Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat

Cara Alami Menghilangkan Tahi LalatKeberadaan tahi lalat di wajah ataupun di bagian tertentu lainnya pada tubuh untuk sebagian orang memang suatu hal yang biasa.

Malahan, pada beberapa orang tahi lalat bisa menjadi salah satu penambah kecantikan dalam penampilannya.

 

Hanya saja, ada kalanya menurut beberapa orang lainnya bahwa keberadaan tahi lalat tersebut sangat mengganggu, sehingga perlu dihilangkan.

Untuk menghilangkan tahi lalat sebenarnya bisa dengan langsung melakukan operasi pengangkatan (insisi) atau dengan menggunakan cara-cara alami yang lebih murah.

Nah, bagaimana cara menghilangkan tahi lalat secara alami tanpa perlu melakukan operasi adalah hal yang akan kami jelaskan pada artikel kali ini.

Menghilangkan Tahi Lalat Menggunakan Bawang Putih

Cara menghilangkan tahi lalat menggunakan bawang putih bisa dilakukan dengan cara mengupas bawang putih terlebih dahulu, kemudian dihancurkan hingga menjadi bubur atau pasta.

BACA:  Tips dan Cara Membuat Tahi Lalat Permanen

Setelah itu Anda juga harus menyiapkan plester seperti tensoplast untuk menempelkan bubur atau pasta bawang ini langsung dipermukaan tahi lalat.

Lakukanlah hal demikian setiap malam hari sebelum Anda tidur. Lengketkan bubur atau pasta bawang putih tersebut sampai pagi hari, lalu pada saat Anda bangun maka lepas plesternya. Lakukan hal ini sampai beberapa hari, hingga akhirnya tahi lalat terkelupas atau luntur dengan sendirinya.

Menghilangkan Tahi Lalat dengan Menggunakan Jus Nanas

Nanas selain enak untuk dinikmati ternyata nanas juga terbukti sebagai bahan alami penghilang tahi lalat, dan juga dapat menghilangkan tahi lalat yang sudah rata tetapi belum hilang secara sempurna.

Jangan menggunakan jus nanas dalam kemasan instan, tapi gunakanlah nanas asli untuk sumber jusnya. Caranya sangat mudah gosokkan jus nanas kepermukaan tahi lalat, hingga tahi lalat terkelupas dan hilang.

BACA:  Tips Memilih Masker yang Tepat untuk Wajah Berjerawat

Menghilangkan Tahi Lalat Menggunakan Bunga Kol

Dengan cara ini maka terlebih dahulu yang Anda harus lakukan yaitu memblender kol dan dibuat seperti jus puree. Maksudnyayaitu blender bunga kol tanpa mengunakan air tambahan.

Setelah jus puree selesai Anda buat, kemudian oleskanlah jus cair tersebut setiap hari dipermukaan tahi lalat Anda. Hal ini dilakukan setiap hari sampai seminggu. Jus bunga kol akan menyebabkan tahi lalat terkelupas sendiri tanpa adanya rasa sakit.

Menghilangkan Tahi Lalat Menggunakan Cuka Cider

Metode atau cara ini dapat juga Anda lakukan untuk menghilangkan tahi lalat dengan cara menggosok tahi lalat menggunakan air panas terlebih dahulu. Kemudian setelah kering laluoleskaan cider vinegar.

Caranya, celupkan terlebih dahulu cotton bud atau kapas ke cairan cuka, kemudian oleskan kepermukaan tahi lalat. Setelah itu biarkan kering hingga 15 menit lalu bilas hingga bersih. Cara ini sebenarnya sedikit agak ribet, karena harus dilakukan 5 sampai 10 kali perhari selama satu minggu, hingga hasilnya akan kelihatan.

BACA:  Cara Merawat Wajah Harian dan Perawatan Wajah ala The Toast of LA

Menghilangkan Tahi Lalat Menggunakan Castor atau Madu

Kedua bahan tersebut mempunyaikhasiat yang sama, seperti halnya jus nanas. Anda dapat mengoleskan minyak castor atau madu pada permukaan tahi lalat. Hal tersebut harus dilakukan secara rutin selama satu minggu, hingga hasilnya akan kelihatan.

###

Demikianlah beberapa cara menghilangkan tahi lalat secara alami yang dapat Anda lakukan sendiri dirumah. Perlu diketahui meski metode menghilangkan tahi lalat di atas dilakukan secara alami, tentunya akan meninggalkan efek samping seperti bekas luka dan lain sebagainya.

Perlu juga diingat oleh Anda, bahwa sebelum melakukan metode menghilangkan tahi lalat tersebut Anda lakukan, pastikan Anda sudah berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter. Selamat mencoba!