5 Cara Mengobati Kaki Kering dan Pecah-Pecah

Kaki Kering Pada Wanita CantikKaki yang kering dan pecah-pecah sangat perlu diatasi secepatnya karena tentu saja anda tidak ingin terganggu dengan kondisi kaki yang tidak enak dilihat dan disentuh seperti itu.

Selain itu bukanlah rahasia umum lagi jika kaki setiap wanita adalah salah satu daya tarik bagi para pria yang mungkin akan anda temui.

Merawat kemulusan dan keindahan kaki sangat penting untuk dilakukan tetapi tidak harus dengan biaya yang mahal.

Yang anda perlukan sebenarnya adalah meluangkan sebagian waktu anda selama beberapa menit setiap hari untuk melakukan beberapa cara mengobati kaki kering dan pecah-pecah di bawah ini :

1. Rendam kaki dengan air hangat

Biasakan untuk merendam atau mencuci kaki anda menggunakan air hangat dengan ditambahkan sedikit sabun didalamnya.Anda juga dapat menambahkan produk untuk mencegah kaki kering ke dalam rendaman tersebut.

Bila anda menginginkan cara yang lebih alami, anda dapat merendam atau mencuci kaki anda dengan menggunakan campuran air hangat dan madu. Madu sangat berkhasiat sebagai antiseptik sekaligus melembutkan kaku. Rendam kaki anda selama kurang lebih 15 menit dan jangan terlalu sering menggosoknya dengan batu apung karena hal tersebut dapat memperparah kaki anda yang telah pecah-pecah.

2. Atasi kaki kering dan pecah-pecah dengan cara yang berbeda

Metode yang digunakan untuk mengatasi kaki yang kering dan pecah-pecah itu berbeda. Jika kaki anda mengalami kaki kering, maka anda perlu menggosoknya di bagian yang kering dengan menggunakan batu apung dan terus diulang selama beberapa kali dalam seminggu. Setelah menggosok atau mengelupas kulit kering pada bagian kaki anda, ada baiknya jika anda kemudian mengoleskan pelembab agar tidak mengalami iritasi.

Di sisi lain, bila anda mengalami kaki pecah-pecah, maka anda tidak diperbolehkan menggosoknya dengan batu apung karena akan memperparah kondisi tersebut. Rendamlah dulu dengan campuran air hangat dan madu hingga pecah-pecahnya berkurang. Bila sudah, anda dapat mengupas bagian yang kering dengan batu apung.

3. Pastikan kaki benar-benar kering

Setelah anda selesai mencuci atau merendam kaki anda, basuhlah dengan handuk sampai benar benar kering, karena kaki yang masih basah dapat menimbulkan berbagai macam bakteri yang tidak diinginkan. Ketika mengeringkan, usahakan melakukannya dengan lembut agar kondisi kaki kering atau pecah-pecah anda tidak semakin memburuk.

4. Gunakan pelembab

Gunakan pelembab setelah selesai mengeringkan kaki anda baik itu pelembab khusus kaki atau pelembab biasa. Yang harus anda pastikan adalah pelembab tersebut mengandung shea butter, lidah buaya, Vitamin E atau kandungan lain yang dapat mengurangi kondisi kaki kering anda.

Di samping itu anda juga dapat menggunakan ramuan alami dengan mencampurkan babi oil dengan minyak kayu putih dan mint. Anda juga bisa menggunakan coconut milk, jojoba oil, avocado oil atau almond oil. Cobalah semuanya terlebih dahulu untuk mengetahui kombinasi apakah yang paling cocok dengan jenis kulit kaki anda.

5. Gunakan kaos kaki putih

Pasangkan kaos kaki putih yang terbuat dari bahan katun setelah melakukan keempat langkah di atas. Bahan kaos kaki yang terbuat dari katun dapat membantu kaki anda agar menjadi lebih lembab dan warna putihnya berguna untuk mengatasi iritasi pada kulit kaki. Pergunakanlah kaos kaki tersebut sepanjang malam dan pada keesokan paginya anda akan merasakan bahwa kaki anda menjadi lebih lembut.

Selain melakukan cara mengobati kaki kering dan pecah-pecah di atas, anda juga perlu mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin A agar kesehatan kulit lebih terjaga. Jangan lupa, anda juga perlu minum air putih hingga sekurang-kurangnya 8 gelas per hari.

Salam sehat!




  • Hilda

    Gimana caranya untk menghilangkan kaki kering dn pecah di kaki.

  • Pingback: Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik()

  • Pingback: Cara Mengatasi dan Mengobati Kulit Pecah-Pecah()

  • hilda

    bagaimana cara memperbesar betis?

  • Pingback: cara mengobati kaki pecah-pecah | Berita Terbaru()

  • tukang becak

    Cara memperbesar betis : larilah sejauh mungkin…

  • Cici

    bgai mna cra ngilangin bkas jarawat..

  • christin 25 thn

    Dok sya udah 3 tahun trakhir ini jari kaki saya juga kering awalny cuma yg jmpol trus merembet smpai smua jari kaki udah tk bwa kdoktetr br kali2 obat tradisional juga udah nyoba baby oil lidah buaya tp blum da hsilny…tlong dok solusiny?

  • christin 25 thn

    Veselin udah nyoba trys intercon,kloderma betametason udah nyoba juga lama2 capek tak biarin tmbah parah tolong ya dok solusiny.trimakasih