5 Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara AlamiSebagian besar waita tentu mendambakan warna kulit yang putih dan mulus. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya wanita yang mengeluhkan tentang masalah kulit mereka.

Memang benar, untuk mendapatkan kulit yang putih mulus tidaklah semudah membayangkannya.

 

Hal ini membutuhkan perawatan khusus mengingat banyaknya permasalahan yang bisa dialami oleh kulit.

Masalah umum yang sering terjadi pada kulit adalah kulit nampak gelap, kasar dan kusam. Hal ini tentu akan mengganggu penampilan seseorang.

Masalah ini bisa muncul disamping karena kurangnya pasokan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kita, juga karena kurangnya perhatian dalam pada perawatan kulit dari luar.

Hal lain yang bisa menimbulkan masalah pada kulit adalah kesalahan dalam merawat kulit, terutama saat menggunakan kosmetik atau ketika memilih kosmetik yang cocok untuk kulit.

Cara memutihkan kulit tubuh secara umum dapat dilakukan dengan pemakaian produk kosmetik hasil industri, produk herbal atau dengan menggunakan ramuan tradisional alami yang bisa kita buat sendiri di rumah.

Ketiga jenis produk pemutih kulit tersebut semuanya mengarah pada pemutihan kulit (skin whitening). Hanya saja, tidak semua orang bisa cocok dengan satu model perawatan kulit.

Malah terkadang jika salah dalam memilih dan memakai produk pemutih kulit justru akan memberi efek negatif pada kulit kita.

Jadi untuk memilih pemutih kulit yang baik disarankan untuk menggunakan ramuan herbal alami karena hampir tidak memiliki efek negatif yang bisa merusak kulit kita disamping pertimbangan masalah biaya,  cara membuatnya pun terbilang praktis.

TERKAIT:  Penyebab Gatal Di Muka

Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami

Beberapa cara memutihkan kulit tubuh secara alami yang bisa anda buat sendiri di rumah adalah sebagai berikut:

1. Ramuan Jeruk Nipis

Jeruk nipis selain digunakan sebagai penghilang bau amis pada ikan atau ramuan masakan, juga sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan.

Perasan air jeruk dapat mengecilkan pori-pori dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak. Manfaat lainnya adalah untuk memutihkan serta melembutkan kulit.

Gosokkan irisan kulit jeruk pada wajah dan bagian tubuh lainnya sebelum mandi. Jika dilakukan secara rutin, ini akan memberi hasil yang memuaskan berupa kulit yang putih dan halus.

2. Ramuan Jus Alpukat

Kandungan buah alpukat kaya akan vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat mengandung vitamin A, vitamin C dan vitaminE, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik dan protein yang biasanya tidak ditemukan pada semua buah-buahan. Kandungan alpukat tersebut sangat berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.

Untuk memutihkan kulit, campurkan daging buah alpukat yang telah matang 2-3 buah dan air secukupnya kemudian dihaluskan sebagai bahan lulur.

Gunakan pasta ini selama 15 menit lalu bilas hingga bersih sebelum anda mandi. Selain dapat memutihkan kulit tubuh secara alami, pasta ini dapat menjaga kelembaban kulit.

TERKAIT:  13 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas

3. Masker Mentimun dan Kentang

Penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk memutihkan kulit badan sekaligus menghaluskan kulit secara alami. Beberapa tanaman yang bisa dijadikan masker pemutih kulit tubuh seperti mentimun, tomat, ubi, kentang dan wortel.

Caranya cukup menghaluskan dan menambahkan air secukupnya pada salah satu diantara buah tersebut lalu menerapkannya secara langsung di seluruh kulit kita. Selain dapat memutihkan kulit juga berkhasiat untuk mencerahkan kulit yang kusam.

4. Masker Bengkoang

Cara memutihkan kulit tubuh lainnya seperti menggunakan masker bengkoang dengan cara menghaluskan umbi bengkoang tersebut lalu menerapkannya pada wajah lalu biarkan selama 10-15 menit atau hingga kering lalu dibersihkan.

Selain dapat memutihkan kulit, masker bengkoang ini juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam pada kulit. Silahkan baca selengkapnya artikel kami tentang cara membuat masker bengkoang di sini.

5. Gunakan Produk Pemutih Herbal Alami

Sebenarnya ada cara praktis untuk mendapatkan khasiat bahan-bahan herbal alami di atas, yakni dengan menggunakan produk pemutih herbal, misalnya sabun pemutih herbal dan lulur susu alami.

Salah satu produk sabun pemutih herbal yang sudah banyak dibuktikan khasiatnya untuk memutihkan kulit tubuh adalah sabun beras susu Thai. Silahkan kunjung situs resmi penjualan sabun beras susu Thailand di www.sabunpemutih.com.

TERKAIT:  Tips dan Cara Mengobati Kuku yang Sering Bernanah

Jika sabun beras susu ini dikombinasikan dengan penggunaan lulur pemutih alami, maka hasilnya bisa lebih maksimal. Kulit akan tampak lebih putih berseri, bukan putih pucat pasi. Anda pasti mau, bukan?

Kami rekomendasikan anda untuk mencoba lulur pemutih THAI body scrub untuk mendapatkan khasiat lulur pemutih alami. Lulur THAI body scrub ini terdiri atas 4 pilihan aroma, yaitu bengkoang, susu kambing, madu dan zaitun. Silahkan kunjungi situs www.sabunpemutih.web.id dan dapatkan penjelasan yang lebih detail tentang kandungan dan manfaat lulur pemutih THAI body scrub.

Untuk hasil yang lebih maksimal dalam memutihkan kulit tubuh Anda, kami juga menyarankan Anda mencoba produk terbaru handbody lotion pemutih dari THAI kosmetik. Jadi Anda bisa memadukan penggunaan sabun beras THAI, lulur mandi THAI body scrub dan handbody lotion THAI dalam sekali perawatan. Kunjungi situs www.handbodypemutih.com untuk info selengkapnya.

**********

Jadi cara memutihkan kulit tubuh secara alami, cukup dengan memanfaatkan tanaman alami disekitar kita sebagai perawatan luar. Memenuhi nutrisi makanan yang dibutuhkan oleh kulit sebagai perawatan kulit dari dalam akan memberi perlindungan menyeluruh pada kulit terhadap gangguan kulit lainnya termasuk masalah pigmentasi penyebab kulit nampak gelap dan kusam.