Khasiat Air Beras Untuk Rambut Dan Kulit

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Beras adalah salah satu dari banyak hal yang dapat dengan mudah memperindah serta menjaga kesehatan kulit Anda. Menggunakan produk-produk yang keras untuk wajah dan tubuh hanya akan membahayakan kulit Anda selama periode waktu. Maka dari itu lebih baik memilih produk alami seperti air beras guna menambah kecantikan rambut dan kulit Anda. Dengan perawatan ini, Anda akan melihat perubahan positif hanya dalam waktu seminggu.

Air beras dapat memberi manfaat pada rambut dengan berbagai cara. Ini tentu menjadi cara jitu untuk membantu mengurangi produksi ketombe di kulit kepala. Selain itu air beras juga mampu mendorong pertumbuhan rambut serta memperbaiki teksturnya dengan cepat.

Untuk kulit, air beras dapat menyingkirkan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat. Bila digunakan sebagai pencuci muka setiap hari, maka produk alami ini akan mencerahkan kulit Anda, sehingga membuat Anda terlihat lebih bercahaya.

Cara Mendapatkan Air Beras Berkualitas

Nah, untuk memulai perawatan rambut, pertama-tama rendamlah segenggam beras dalam wadah yang telah terisi dengan air hangat. Waktu yang dibutuhkan untuk merendam beras setidaknya setengah jam sebelum mengaplikasikannya pada pada rambut Anda.

Untuk kulit, rendam segenggam beras dalam air dengan suhu kamar , selama kurang lebih satu jam. Kemudian gunakan air ini untuk kulit Anda. Anda dapat mencampurkannya dengan bahan-bahan lain yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas kulit Anda.

Manfaat Air Beras Untuk Kulit dan Rambut

Berikut adalah beberapa khasiat luar biasa dari air beras guna menjaga kecantikan kulit dan rambut:

Untuk Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
Setelah mencuci rambut dengan menggunakan sampo, hindari penggunaan kondisioner. Sebaiknya, gunakan air rendaman beras pada rambut dan bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Untuk Mengurangi Rambut Bercabang
Jika Anda ingin mengatasi masalah rambut bercabang, Anda dapat mulai melakukan tips ini. Celupkan ujung-ujung rambut Anda dalam semangkuk air beras. Setelah 15 menit, angkatlah rambut Anda dari mangkuk dan bersihkan dengan air mengalir.

Untuk Meningkatkan Tekstur Rambut
Manfaat terbaik dari air beras untuk rambut Anda adalah bahwa perawatan alami ini mampu meningkatkan tekstur rambut. Bagi Anda yang memiliki rambut tipis dan minim, bilaslah rambut dengan air beras sedikitnya tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Untuk Menghilangkan Ketombe
Ketombe adalah masalah umum yang terjadi pada hampir semua orang. Untuk mengurangi produksi ketombe, membilas rambut dengan air beras akan cukup efektif.

Untuk Pembersih Alami
Untuk memberikan rambut Anda dan membuatnya tampak bersinar alami, Anda dapat mengikuti tips sederhana ini. Buatlah ramuan dari campuran air beras dan air mawar lalu terapkan pada rambut Anda. Setelah selesai, tempatkan tutup plastik pada kepala Anda dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air mengalir.

Mengatasi Kutu Rambut
Salah satu manfaat terbaik air beras adalah dapat membantu dalam menyingkirkan kutu. Di dalam air beras terdapat kandungan pati yang efektif guna membunuh kutu secara langsung.

Untuk Meringankan Noda Wajah
Gunakan bantuan air beras untuk meringankan noda di kulit wajah. Tambahkan sejumput kunyit ke dalam air beras kemudian bilas wajah Anda dengan campuran tersebut.

Untuk Menyembuhkan Jerawat
Jerawat juga dapat Anda atasi dengan penggunaan air beras secara teratur, Anda bisa menggunakannya sebagai pencuci muka setiap hari. Pemakaian rutin akan membantu mengurangi produksi jerawat pada kulit wajah. Namun, ingatlah untuk menerapkan pelembab wajah setelahnya sebab air beras bisa saja membuat kulit Anda kering.

Untuk Membantu Menghapus Komedo
Air beras juga mampu menghilangkan komedo membandel pada wajah. Caranya adalah bilas wajah Anda dengan menggunakan air beras. Setelah Anda membilas wajah, biarkan hingga kering dengan sendirinya. Kemudian gunakan handuk wajah untuk menggosokkan komedo dari hidung Anda.

Mengencangkan Kulit
Salah satu manfaat air beras untuk kulit Anda adalah bahwa perawatan alami ini mampu membantu membuat kulit kendur menjadi lebih kencang. Jadi bagi Anda yang memiliki kulit kendur akibat kehilangan berat badan, cobalah untuk mengencangkan kembali kulit Anda dengan penggunaan air beras.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *