinamakan body butter.

Dibandingan dengan body lotion dan body cream, body butter memiliki tekstur terpadat dan cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit super kering hingga pecah-pecah.

Cara terbaik menggunakan body butter adalah dengan mengoleskannya sesaat setelah mandi, saat kulit masih sedikit basah dan dalam keadaan pori-pori kulit yang terbuka.

Anda dapat mengoleskan body butter di seluruh area tubuh atau di bagian-bagian super kering saja seperti siku dan kaki.

Body Serum
Selain ketiga jenis pelembab di atas, ada body serum yang kehadirannya cukup baru namun menjadi favorit banyak wanita.

Berbeda dengan ketiga jenis pelembab kulit tubuh sebelumnya yang dipercaya hanya melindungi lapisan terluar kulit, body serum lebih menyerap dengan sempurna ke dalam bagian kulit karena molekul-molekulnya yang berukuran lebih kecil.

READ:  Cara Ampuh Mengatasi Migrain Tanpa Obat-obatan Medis

Selain itu, body serum juga memiliki tekstur seperti air yang sangat ringat sehingga cocok digunakan bagi Anda yang menyukai tekstur ringan dibanding dengan body lotion yang terasa lebih lengket.

Body serum juga dapat Anda gunakan sebelum menggunakan body lotion, body cream atau body butter di pagi dan malam hari sehingga kulit Anda pun terlindungi dengan sempurna.

**

Itulah 4 jenis pelembab tubuh yang dapat melindungi kulit Anda dari kekeringan dengan sempurna. Gunakan secara rutin dan pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk hasil yang maksimal.


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *