3 Tips Memilih Blush On Yang Tepat

DOKTERCANTIK.COM – “Untuk last touch, sapukan blush on agar wajahmu terlihat berseri dan segar”  dalam beberapa tips make up yang kamu baca atau tonton kamu pasti selalu mendengar hal seperti di atas kan? Mungkin  redaksi kalimatnya saja yang berbeda tetapi intinya adalah pengunaan blush on merupakan salah satu bagian make up yang tidak boleh ketinggalan.

Blush on memang bertujuan untuk memberi kesan berseri dan segar pada wajah kita. Namun hati-hati jika tidak tahu menggunakannya bisa-bisa bukannya kamu tambah cantik tapi malah terlihat menor. Atau sebaliknya malah tidak ngefek sama sekali karena salah pemilihan warna. Tidak hanya itu penggunaan blush on yang kurang tepat juga bisa menimbulkan masalah jerawat pada kulit.

 
TERKAIT:  Manfaat Sabun Pepaya Untuk Kulit dan Kecantikan

Berikut ini adalah tips yang bisa membantu kamu untuk memilih blush on yang tepat dan sesuai:

3 Tips Memilih Blush On Yang Tepat

Sesuaikan dengan jenis kulit

Memakai alat kosmetik apapun, mengenali jenis kulit dan menggunakan produk yang sesuai jenis kulit adalah hal yang paling penting. Sebab jika kita menggunakan menggunakan produk yang tidak sesuai jenis kulit bisa mengakibatkan masalah pada kulit seperti jerawat, atau komedo. Begitu juga dalam memilih blush on.

Untuk kulit yang normal atau berminyak, pakailah blush on jenis powder atau gel karena blush on ini bisa menyerap minyak pada wajah.

Untuk kulit yang cenderung kering, gunakanlah blush on berbentuk krim agar bisa melembabkan wajah dan melekat dengan kulit pada kulit.

Sesuaikan dengan warna kulit

Kamu tidak ingin blush on yang kamu gunakan membuat make up kamu terlihat menor kan? Makanya sesuaikan warna blush on yang kamu pilih dengan warna kulitmu. Hanya karena seseorang terlihat cantik dengan suatu warna lalu kita menirunya padahal warna kulit berbeda. Hal ini tentu akan memberikan hasil yang berbeda. Sesuaikan saja dengan warna kulitmu.

TERKAIT:  Bedak Pemutih Kulit

Untuk kulit kuning langsat, warna yang disarankan adalah baby pink. Baby pink membuat wajah lebih merona dan alami. Selain warna baby pink kamu juga bisa menggunakan warna peach untuk menghasilkan efek tirus pada wajah.

Untuk kulit sawa matang disarankan memakai warna coklat  muda seperti warna aprikot. Warna ini sekaligus memberikan kesan riasan natural yang lembut segar, menggoda serta  memberikan kurus dan tirus pada wajah.

3 Tips Memilih Blush On Yang Tepat

Jika kamu mempunyai warna kulit eksotik atau gelap, pilihlah warna yang kuat agar blush onnya terlihat. Jangan memilih warna yang terlalu lembut sebab akan menyebabkan make up terlihat belang karena kontras sekali dengan warna kulit.

TERKAIT:  Cara Membuat Lulur Tradisional Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Warna yang disarankan adalah coklat tua, peach shades, merah terrakoto dan orange cerah. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan cerah dan hangat.

Pilih brush atau kuas yang bagus

Kualitas kuas juga sangat menentukan pengaplikasian blush on pada wajah. Jadi pilihlah brush atau kuas yang berkualitas bagus. Kuas blush on berkualitas bagus biasanya terbuat dari bulu  hewan seperti bajing, musang, rubah dan kuda.

Jangan gunakan powder puff untuk memakaikan blush on karena warnanya tidak akan menyatu dengan baik.

**

Nah, itulah 3 tips utama untuk memilih blush on agar cocok dan sesuai untuk kita. Terserah kamu mau memakai merek yang mana, yang penting cocok dengan kulitmu dan bukan produk kecantikan abal-abal atau palsu.

Semoga bermanfaat ya.