Trik Make-Up Untuk Membuat Mata Tampak Lebih Besar

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Terkadang, tidur 8 jam semalaman tidak cukup untuk membuat mata Anda terlihat besar, cantik, dan segar. Namun, dengan trik make-up yang cerdas, Anda tetap bisa mendapatkan mata yang tampak lebih besar dan seksi dari sebelumnya.

Trik make-up untuk membuat mata Anda tampak lebih besar ini sebenarnya sederhana saja. Ini dia langkah-langkahnya dibahas lengkap berikut ini:

 

Selamatkan dengan Highlighter

Mungkin Anda berfikir bahwa concealer adalah penyelamat utama bagi tampilan mata, tapi Anda juga perlu tahu bahwa highlighter dapat pula menjadi penyelamat yang sama. Caranya, ambil highlighter berwarna mengkilap lalu terapkan sejumlah kecil di bawah mata Anda. Barulah terapkan concealer. Cara ini akan menghalau lingkaran hitam dan membuat mata Anda tampak lebih besar dan segar.

Bentuk Alis

Bentuk alis yang melengkung rupawan dapat memberikan keajaiban pada mata Anda dan membuatnya tampak lebih besar. Namun, tentunya Anda tidak perlu membentuk alis terlalu “liar” dengan pensil alis. Anda juga tidak perlu mencukur alis sampai terlalu tipis.

Gunakan Eyeliner Seperlunya

Jangan gunakan eyeliner di seluruh tepi bagian dalam mata karena akan membuat mata terlihat lebih kecil. Oleskan eyeliner pada bulu mata bawah Anda, tepat di bawah garis bulu mata, tidak di dalam garis mata. Jangan garis seluruh mata. Dan, pastikan menerapkan eyeliner secara simetris, jika tidak mata Anda dapat terlihat miring.

Coba Warna Putih

Gunakan eyeliner warna putih untuk “membuka” mata Anda. Mengusapkan krim eye shadow warna putih atau terang di sudut-sudut bagian dalam mata Anda akan langsung memberikan efek menakjubkan pada mata Anda. Terapkan warna putih tersebut di sudut serta di kelopak dan sedikit di atas lipatan mata. Jika Anda tidak memiliki eyeliner putih, Anda bisa menggunakan yang warna hitam tapi terapkan tipis-tipis dan tidak menyeluruh.

Keriting Bulu Mata

Satu trik sederhana untuk membuat mata Anda terbuka lebar adalah dengan melengkungkan bulu mata Anda. Gunakan penjepit bulu mata dan cukup banyak maskara. Anda juga bisa mengoleskan sedikit minyak zaitun pada bulu mata untuk membuatnya tampak lebih berkilau.

**

Itulah trik sederhana membesarkan tampilan mata dengan make-up. Jika trik tersebut belum bekerja dengan baik pada mata Anda, mungkin Anda perlu mengatasi masalah pada mata Anda terlebih dahulu. Misalnya dengan mengurangi bengkak pada setiap mata.

Pembengkakan pada kulit dan sekitar mata Anda dapat membuat mata terlihat lebih kecil. Pertama-tama, Anda dapat mencoba mencuci wajah dengan air dingin.

Jika belum menunjukkan hasil, tempatkan kantong teh celup yang sudah didinginkan di lemari es pada mata Anda. Tanin dalam teh dapat bertindak sebagai astringent yang mengencangkan kulit di sekitar mata. Langkah lain, Anda bisa mengurangi asupan garam.

Terlalu banyak garam mengakibatkan retensi air dan menyebabkan kantung mata lebih terlihat. Menerapkan sendok dingin pada mata sebelum tidur juga data membantu. Ulangi cara ini saat Anda bangun. Mata Anda pun akan tampak lebih cerah dan besar sepanjang hari, ditambah lingkaran di bawah mata berkurang.

Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *