Merasa Bosan? Yuk Lakukan Beberapa Ide Aktivitas Ini!

Loading...

Aktivitas harian yang cukup monoton tak jarang membuat kita merasa bosan. Terutama bagi Anda pekerja kantoran, jam kerja yang sama, pekerjaan yang cukup statis setiap harinya bisa membuat Anda merasa bosan.

Belum lagi dengan pekerjaan yang melelahkan, akhir pekan juga biasanya diisi dengan tidur atau nonton TV di rumah. Bagi Anda yang merasa tidak ada hal baru yang dikerjakan atau belum merencanakan apa-apa hingga cukup bosan, berikut adalah beberapa ide kegiatan atau aktivitas yang dapat Anda lakukan untuk mengusir rasa bosan.

Merencanakan Traveling

Coba ingat kembali, kapan terkahir Anda berpergian bersama keluara, teman, orang terdekat atau sendiri? Traveling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bukan?

Saat merasa bosan, coba rencanakan destinasi yang ingin Anda kunjungi , cek sisa cuti atau tanggal akhir pekan yang dapat Anda luangkan untuk berpergian.

Merencanakan traveling berarti melihat harga tiket, hotel, hingga aktivitas apa saja yang dapat Anda lakukan di destinasi tersebut. Tak jarang merencanakan traveling memakan waktu seharian karena tak sedikit yang perlu dicek.

Hal ini tentu dapat mengusir rasa bosan dan menyenangkan. Yuk rencanakan tujuan traveling Anda selanjutnya!

Lakukan Hobi Anda

Setiap orang memiliki hobi. Sayangnya, karena kesibukan sehari-hari tak jarang hobi tersebut jarang dilakukan hingga terabaikan.

READ:  Khasiat Epsom Salt Bagi Kecantikan Wanita

Beruntunglah Anda yang memiliki pekerjaan yang juga merupakan hobi Anda. Namun jika tidak, saat merasa bosan, luangkan waktu untuk melakukan hobi Anda.

Berolahraga, melukis, memasak, menghias rumah, menyanyi dan lain sebagainya dapat Anda lakukan untuk mengusir rasa bosan. Hobi juga sebaiknya rutin Anda lakukan, siapa tahu dari hobi yang tekun Anda lakukan dapat menjadi peluang bisnis atau bermanfaat bagi orang lain.

Bersosialisasi dalam Lingkungan Baru

Jika sehari-hari Anda bertemu orang-orang yang sama, seperti di kantor dan lingkungan tempat tinggal Anda, mengapa tidak memperluas dunia sosial Anda?

Ikuti seminar, komunitas atau acara-acara dimana Anda dapat bertemu orang-orang baru dan bersosialisasi di lingkungan yang baru pula.

Kegiatan ini dapat memperluas koneksi, memperoleh pengetahuan dan banyak manfaat lainnya.

Sepenuhnya Me-time

Karena kesibukan yang menumpuk, mungkin sudah lama Anda tidak memiliki me-time atau memanjakan diri sendiri dengan hal-hal yang Anda sukai.

Saat bosan, mengapa tidak memanjakan diri Anda? Pergi berbelanja, mengganti potongan rambut, membeli baju model baru, merawat diri di spa atau mungkin melakukan perawatan diri sendiri di rumah dapat Anda lakukan untuk mengatasi kebosanan.

Merapikan File di Gadget Anda

Kapan terakhir Anda melakukan back up data dari smartphone atau laptop Anda? File yang menumpuk berbulan-bulan hingga bertahun-tahun di smartphone dapat menyebabkan resiko handphone Anda menjadi lambat jika digunakan.

READ:  Jenis Pembersih Wajah dan Tips Memilih Sesuai Jenis Kulit

Luangkan waktu saat bosan melanda dengan mem-back up data-data seperti foto-foto hingga data lainnya dan simpan dengan rapi di folder laptop Anda.

Begitu juga data-data di laptop yang mungkin masih berantakan, rapikan dengan menempatkannya pada folder yang sesuai dan diberi nama yang tepat hingga Anda mudah mencarinya.

Menyapa Anggota Keluarga atau Kerabat

Tak jarang karena aktivitas harian yang sibuk, kita tak punya cukup waktu untuk sekedar menyapa anggota keluarga atau kerabat dekat.

Meski tak bisa bertemu langsung, luangkan waktu untuk menyapa mereka melalui telepon atau chat app. Tanyakan kabar mereka dan apakah ada waktu yang bisa diluangkan untuk merencanakan bertemu.

Selain tetap menjalin tali silaturahmi, cara ini juga dapat mempererat hubungan Anda dengan mereka.

***

Rasa bosan tentu dapat diatasi dengan kemauan kita melakukan hal-hal positif, ketimbang membuang waktu yang berharga. Ikuti beberapa ide aktivitas di atas dan nikmati hari Anda, semoga bermanfaat.


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *