Tips Menggunakan Sheet Mask untuk Hasil Maksimal

Loading...

Hobi menggunakan sheet mask? Ya, sheet mask sudah menjadi tren produk kecantikan kulit wajah selama beberapa tahu belakangan.

Sheet mask yang juga disebut masker lembaran menjadi salah satu produk wajib di Korea untuk merawat kecantikan kulit wajah. Penggunaan sheet mask juga dapat dilakukan setiap hari.

Masker berbentuk lembaran berbentuk wajah ini menjadi favorit banyak orang karena sangat praktis untuk digunakan. Hanya dengan menempelkannya pada wajah, diamkan setidaknya 30 menit dan hasilnya bisa dapat dirasakan.

Kulit yang lebih kenyal, cerah dan lembab menjadi manfaat dasar penggunaan sheet mask. Akan tetapi, sheet mask juga hadir dalam berbagai varian yang cocok untuk bermacam-macam tipe kulit, seperti untuk memutihkan, mengencangkan, menghilangkan kerut pada wajah, meredakan kemerahan hingga merawat wajah yang berjerawat.

Pastikan Anda memilih sheet mask yang sesuai dengan kulit Anda untuk hasil yang maksimal. Perhatikan juga tanggal kadaluarsa yang biasanya tertera di bagian belakang kemasan.

Jika memang Anda suka menggunakan sheet mask, tahukan Anda bahwa ada beberapa cara khusus untuk menggunakan sheet mask agar hasilnya maksimal? Yuk simak tips dari kami berikut ini.

READ:  Manfaat Rebusan Daun Sirsak untuk Penderita Asam Urat

Simpan Sheet Mask dengan Benar

Menyimpan sheet mask dengan benar dapat membuat sheet mask lebih awet dan menghindari cairan sheet mask berubah warna dan tekstur.

Tempat terbaik untuk menyimpan sheet mask adalah di tempat yang kering dan tidak panas. Anda juga dapat menyimpannya di kulkas untuk menjada kesegarannya.

Dengan menyimpan sheet mask di kulkas, sheet mask akan terasa dingin dan segar saat digunakan. Sensasi dingin ini sangat tepat jika Anda gunakan setelah pulang berkaktivitas dan setelah serangkaian proses membersihkan wajah.

Sebelum digunakan, cek juga apakah sheet mask masih dalam keadaan yang baik meski belum kadaluarsa, seperti warna cairan yang bening dan tidak menguning, serta lembaran yang masih lembut dan tidak mengeras atau kaku.

Gunakan Toner Terlebih Dahulu

Tips kedua adalah mengaplikasikan toner pada wajah sebelum menggunakan sheet mask. Sheet mask haruslah digunakan pada wajah yang telah dibersihkan dan bebas dari kotoran.

Sebagai langkah akhir membersihkan wajah, aplikasikan toner pada wajah menggunakan kapas untuk memastikan tidak ada kotoran yang tersisa.

READ:  Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Merah

Menggunakan sheet mask pada wajah yang masih kotor dan belum dibersihkan dapat beresiko membuat wajah beruntusan dan tidak mendapat hasil maksimal dari sheet mask tersebut.

Pijat Ringan ke Arah Telinga

Saat menggunakan sheet mask, ratakan lembaran dengan jari-jari Anda dan pijat perlahan ke arah telinga. Hal ini dapat membuat cairan sheet mask terserap sempurna ke kulit wajah dan sebagai tips anti aging.

Gunakan Sesuai Waktu yang Tertera pada Kemasan

Jika Anda berpikir bahwa semakin lama menggunakan sheet mask maka semakin bagus pula hasilnya, sebaiknya pikir ulang.

Menggunakan sheet mask terlalu lama tidak akan membuat kulit semakin bagus, namun justru sebaliknya, kulit akan beresiko rusak.

Gunakan sheet mask sesuai waktu yang tertera pada kemasan, baik 15, 20 atau 30 menit. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya lepas masker lebih awal dari waktu yang disarankan.

Jangan Buang Sisa Cairan Sheet Mask

Cairan pada sheet mask biasanya sangat banyak, bahkan lebih banyak dari yang dibutuhkan sehingga masih tersisa setelah kita menggunakan sheet mask.

Sebaiknya jangan membuang sisa cairan ini, namun gunakan pada bagian leher hingga bagian tubuh lainnya seperti tangan dan kaki yang sering mengalami kekeringan kulit.

READ:  Tips dan Cara Merawat Gigi

Gunakan secara Rutin

Mendapatkan hasil dari sheet mask tidak cukup dari sekali penggunaan. Ya, gunakan sheet mask secara rutin, seperti 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal, seperti kulit yang semakin glowing, sehat, lembab dan kenyal.

**

Sheet mask memang menjadi tren produk kecantikan yang sangat praktis digunakan. Manfaatnya pun sangat banyak untuk kulit wajah. Gunakan sheet mask dengan benar untuk mendapat hasil yang Anda inginkan. Selamat mencoba!


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *