Cara Memilih Pelembab Muka Yang Bagus

wanita cantik bercerminPenampilan yang sempurna merupakan idaman semua orang. Apabila penampilan kita sempurna, tidak hanya menjaga hubungan yang baik dengan pasangan, tetapi juga dapat berpengaruh sangat besar dalam dunia kerja.

Salah satu perawatan yang wajib dilakukan untuk bias tetap menjaga penampilan adalah perawatan wajah. Seringkali seseorang menghabiskan ratusan ribu rupiah untuk sekali kunjungan ke salon demi perawatan wajah yang sempurna.

Padahal, sebenarnya kita bias merawatnya sendiri. Tidak lupa untuk menggunakan pelembab muka setiap hari juga merupakan perawatan yang murah namun cukup efektif. Salah satu kunci untuk merawat wajah dengan baik dan murah adalah menemukan pelembab muka yang bagus dan cocok untuk kanda.

Kegunaan pelembab muka sebenarnya untuk membantu kulit menjaga kadar air serta juga bisa membuat wajah kita tetap lentur dengan cara mencegah terjadinya dehidrasi. Namun, perlu dicatat bahwa sebuah pelembab yang cocok untuk seseorang bukan berarti cocok untuk orang lain. Setiap jenis kulit mempunyai kebutuhan pelembab yang berbeda.

Berikut adalah beberapa tips berguna untuk memilih pelembab yang bagus dan cocok untuk jenis kulit anda.

Kulit Sensitif

Ciri-ciri kulit sensitive adalah apabila kulit anda sering terasa panas dan terdapat bercak merah apabila menggunakan pelembab yang kurang cocok.Wajar saja, sensasi panas dan bercak merah tersebut adalah reaksi alergi karena tipe pelembab yang salah. Pastikan anda menggunakan pelembab yang memang ditujukan untuk kulit sensitif. Pilihlah pelembab yang tidak mengandung bahan pewangi, pengawet, pewarna buatan, dan bahan-bahan sensitif lainnya.

Kulit Kering

Apabila setelah memakai pelembab dan anda masih merasa kulit kering, maka pelembab anda bisa saja mempunyai kadar air yang terlalu sedikit. Hal ini akan menyebabkan kulit anda terasas angat perih dan juga ketat. Anda harus mencoba untuk menggunakan pelembab yang berupa krim karena mempunyai tekstur lebih berat. Apabila masih belum berhasil, coba gunakan pelembab serum. Anda juga harus memastikan untuk lebih sering menggunakan pelembab lotion apabila tinggal di daerah yang lebih panas.

Kulit Berjerawat

Apabila ketika menggunakan pelembab dan malah menimbulkan jerawat pada wajah anda, kemungkinan besar jenis pelembab yang anda gunakans alah karena terlalu berat untuk jenis kulit anda. Cobalah menggunakan pelembab dengan tekstur  yang jauh lebih ringans eperti pelembab cream ataupun lotion dan gel.

Pastikan pula anda melihat label yang tertera pada kemasan pelembab. Water based akan sangat cocok untuk kulit berjerawat karena menggunakan air. Apabila menggunakan minyak, wajah anda bisa semakin berjerawat. Tulisan non comedogenic pada kemasan pelembab juga sangat berguna untuk jenis wajah berjerawat.

Kulit Berminyak

Udara di Indonesia yang cenderung panas menyebabkan kebanyakan dari kita memiliki jenis kulit berminyak. Kulit akan cenderung mengkilap karena panas. Justru kita sebenarnya tidak membutuhkan pelembab sama sekali apabila terus menerus berada di daerah yang panas.

Namun apabila kita lebih sering berada di ruangan ber-AC, maka kemungkinan besar kulit akan tampak sangat kering, terutama pada bagian hidung, seputar garis rambut, dan di bawah dagu. Cobalah untuk menggunakan pelembab jenis oil free atau yang tanpa minyak. Pastikan juga anda hanya menggunakannya pada bagian-bagian yang terasa kering.

Sifat dasar kulit justru akan menolak apabila anda menggunakan pelembab secara berlebihan.

**********

Beberapa cara di atas bisa anda coba praktekkan. Ketahui dengan benar cara memilih pelembab muka yang bagus dan cocok dengan jenis kulit anda!!




  • http://- sariyani

    apa sihh pelembab wajah yang cocok untuk kulit berminyak selama ini yang sya pakai malah membuat wajah makin berminyak dan jerawatan

    • Ghaytsaa Qulubiz Shadiq

      Bisa memakai product hadalabo Dr rohto bagus lho sudah byk yg membuktikannya

  • crescentia wahyu

    kalau untuk jenis muka yg sensitif ntu kosmetik merk apa aja ya yang bagus?

  • Pingback: Tips dan Cara Menggunakan Moisturizer Pelembab Wajah()