Kiat Cerdas Membeli Pakaian untuk Hari Raya Lebaran

Loading...

Tak lengkap rasanya menyambut Idul Fitri tanpa membicarakan tentang pakaian baru. Meskipun membeli baju baru tidaklah wajib, namun sudah menjadi kebiasaan masyarakat kita mengenakan baju baru di hari Idul Fitri.

Namun demikian, tak jarang biaya dan pilihan menjadi dua faktor yang sering berpengaruh terhadap keputusan membeli baju lebaran. Selain itu, karena hanya dirayakan sekali setahun, baju lebaran sering hanya dipakai sekali saja, padahal tidak jarang kita telah mengeluarkan uang yang cukup besar.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kami bagikan untuk membeli pakaian Lebaran dengan cerdas.

Berburu Diskon

Selain tahun baru, Lebaran adalah salah satu musimnya diskon. Tak jarang saat mendekati hari raya Idul Fitri, berbagai merek dan toko menawarkan diskon besar-besaran karena permintaan jumlah barang yang meningkat drastis.

Ya, jika ingin membeli baju Lebaran, sebaiknya beli di saat-saat mendekati lebaran, misalnya seminggu sebelum Idul Fitri. Hal ini karena biasanya diskon menjadi semakin besar sehingga Anda bisa membeli baju lebaran dengan harga yang lebih bersahabat.

READ:  Injeksi Saline dalam Pembesaran Payudara

Tak hanya baju, sepatu, tas dan barang fashion lainnya banyak dijual dengan harga miring selama mendekati Lebaran.

Model dan Warna yang Netral

Pakaian lebaran memang identik dengan busana musim. Contohnya baju berlengan panjang atau gamis. Selain itu, motif dan warna pakaian Lebaran juga cenderung bernuansa Islami dengan warna-warna cerah.

Akan tetapi, saat membeli baju Lebaran, sebaiknya pilih pakaian dengan model yang tidak hanya dapat Anda kenakan saat lebaran pada tahun itu saja. Tak jarang orang membeli pakaian yang hanya dipakai sekali dan tidak pernah dipakai lagi, sangat disayangkan bukan?

Pilihlah model dan warna pakaian yang cenderung netral dan dapat Anda kenakan di acara lainnya, misalnya saat pengajian, acara resmi hingga acara kasual agar membeli pakaian menjadi tidak percuma.

Warna-warna netral juga cenderung layak digunakan pada waktu lain dengan paduan atasan atau bawahan lainnya yang Anda miliki.

Bahan dan Model yang Nyaman

Tidak hanya model dan warna yang bagus, pakaian Lebaran juga sebaiknya nyaman digunakan. Saat Lebaran, Anda tentu akan merayakannya dengan keluarga dan kerabat sehingga banyak bergerak.

READ:  Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kulit Impetigo

Pilihlah pakaian dengan bahan yang nyaman, dingin dan menyerap keringat. Pilih juga yang tidak sesak atau membatasi gerak Anda.

Pakaian berbahan katun sangat dianjurkan ketimbang yang berbahan tebal dan panas. Hindari juga model dengan banyak manik dan aksesoris sehingga beresiko lepas atau rusak.

Untuk celana, celana berbahan karet baik untuk dikenakan karena akan terasa lebih nyaman baik jika dikenakan saat berdiri dan duduk. Begitu pula bagi Anda yang berhijab, pilih jilbab atau kerudung berbahan ringan agar tidak terasa panas.

Paduan yang Pas dengan Fashion Item yang Anda Miliki

Beberapa dari kita tidak hanya ingin membeli pakaian Lebaran, namun juga aneka fashion item yang lain seperti sepatu, tas dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin berhemat dan mengalokasikan uang untuk keperluan lainnya, sebaiknya pilih pakaian yang serasi dengan beberapa barang fashion yang Anda miliki, misalnya yang serasi dengan sepatu atau tas favorit Anda.

***

Itulah beberapa kiat praktis dan cerdas dalam membeli pakaian Lebaran. Sesuaikan dengan budget Anda dan pastikan nyaman saat dikenakan.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *