Tips Memanjangkan Rambut dengan Bahan Alami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Jika ingin mendapatkan rambut panjang dan sehat disarankan untuk menggunakan bahan alami untuk meminimalkan efek samping bahan kimia pada rambut. Memakai produk perawatan rambut yang sedang tren memang akan memberikan hasil secara instan tetapi di belakang hari, bukan tidak mungkin akan timbul efek sampingnya pada kulit kepala. Misalnya ketombe, kulit kepala kering/berminyak atau rambut yang rontok berlebihan.

Pemakaian bahan alami untuk memanjangkan rambut memang hasilnya tidak secepat yang diharapkan, tetapi bila anda bersabar dan melakukannya secara rutin maka akan memberikan hasil yang memuaskan yaitu rambut panjang yang sehat dan lebat.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan demi rambut panjang yang indah. Simak ulasannya.

Lidah buaya

Lidah buaya dapat menyuburkan pertumbuhan rambut dan menyehatkannya karena memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk melebatkan rambut. Lidah buaya atau Aloe Vera menjadi bahan terbaik yng digunakan para ahli perawatan rambut sejak dulu untuk membuat produk perawatan terbaik.

Kupaslah lidah buaya dari kulitnya hingga anda akan mendapatkan gel lidah buaya kemudian oleskan ke kulit rambut anda kurang lebih satu jam lalu cuci hingga bersih. Selain itu anda juga dapat mencampurkan gel lidah buaya ini dengan madu lalu usapkan pada rambut yang telah dicuci bersih dan diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Kentang

Selain sebagai jenis sayuran yang sering anda temukan dalam campuan sayur sup, ternyata kentang juga dapat digunakan untuk menutrisi rambut. Penggunaan kentang ini biasa lebih dikhususkan pada anda yang memiliki rambut tipis, karena kandungan pada kentang dapat menjadikan rambut menjadi lebih tebal.

Blenderlah beberapa buah kentang yang dapat anda perkirakan cukup untuk dipakai pada rambut anda kemudian balurkan secara merata pada kulit kepala anda selama 20 menit lalu bilaslah hingga bersih.

Alpukat

Alpukat, salah satu buah yang sering dijadikan jus ini memang memiliki rasa yang enak, ternyata juga dapat digunakan untuk perawatan rambut karena megandung vitamin yang dapat menutrisi rambut dari akar hingga ujung rambut.

Pertama-tama pijatlah dulu kulit kepala anda dengan minyak kelapa selama beberapa menit kemudian oleskan secara merata alpukat yang telah diblender halus pada kulit kepala dan rambut anda hingga rata. Mungkin anda akan merasa rambut anda berat karena alpukat tetapi anda dapat mencucinya kembali dengan bersih setelah dibiarkan selama kurang lebih 20 menit. Dapatkan rambut halus, sehat dengan bau khas alpukat yang menyegarkan.

Pisang

Pisang merupakan buah yang sangat familiar dan sangat mudah didapatkan di semua tempat baik di pasar-pasar tradisonal maupun di supermarket, pisang kaya akan vitamin A, E , C dan kalium yang baik untuk tubuh. Selain itu ternyata pisang juga dapat digunakan sebagai bahan alami perawatan rambut anda agar lebih panjang dan sehat.

Campurkan pisang dengan susu atau madu hingga kental berbentuk pasta dan dapat anda gunakan sebagai masker rambut, oleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut yang telah dibasahi sebelumnya kemudian biarkan selama kurang lebih 20 menit setelah itu bilas hingga bersih.

Putih telur

Telur adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan protein, ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk memanjangkan dan menyehatkan rambut anda. Caranya cukup mudah, ambil 3 butir telur kemudian pisahkan antara putih dengan bagian kuningnya setelah itu kocok hingga rata bagian putih telur tersebut.

Oleskan hingga merata pada kulit kepala dan seluruh rambut anda, pijat secara lembut dan diamkan kurang lebih 10 menit agar kandungan nutrisi pada telur dapat meresap ke dalam rambut menjadikan pertumbuhan pada rambut anda lebih cepat kemudian cuci hingga bersih.

**

Demikianlah tips dari kami mengenai bahan alami yang dapat digunakan untuk memanjangkan dan menyehatkan rambut secara alami. Tapi ingat lakukan secara rutin ya minimal satu atau dua kali seminggu agar hasil yang anda dapatkan lebih optimal, semoga anda segera memiliki rambut panjang yang sehat.

Selamat mencoba

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *