Tetap Cantik selama Penerbangan Jauh

Loading...

Penerbangan jauh yang memakan waktu hingga belasan jam tentu membuat lelah. Posisi duduk yang terlalu lama serta terbatasnya aktivitas di dalam pesawat dapat membuat kita bosan.

Bagi Anda yang sering melakukan penerbangan jauh, tentu Anda paham bahwa setelah mendarat, biasanya kita tampak lelah dan tidak segar, termasuk penampilan kita.

Meskipun penampilan mungkin tidak dianggap penting saat mendarat nanti, ada beberapa tips yang dapat membuat kita tampak setidaknya tetap segar dan cantik.

Mau tahu caranya? Simak beberapa tips berikut.

Sesuaikan jam Tidur Anda

Ya, tidur dengan nyenyak mungkin cukup mustahil selama penerbangan jauh, tak jarang kita mendarat di tempat tujuan dengan rasa kantuk dan kantung mata yang besar.

Meskipun tidak mudah untuk tidur nyenyak di dalam pesawat, tidur dengan cukup setidaknya dapat membantu kita tampak segar sekaligus mengurangi resiko jet lag.

Cobalah menggunakan waktu lampu dalam pesawat dimatikan untuk tidur, karena memang itulah tujuannya, agar para penumpang dapat beristirahat.

Jika Anda tidak terbiasa karena sensitif dengan suara dan cahaya, maka gunakan penutup mata maupun ear plug yang dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak. Minta bantuan penumpang sebelah Anda atau awak kabin untuk membangunkan Anda jika waktu makan tiba, agar Anda tidak melewatkan jam makan.

READ:  Junk Food dan Resiko Penuaan Dini

Beberapa tips lain yang dapat membantu tidur lebih nyenyak adalah menggunakan bantal dan selimut yang disediakan, maupun tambahan bantalan leher.

Jangan Gunakan Lensa Kontak

Jika Anda memiliki gangguan mata minus, sebaiknya hindari menggunakan kontak lensa selama penerbangan, dan beralihlah ke kacamata.

Udara di dalam pesawat yang kering dapat membuat mata Anda lebih beresiko mengalami iritasi. Jika perlu, sesekali gunakan tetes mata untuk menjada mata Anda tetap lembab dan sehat selama penerbangan.

Jaga Kelembapan Kulit

Udara dalam pesawat cenderung dingin dan kering selama penerbangan. Hal ini dapat membuat kulit Anda mudah mengalami dehidrasi dan menjadi kering.

Pastikan kulit Anda tetap lembab dengan cara menggunakan pelembab, pada kulit wajah, pergelangan tangan dan kaki, hingga pelembab bibir.

Toilet di dalam pesawat juga biasanya menyediakan body lotion yang dapat digunakan dengan cuma-cuma. Setelah mencuci tangan, sebaiknya gunakan body lotion untuk menjaga tangan tetap lembab.

Tips lain untuk menjaga wajah terlihat segar dan jauh dari kondisi lelah adalah dengan menggunakan sheet mask atau masker wajah lembaran.

READ:  Tips dan Cara Menangani Stress

Ya, sheet mask memang sangat praktis untuk digunakan. Anda dapat memakai masker tersebut selama setidaknya 30 menit selama Anda membaca buku atau menikmati fasilitas hiburan di layar duduk Anda.

Tidak Menggunakan Riasan

Udara di dalam pesawat tidak hanya kering, namun juga cenderung kotor karena Anda berbagi ruangan dengan begitu banyak orang.

Hindari menggunakan riasan penuh selama penerbangan jauh atau bersihkan riasan Anda saat di dalam pesawat dan gunakan pelembab saja.

Rias wajah Anda sesaat sebelum mendarat agar wajah tetap terlihat cantik.

Lakukan Gerakan Ringan

Selama penerbangan jauh, aktivitas kita sangat terbatas. Hal ini dapat membuat kita merasa lelah saat mendarat nanti, terlebih jika posisi tidur dan duduk Anda kurang baik.

Sesekali lakukan gerangan ringan dengan berjalan, misalnya ke toilet atau mengambil minum di ruangan awak kabin. Anda juga dapat melakukan beberapa gerakan ringan sambil duduk, misal dengan menggerakan tangan dan kepala Anda, untuk menjaga tubuh tetap sehat dan tidak kaku.

READ:  Rahasia Tetap Cantik dan Bugar Selama Ramadhan

Bersihkan Tubuh agar Tetap Wangi

Tak jarang karena penerbangan yang lama, kita tak sempat membersihkan tubuh. Akan tetapi, agar penampilan kita tetap terlihat baik, luangkan waktu untuk membersihkan tubuh Anda.

Gunakan tisu basah untuk membersihkan beberapa area tubuh seperti pergelangan tangan, area leher dan ketiak agar jauh dari bau badan.

Gunakan sedikit parfum atau deodoran sebelum tiba agar Anda tetap wangi. Jangan lupa untuk menyikat gigi setelah makan di dalam pesawat agar jauh dari bau mulut.

**

Penerbangan jauh memang melelahkan, namun jika Anda melakukan beberapa tips yang kami berikan di atas, Anda dapat terlihat segar dan cantik saat mendarat nanti. Selamat menikmati penerbangan Anda!


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *