Cara Memilih Pelembab Bibir yang Aman

Cara Memilih Pelembab Bibir yang AmanBagi kaum wanita, bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang paling penting untuk dijaga kelembabannya karena bagian tubuh yang satu ini sangat mudah untuk kering.

Bibir kering dapat disebabkan karena beberapa hal seperti kurang minum air putih, terkena paparan sinar matahari, atau berada di ruangan ber AC.

 

Bibir yang kering cenderung akan mengalami pecah – pecah sehingga dapat membuat penampilan seseorang jadi kurang percaya diri. Selain itu bibir yang kering juga dapat menyebabkan kulit bibir mudah mengelupas. Tentu saja hal ini perlu dicegah atau ditangani untuk menjaga kesehatan bibir.

Hal utama yang perlu dilakukan agar bibir tetap terlihat cantik dan tidak kering adalah dengan menggunakan pelembab bibir. Pelembab bibir berfungsi untuk menjaga bibir agar tetap lembab. Pelembab bibir merupakan salah satu kosmetik yang wajib untuk para wanita yang ingin menjaga kesehatan dan kecantikan bibirnya.

TERKAIT:  9 Makanan Penyebab Penuaan Dini

Karena banyaknya produk pelembab bibir yang ada di toko kosmetik saat ini, anda tentu harus mengetahui cara memilih pelembab bibir yang aman.

Cara Memilih Pelembab Bibir yang Aman

Memilih pelembab bibir memang bukan hal yang mudah karena tidak semua pelembab bibir cocok pada semua jenis bibir. Bibir juga merupakan bagian yang cukup sensitif, sehingga anda harus benar – benar memastikan bahwa pelembab bibir yang anda pilih aman.

Lalu, bagaimana caranya untuk mengetahui bahwa pelembab bibir aman? Caranya cukup mudah yaitu anda dapat memeriksa komponen bahan – bahan yang digunakan dalam pelembab bibir tersebut, apakah bahan – bahan tersebut aman atau tidak.

Pelembab yang bagus tentu harus terbuat dari bahan – bahan yang alami karena bahan alami mengurangi efek samping dan memberikan manfaat kesehatan. Jika anda ingin mencari lip balm, pilihlah pelembab yang menggunakan bahan – bahan berikut:

TERKAIT:  Jamu untuk Kecantikan dan Perawatan Kulit

Minyak Zaitun

Berfungsi untuk mengatasi bibir pecah – pecah, kering, dan menghitam. Kandungan dalam minyak zaitun juga dapat berfungsi efektif untuk memerahkan bibir secara alami dan tanpa efek samping.

Madu

Hampir semua produk pelembab bibir menggunakan madu sebagai salah satu bahan produk mereka. Madu sudah sejak lama digunakan untuk pelembab bibir alami. Jika anda tidak ingin menggunakan produk pelembab, anda dapat mengoleskan madu ke bibir anda. Madu dapat menjaga kelembaban bibir cukup lama dan mengatasi bibir kering.

Aloevera atau Lidah Buaya

Gel di dalam aloevera mengandung zat yang dapat melembabkan bibir. Selain dapat menjaga kelembaban bibir, aloevera juga dapat menyembuhkan bibir yang iritasi.

Minyak Kelapa (Coconut Oil)

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang bagus untuk pelembab bibir. Beberapa produk pelembab bibir menggunakan minyak kelapa ini dan mengkombinasikannya dengan bahan – bahan lain.

TERKAIT:  Tips dan Cara Mengobati Jerawat di Punggung

Minyak Almond

Selain minyak kelapa, minyak almond juga dapat digunakan untuk produk pelembab bibir alami.

Air

Ketika memilih pelembab bibir, pilihlah pelembab bibir yang bahan utamanya air karena air merupakan bahan alami yang sangat efektif untuk melembabkan bibir. Biasanya produk – produk pelembab bibir menggunakan air atau minyak sebagai bahan utama.

###

Ketika anda sedang memilih produk pelembab bibir, anda dapat mencoba dulu di tangan anda untuk menguji sensitivitas kulit anda terhadap kulit anda. Usapkan pelembab bibir di tangan terlebih dahulu dan tunggu beberapa saat. Jika kulit terasa gatal atau terbakar, sebaiknya produk tersebut tidak digunakan.

Namun, jika kulit tidak mengalami reaksi apa – apa, anda dapat menggunakannya untuk pelembab bibir anda. Dengan mengetahui cara memilih pelembab bibir yang aman, anda dapat menemukan pelembab bibir yang aman untuk bibir anda.

Salam cantik selalu!