Manfaat Argan Oil Dalam Dunia Kecantikan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Penggunaan minyak biji tanaman untuk kecantikan sudah lama digunakan oleh para wanita tidak hanya di Indonesia namun juga di berbagai negara-negara lain. Beberapa jenis tanaman dipercaya bisa digunakan dalam bidang kecantikan tanpa efek samping seperti menggunakan kosmetik. Bahan kecantikan dari tumbuhan dipercaya lebih alami dan tidak berbahaya dalam jangka panjang.

Anda tentu sudah tau bagaimana khasiat minyak zaitun atau minyak kelapa dalam kecantikan bukan? Tapi bagaimana jika ditanya dengan Argan oil? Ada yang menjawab sudah tau dan ada pula yang menjawab belum tau sama sekali.

Yah, Argan oil memang baru trend beberapa kurun waktu belakangan, sehingga belum semua orang tau bagaimana sebenarnya manfaat Argan oil ini untuk kecantikan. Padahal, minyak yang berasal dari biji buah tanaman Argan ini mengandung banyak manfaat yang luar biasa bagi kecantikan wanita. Penasaran bukan?

Mengenal Argan Oil

Argan oil atau minyak Argan merupakan minyak yang berasal dari biji buah pohon Argan. Pohon Argan (Argania spinosa) hanya bisa tumbuh di daerah tertentu di Maroko dan ia pun mulai berbuah saat ia berumur 30-50 tahun. Selain itu, untuk mendapatkan 1 liter minyak argan murni, diperlukan sekitar 50 kilogram biji Argan.

Dengan begitu, Anda bisa menebak sendiri kalau sebenarnya keberadaan minyak Argan murni tergolong langka dan biasanya dijual dengan harga yang cukup mahal bagi golongan ekonomi bawah dan menengah. Minyak Argan inilah yang saat ini banyak diburu kaum hawa karena manfaatnya yang luar biasa untuk kecantikan.

Manfaat Argan Oil Untuk Kecantikan

Manfaat Argan oil dalam kecantikan tidak luput dari kandungan tokoferol atau vitamin E nya yang melimpah. Vitamin E atau tokoferol ini bersifat antioksidan yang baik bagi kesehatan kulit. Selain itu, inti buah Argan juga mengandung asam lemak (oleat, linoleat), polifenol, dan asam lemak esensial yang juga berkhasiat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Penggunaan minyak Argan ini bisa mengatasi berbagai gangguan dan masalah pada kulit seperti kulit kering, jerawat, kusam, stretch mark, bekas luka, noda hitam, terbakar sinar matahari, mengatasi penyakit kulit dan memperlambat terjadinya penuaan.

Sementara untuk rambut, minyak Argan berfungsi dalam merawat kesehatan lambut, menjadikannya lembut dan bersinar. Melihat semua manfaat yang dihasilkannya tersebut, jelas saja banyak wanita bahkan lelaki juga ikut membeli produk Argan oil ini.

Di daerah Maroko dan Eropa, minyak Argan merupakan minyak yang sering dijadikan untuk kecantikan. Bahkan, banyak salon-salon kecantikan di Eropa yang menawarkan perawatan menggunakan minyak Argan ini dengan harga yang lumayan tinggi. Minyak Argan murni memang agak mahal dan tergolong langka untuk ditemukan.

Selain menggunakan minyak Argannya langsung, Anda juga bisa menggunakan produk kecantikan yang mengandung minyak argan, baik dalam bentuk sabun, pelembab kulit, ataupun tetes minyak yang bisa diaplikasikan langsung ke kulit atau air mandi.

Di Indonesia sendiri, produk-produk kecantikan dengan bahan Argan oil memang tidak begitu melimpah, namun Anda masih bisa menemukannya tanpa harus berkeliling keluar kota.

Nah, bagaimana ladies? Apakah Anda tertarik mencoba argan oil ini untuk menunjang kecantikan Anda? Tentu saja ya. Meski produk dengan Argan oil ini tergolong aman karena alami, namun Anda sebaiknya tetap berhati-hati dalam membeli produk minyak Argan. Karena ada juga produsen nakal yang memasukkan bahan-bahan kimia yang berefek bagi tubuh sementara hanya sedikit memasukkan Argan oil nya.

Selain itu, sebaiknya juga jangan langsung tergoda dengan minyak Argan murni dari Moroko yang dijual dengan harga yang sangat murah, karena bisa jadi minyak Argan tersebut bukanlah minyak Argan asli.

Selamat mencoba ya…

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *