Penyembuhan dengan Hipnoterapi

Penyembuhan dengan Hipnoterapi

DOKTERCANTIK.COM – Hypnoterapi adalah bentuk terapi yang bersaranakan hipnosis. Pada dasarnya metode ini adalah terapi yang bermanfaat bagi kesehatan mental dan fisik manusia.

 

Bagi anda yang mulai tertarik dengan metode penyembuhan dengan hypnoterapi ini, berikut diuraikan beberapa tips bermanfaat :

Pastikan dilakukan oleh mereka yang kompeten

Saat ini sudah ada lembaga yang memberi sertifikasi bagi para praktisi hypnoterapi. Gelar tambahan di belakang nama mereka adalah CH (Certified Hypnotist) dan CHt (Certified Hypnotherapist). Nah bagi anda yang ingin menempuh metode ini pastikan anda berada di tangan yang tepat, salah satunya dengan melihat gelar tersebut.

TERKAIT:  Pahami Toksoplasma dengan Benar!

Dengan menyandang gelar tersebut berarti si terapis telah menempuh pelatihan yang terpercaya. Anda pun dibenarkan untuk bertanya terlebih dahulu mengenai latar belakang pelatihan si terapis agar kepercayaan terbangun karena hipnoterapi akan memberikan dampaknya jika relasi saling percaya sudah terbangun

Jangan Hanya Menuntut Kesembuhan

Ingatlah bahwa ini adalah salah satu upaya untuk mendapatkan kesembuhan dan bukan semata-mata jaminan anda pasti sembuh. Tidak berarti dengan menjalani terapi anda langsung sembuh, dan jika tidak sembuh anda langsung tidak percaya pada metode ini. Hipnoterapi tidak bekerja dengan cara tersebut. Satu syarat utama adalah anda harus percaya pada apa yang akan anda jalani.

Para terapis akan bekerja sesuai kode etik dan standar operasional yang telah ditetapkan sebelumnya. Jadi, mereka tetap bekerja semaksimal mungkin untuk membantu permasalahan anda.  Anda perlu menjalani beberapa sesi yang diwajibkan para hipnoterapis. Ikutilah prosedurnya dan yang paling penting anda yakini ini adalah upaya benar menuju kesembuhan anda.

TERKAIT:  Puasa Juga Bisa Membuat Awet Muda

Masalah/penyakit yang bisa diupayakan sembuh dengan Hypnoterapi

IBH (The Indonesian Board of Hypnotherapy ) menguraikan bahwa metode ini efektif bagi penyembuhan penyakit mental maupun penyakit fisik yang bersumber dari gangguan atau ketidak seimbangan psikologis (psikosomatis). JIka ditelaah lebih lanjut ternyata banyak sekali penyakit yang bersumber dari ketidakseimbangan tersebut.

Untuk sekedar memudahkan anda mengetahui penyakit apa saja itu, berikut diuraikan pengelompokan sederhana :

  • Masalah pengendalian dan kepercayaan diri seperti minder, mengendalikan rasa marah, menyembuhkan sakit hati, bangkit dari kesedihan, stres, terlalu banyak beban pikiran, depresi, susah merasakan bahagia.
  • Masalah yang berkaitan dengan percintaan seperti takut jatuh cinta lagi karena takut disakiti. kurang percaya diri terhadap lawan jenis, terjebak masa lalu (susah move on).
  • Berbagai penyakit seperti maag, sariawan, imsonia, sakit kepala dan migraine, alergi, ejakulasi dini dan masih banyak lagi.
TERKAIT:  6 Manfaat Madu untuk Ibu Hamil

Bagi para orang tua yang memiliki anak yang kemampuan akademisnya bermasalah dan perilaku menyimpang disarankan untuk menempuh metode ini.

Dimana anda bisa mendapatkannya?

Sudah cukup banyak klinik-klinik hypnoterapis tersebar di berbagai kota di Indonesia. Penyebarannya pun tidak hanya terpusat di kota-kota besar. Beberapa diantaranya (Klinik Hypnotherapy dari para IBH Certified Hypnotherapist) :

  • TranzCare, Life Transformation Center, Jakarta
  • o+ Glow Mind Clinical Hypnoherapy +0, Klinik Hipnoterapi Pekanbaru
  • Mind Consultant Centre, Jember
  • Life Relaxation Hypnotheraphy-Nlp Center, Surabaya

Semoga Bermanfaat dan Sehat Selalu.