Kunci Hidup Bahagia Untuk Wanita

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Di era digital dan serba cepat ini, masyarakat memang dimanjakan dengan berbagai teknologi yang memudahkan hidup, namun di balik itu semua stressor masyarakat pun semakin meningkat. Bagi warga urban, terjebak dalam kemacetan merupakan rutinitas sehari-hari, belum lagi di jaman ini orang lebih suka “bermain” dengan gadgetnya daripada bersosialisai langsung dengan lingkungan sekitarnya. Bila stressor seperti ini terus diabaikan bisa jadi akan mengganggu kualitas hidup anda.

Tingginya aktivitas masyarakat kota dan usia produktif, menuntut pekerjaan untuk diselesaikan dengan cepat dan tepat. Tak jarang banyak yang melupakan pentingnya istirahat, makan teratur, dan olahraga. Ketika rutinitas ini semakin menjadi dan menyebabkan hidup tidak seimbang, efek selanjutnya adalah terganggunya kesehatan.

Terlebih lagi bagi para wanita karir. Pekerjaan kantor yang menumpuk, macet di jalanan hingga mengurus anak dan urusan rumah tangga yang harus dihadapi membuat rasa stres bisa muncul berlipat-lipat. Efek yang paling jelas tentu adalah gejala penuaan dini.

Lalu bagaimana menerapkan pola hidup seimbang dan produktivitas kerja tetap terjaga?

Pekerjaan yang banyak dan tuntutan atasan merupakan stressor sehari-hari bagi warga urban, ditambah dengan kemacetan di perjalanan pergi dan pulang kantor menjadikan stressor ini begitu lengkap. Waktu 24 jam sehari rasanya tidak cukup, waktu pun banyak dihabiskan untuk bekerja, bahkan waktu untuk bercengkrama dengan keluarga tak jarang diabaikan. Hidup seperti ini sudah tidak baik bagi keseimbangan dan kesehatan anda.

Alangkah baiknya anda istirahat sejenak dan membaca artikel berikut yang membahas mengenai kunci hidup sehat dan bahagia  yang sangat baik diterapkan bagi anda para wanita. Berikut ulasannya.

Kunci Hidup Bahagia Untuk Wanita

Dalam 1 hari kita diberi waktu 24 jam, sama untuk semua orang, yang membedakan hasilnya adalah mana orang yg produktif dan mana yang tidak, mana yang menjadikan waktu 24 jamnya menjadi sesuatu yang bermanfaat dan mana yang hanya santai-santai saja.

Normalnya manusia dapat bekerja optimal dalam waktu 8 jam, di atas waktu tersebut, kualitas otak sudah menurun karena jenuh. Oleh sebab itu, agar pekerjaan anda berjalan optimal, seimbangkan antara waktu kerja, istirahat, makan, dan tentunya meluangkan waktu untuk liburan bersama orang-orang tercinta. Bukan hanya melulu berkutat dengan pekerjaan.

Waktu tidur

Dalam waktu 24 jam sehari itu anda harus pintar membagi waktu untuk istirahat, makan, olahraga, bekerja, dan bersosialisasi. Waktu tidur malam yang optimal adalah 7-8 jam, ini tidak boleh ditawar, dengan mengurangi waktu tidur untuk bekerja, menjadikan tubuh anda tidak fit keesokan harinya dan justru menghambat produktifitas anda.

Waktu makan

Hal kedua yang tidak kalah penting adalah jam makan, usahakan ketika tiba jam makan anda, anda harus segera makan, tundalah dulu pekerjaan yang bisa ditunda. Orang yang lapar dan ngantuk akan mudah mengalami emosi yang tidak stabil. Tidak mau kan anda dimusuhi banyak orang karena labilnya emosi anda?

Berolahraga

Hal yang ketiga adalah olahraga. Sesibuk apapun anda, usahakanlah untuk berolahraga minimal 30 menit setiap hari, bila masih dirasa berat setiap hari untuk olahraga, lakukanlah 2 hari sekali, pilihan olahraga begitu beragam seperti berenang, lari, jalan cepat, bersepeda, aerobik, yoga, dan sebagainya.

Bekerja dan bersosialisasi

Hal yang terakhir bagilah waktu bekerja dan bersosialisasi anda, ketika jam bekerja anda optimal bekerja, begitu pula sebaliknya ketika waktu berkumpul dengan keluarga usahakan untuk tidak membawa-bawa pekerjaan, anda fokus hanya pada kedua waktu itu saja. Satu hal lagi, jangan lupa untuk merencanakan liburan agar anda lebih fresh dan siap menghadapi hari selanjutnya.

Semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *