Ini Dia 11 Cara Menggunakan Aloe Vera Soothing Gel

Loading...

Aloe vera soothing gel adalah salah produk yang sangat populer setahun belakangan. Berawal dari salah satu produk keluaran brand Korea, gel yang terbuat dari bahan-bahan alami dengan bahan utama ekstrak lidah buaya teryata memberikan banyak manfaat dan kemudian menjadi sangat populer sehingga banyak brand lain yang juga memproduksi aloe vera soothing gel.

Yang membuat produk ini sangat digemari adalah manfaatnya yang sangat banyak, meskipun disebut-sebut hanya berfungsi untuk melembabkan kulit.

Seperti yang kita tahu, lidah buaya sudah lama menjadi salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk produk kosmetik dan perawatan kecantikan. Itulah mengapa orang percaya bahwa lidah buaya dapat memberikan hasil optimal terhadap kecantikan, terutama kecantikan kulit.

Terkenal sebagai pelembab alami atau gel yang memberikan efek soothing terutama terhadap kulit yang terbakar sinar matahari, ternyata masih ada banyak manfaat aloe vera soothing gel yang bisa Anda dapatkan.

Apa saja manfaatnya? berikut 11 cara memanfaatkan aloe vera soothing gel.

Meredakan Mata Lelah

Aloe vera soothing gel dapat meredakan mata yang lelah atau bengkak di pagi hari. Tentu hal ini dapat menjadi masalah terutama saat Anda ingin beraktivitas keluar rumah bukan?

Sebelum tidur atau di pagi hari, sempatkan untuk relaksasi mata dengan cara mengoleskan aloe vera gel pada permukaan kapas dan tempelkan di area mata lalu diamkan selama 10 hingga 15 menit.

Mata Anda dijamin akan terasa relaks dan lebih segar!

Masker Wajah

Gunakan aloe vera gel sebagai masker wajah agar wajah menjadi lembab dan relaks. Masker wajah dari aloe vera gel ini sangat cocok digunakan untuk wajah yang beruntusan atau yang baru saja terpapar sinar matahari sehingga terasa perih atau terbakar.

READ:  Cara Menemukan Berat Badan Yang Ideal

Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan aloe vera gel pada kulit wajah secara merata lalu biarkan selama 20 hingga 30 menit sebelum dibilas dan lanjutkan dengan tahapan skin care yang biasa Anda lakukan.

Pelembab Bibir

Selain untuk melembabkan kulit wajah, aloe vera gel juga dapat Anda gunakan sebagai pelembab bibir terutama bagi Anda yang memiliki bibir kering dan pecah-pecah.

Anda dapat menggunakannya sebagai masker bibir dengan cara mengoleskan aloe vera gel pada permukaan kapas dan tempelkan pada bibir selama 10-15 menit, atau langsung oleskan aloe vera gel secukupnya pada bibir dan ratakan.

Cara ini akan merawat bibir Anda dan menjadikan bibir Anda lembab.

Menjaga Rambut Tetap Halus

Bagi Anda yang memiliki rambut kering dan kasar serta kusam, Anda dapat memanfaatkan aloe vera gel untuk membuat rambut Anda lebih halus.

Oleskan aloe vera gel pada rambut secara merata dan biarkan setidaknya 30 menit sebelum dicuci dengan shampo atau biarkan semalaman dan lanjut degan mencuci rambut di pagi hari.

Jika cara ini Anda lakukan dengan rutin, makan rambut Anda akan menjadi semakin lembut dan bercahaya.

Sebagai Pelembab Kulit

aloe vera gel dapat membantu untuk melembabkan kulit Anda dan sangat cocok digunakan bagi mereka yang memiliki kulit wajah kering, bermasalah atau sedang beruntusan.

Oleskan aloe vera gel secara merata secukupnya pada kulit wajah sebelum menggunakan produk skin care lainnya atau pun kosmetik.

Mengatasi Kulit Terbakar Matahari

Saat sedang berada di  luar ruangan di bawah terik matahari yang cukup lama, tak jarang kulit akan terasa panas dan terbakar dengan ciri-ciri kulit memerah dan sangat perih bila disentuh.

READ:  Mempercantik Diri dengan Seni Lukis Tubuh

Manfaatkan aloe vera gel yang memberikan efek dingin pada kulit yang terbakar. Oleskan secara rutin hingga kulit terasa membaik.

Mengatasi Kulit Perih Setelah Mencukur

Setelah mencukur bulu pada kaki, ketiak atau area wajah, tak jarang kulit terasa perih. Anda dapat mengoleskan aloe vera gel pada area tersebut secara rutin agar kulit terasa membaik dan tidak perih lagi.

Sebagai Primer Kulit Wajah

Sebelum mengoleskan make up pada wajah, tak jarang orang menggunakan primer terlebih dahulu agar make up tampak lebih halus dan tahan lama.

Anda dapat memanfaatkan aloe vera gel sebagai primer dengan mengoleskan secukupnya pada kulit wajah dan tunggu hingga meresap dan lanjutkan dengan make up.

Merawat Kuku

Kuku adalah bagian tubuh yang biasanya terlupakan dalam perawatan Anda. Rawat kuku agar kuku Anda tetap sehat, tidak mudah patah dan tampak lembab dengan mengoleskan aloe vera gel pada kuku setidaknya 2 kali sehari agar kuku tetap sehat terawat.

Mengurangi Jerawat

Wajah yang berjerawat tentu membuat tidak percaya diri. Ada berbagai cara untuk meredakan jerawat, termasuk aloe vera gel.

Oleskan alove vera gel sebagai pelembab wajah atau oleskan pada bagian yang berjerawat sebelum tidur agar jerawat mereda dan kempes.

Mengatasi Kulit Kusam

Kulit kusam ditandai dengan kulit kering, kasar dan wajah yang tak bercahaya. aloe vera gel dapat mengatasi hal ini dengan menggunakannya sebagai masker atau pelembab sehari hari.

Lakukan secara rutin hingga Anda melihat hasilnya, kulit yang lebih halus dan bercahaya.

***

Itulah beberapa cara memanfaatkan aloe vera gel untuk kecantikan kulit dan wajah Anda. Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

 


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *