Layanan Wisata Medis di Korea Selatan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Satu lagi negeri yang menyediakan pilihan wisata medis : Korea Selatan. Seiring dengan semakin tenarnya kebudayaan popular Korea (K-Pop) maka semakin tinggi tingkat kunjungan wisatawan ke negeri ginseng ini.  Sektor pariwisatanya meningkat tajam dan pemerintah Korsel pun tak kalah cepat dalam merespon dan mengembangkan sektor yang  amat menjanjikan ini.

Di bawah pengelolaan Korea Tourism Organization (KTO) yang sejak tahun 2009 mensinergikan semua layanan kepariwasataanya, industri pariwisata Korea pun semakin matang. Organisasi ini berada langsung di bawah lembaga kepresidenan yang mengurusi bidang pariwisata dan budaya. Sudah berdiri cukup lama dan mewakili perwakilan di hampir seluruh benu.

Ada satu paket wisata baru yang semakin menjadi primadona yaitu wisata medis. Sama halnya seperti yang ditawarkan oleh Malaysia, wisata medis Korea Selatan memberikan anda kesempatan berlibur sambil berobat. Di bawah KTO, rumah sakit yang kompeten dikumpulkan untuk memberikan fasilitas pengobatan kualitas dunia dipadukan dengan tur ke situs-situs wisata di Korea Selatan.

Layanan Medis Korea Selatan

Ada banyak jenis layanan yang tersedia sesuai dengan kebutuhan anda, namun berkaitan dengan K-pop yang sedang di puncak ketenaran- lengkap dengan artis-artis yang selalu berpipi tirus, kaki jenjang, kulit putih mulus dan hidung mancung- maka wisata medis yang banyak diminati adalah yang berkaitan dengan operasi plastik untuk kecantikan.

Dalam situs KTO (visitkorea.or.kr) diinformasikan bahwa layanan medis yang ditawarkan meliputi :

  1. Cosmetic Surgery dan Medical Skin Care
  2. Health Screening
  3. Traditional Korean Medicine
  4. Ophthalmology & Otolaryngology
  5. High-tech Surgery

Rumah sakit yang terlibat dalam paket wisata medis ini tersebar di seluruh wilayah Korea Selatan, namun untuk masalah kecantikan wajah dan kulit biasanya terpusat di Gangnam, daerah yang disebut dalam lagu Psy “Gangnam Style”

Bagi anda yang ingin berwisata medis ke Korea Selatan amat disarankan untuk menghubungi terlebih dahulu Medical Tourist Information Center dari KTO. Center nya tersebar di empat kota yaitu Seoul, Incheon, Daegon dan Busan. Mereka akan membantu anda terkait dengan layanan medis, akomodasi, transportasi, penjemputan dari bandara di Korea sampai dengan kepulangan anda kembali ke tanah air.

Jangan khawatir mengenai bahasa, harga yang anda bayar untuk sebuah paket wisata medis sudah termasuk dengan penerjemah. Anda bisa menghubungi via telepon atau melalui surel (email). Info mengenai nomor telepon dan alamat surel ada di situs resmi KTO.

Wisata Medis negeri ginseng ini biasanya berupa satu paket, artinya tempat-tempat wisata yang nantinya bisa anda kunjungi sangat tergantung pada layanan medis apa yang anda pilih. Namun, KTO tetap membuka kemungkinan anda merubah tempat tujuan sesuai selera dengan harga yang tentunya lebih mahal. Untuk layanan medis yang berkaitan dengan kecantikan kulit dan operasi plastik biasanya diberikan tur wisata yang berkaitan dengan belanja (shopping), karena Korea Selatan juga memiliki pusat-pusat belanja yang terkenal seantero dunia.

Bagi anda yang berminat, situs resmi KTO memaparkan tentang detail informasi tentang daftar perawatan, tahap-tahapnya, profil rumah sakit dan dokter termasuk harga paketnya. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemampuan anda.

Perlu diingat, lama perawatan berbeda-beda, untuk tradisional korea medicine anda perlu menyisihkan waktu untuk tetap di Korea selama tiga hari. Berbeda halnya dengan layanan yang melibatkan surgery (operasi) anda harus menyisihkan waktu minimal 1 minggu.

Selamat Mencoba.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Layanan Wisata Medis di Korea Selatan

  1. Selamat pagi Dokter Cantik,

    Saya Caroline dari Korea Medical Tour Development Inc. Saya sangat tertarik setelah melihat website anda.

    Tujuan saya mengirim e-mail ini adalah untuk mengajak anda untuk berkerja sama dengan perusahaan kami. Perusahaan kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang medical tour baik plastic surgery maupun medical lainnya dan perusahaan kami bekerja sama dengan hampir seluruh tempat plastic surgery dan rumah sakit-rumah sakit besar yang berada di seluruh Korea Selatan.

    Keistimewaan perusahaan kami adalah dengan banyaknya kerja sama dengan plastic surgery yang bedara di Korea Selatan, kami mengetahui dengan sangat jelas dokter-dokter yang menjadi spesialis dibidangnya. Tentu saja 1 tempat plastic surgery belum tentu menjadi spesialis di seluruh operasi plastik yang ditawarkan. Kesempatan ini juga dapat menjadi peluang bagi anda untuk mengmbangkan bisnis lebih luas di bidang medical tour.

    Terima kasih telah membaca e-mail kami dan kami berharap untuk kerja sama yang lebih baik kedepannya.

    Korea Medical Tour Development Coordinator,

    Caroline
    [email protected]

    View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *