6 Bahan Pendingin Alami Setelah Waxing

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bulu halus yang tumbuh pada permukaan kaki dan tangan, tentunya sangat mengganggu bagi sebagian wanita.

Selain itu, tingkat kepercayaan diri tentunya akan berkurang terlebih saat Anda akan menggunakan gaun cantik selutut. Karena itu, proses waxing banyak dilakukan pria dan wanita untuk menghilangkan bulu pada permukaan kulit.

Nah, untuk menghilangkan bulu dengan cara waxing tentunya tidak menyenangkan. Rasa sakit saat waxing dan gatal setelah waxing akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Selain itu, kulit yang berubah menjadi merah, iritasi, ruam, infeksi bakteri akan menghantui Anda.

Untuk menghilangkan semua masalah yang timbul setelah waxing, Anda bisa melakukan cooling atau pendinginan pada kaki dan tangan yang akan menghilangkan rasa nyeri dan perih.

Berikut beberapa jenis bahan yang akan memberikan sensasi dingin setelah waxing dan tentunya akan mengurangi masalah lain seperti ruam dan kulit yang memerah:

1. Es Batu atau Air Dingin

Anda hanya perlu menyiram bagian yang telah diwaxing dengan air es. Jika Anda mengalami kemerahan atau iritasi setelah waxing, gosokkan dengan perlahan es batu pada daerah tersebut. Jika rasa dingin terlalu menusuk, gunakan spon atau handuk yang direndam dengan air dingin.

2. Gunakan Aloevera (Lidah Buaya)

Ada banyak macam waxing gel pendingin yang dijual di pasaran yang bisa Anda dapatkan. Untuk memilih waxing gel, pilih yang mengandung aloevera atau lidah buaya yang akan mendinginkan kulit dan mengurangi rasa gatal setelah melakukan waxing.

3. Gunakan Tea-tree Oil (Minyak Teh)

Minyak tea tree tidak hanya baik untuk mengurangi jerawat, melainkan salah satu bahan alami yang berfungsi menenangkan kulit Anda setelah waxing. Campurkan beberapa tetes tea tree oil dengan air lalu oleskan pada bagian yang ruam setelah melakukan waxing.

4. Gunakan Rose Water (Air Bunga Mawar)

Jika Anda memiliki kulit kering, sangat wajar jika kulit Anda akan kering setelah waxing. Anda dapat menggunakan air mawar pada kulit Anda untuk membuatnya lebih halus dan terbebas dari iritasi.

5. Gunakan Kantung Teh

Ingin yang lebih mudah? Anda bisa menggunakan kantung teh yang bisa digunakan setelah waxing.  .Anda dapat menggunakan kantong teh pada daerah yang perih atau iritasi. Rendam kantong teh dalam air dingin kemudian oleskan pada bagian yang di inginkan.

6. Gunakan Bedak Powder atau Minyak

Jika Anda baru saja melakukan waxing dengan menggunakan lilin lembut, gunakan bedak powder yang akan membantu mengurangi kemerahan pada kulit Anda.

**

Demikian beberapa jenis bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai gel pendingin setelah waxing. Selain beberapa bahan di atas, Anda bisa menggunakan gel pendingin dari salon kecantikan tempat Anda melakukan waxing.

Ingat, sebelum menerapkan gel pendingin pastikan kulit Anda tidak mengalami iritasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *